Selasa, 14 Februari 2012

Bintang Yang Tak Bisa Menggapai Matahari

BINTANG YANG TAK BISA MENGGAPAI MATAHARI
Cerpen Deny Eko pratomo

Tak tahu apa yang ada di pikiran ku,aku dulu adalah orang yang Jutek dan cuek terhadap orang sekitar ku.Tapi Entah kenapa setelah kehadirannya di dalam hidup ku aku menjadi orang yang penuh dengan senyuman dan penuh kebahagian.Dengan Kehadirannya aku menjadi mudah tersenyum dan mulai merasakan benih Cinta,Padahal Aku sudah jera menjalani Cinta dengan orang lain karena sering di sakiti.Sebut saja nama ku Denial ,karena kejutekan ku ini makanya aku hanya memiliki teman sekitar ku saja yang sudah lama ku kenal.dan inilah cerita ku..

Aku adalah orang yang penuh kesendirian tapi itu berbeda ketika ada seseorang yang bernama Lestari itu datang ,dia datang dengan memberi ku senyuman bahagia nya sehingga dapat membuat ku kembali tersenyum setelah sekian lama aku tak tersenyum bahagia begitu.Apalagi setiap hari aku selalu bertemu dengannya karena kami adalah satu kerjaan yang sama Cuma posisi jabatan di perusahaan itu yang membedakannya.Mungkin karena sering ketemu itu maka muncullah benih – benih cinta diantara kita,dan tanpa disadari aku semakin ingin bersama dia sampai aku mati itu yang ku pikirkan walaupun kadang konyol.

Disaat Ulang tahun ku dia memberikan kado spesial yang dibuatnya sendri sampai gak tidur,maka dari situ aku tambah yakin kalau dia juga mempunyai perasaan yang sama dengan ku.Tapi, kami hanya menjalani saja dengan hubungan kami yang padahal tidak ada status apa-apa juga.Aku tersa Nyaman di dekatnya , disaat aku sakit aku masih ingat kata – kata nya memperhatikan ku “ Jangan Sakit terus yah kalau Sakit kan Kita Gak bisa ketemu ntar  dan ga bisa ketawa lagi“.aku tersenyum,membaca pesan singkat nya itu,aku pun membalasnya “iya Cerewet” ,aku semakin dekat dengannya begirtu dekat yang hampir bisa ku capai.aku masih ingat Curhat-curhatannya tentang masalah masa lalu nya .

Tiba lah waktu itu disaat aku mulai memberanikan diri untuk mengatakan perasaan ini,sesampai di kantor aku pun mulai mengajak dia ngbrol bareng apalagi direktur ga ada di kantor.kami pun mulai mengobrol seperti biasa dan saling tertawa dan bercanda seperti biasa.
“ Tar, aku boleh ngomong gak ma kamu?”
“Boleh lah , kan mulai tadi uda ngmong,heheheh” (sambil tertawa kepadaku)
“aku mau ngomong kalo aku sayang dan cinta ma kamu tar”
“Ahhh,,kamu itu becanda aja Den “ (sambil tersenyum menggoda ku)
“aku beneran Tar mau gak kamu jadi pacarku”
“tapi,maaf aku gak bisa terima kamu,maaf banget!! Sebenernya aku juga sayang ma kamu dan cinta ma kamu mungkin karena kita sering bareng-bareng becanda nya,Tapi..?(diam dan memberhentikan alasannya)
“tapi kenapa Tar kamu ga terima aku.apa aku kurang ganteng yah “. (tersenyum pasrah)
“bukan, karena aku bakalan dijodohkan dengan orang tua ku Den,yg kerjaannya sama dengan bapakku,aku ga bisa menolaknya den karena , aku harus bayar jasa ma mereka den kan aku sebagai anak angkat mereka “ (sambil menahan tangisan)
“iya,aku tau Tar aku Cuma orang yang sederhana yang mobil dan motor pun tak punya hanya ketulusan cinta yang ku punya Tar. (menunduk)

Dia pun memelukku sambil menangis dipelukanku yang tak bisa terima akan nasibnya dan hanya tetap menangis dan aku Cuma ngomong kepada nya “sudah Tar jangan nangis lagi masa yang selalu ceria seperti kamu malah menangis sih,kan kamu cahaya ku meskipun tak selamnya menjadi cahaya ku”.

Dan dia membalas perkataan ku “Maaf banget Den aku ga bisa jadi Cahaya dalam hidup selalu tapi ku harap engkau nati bahagia tanpa ku” memeluk erat diriku.

Di saat itu pun aku menyadari bahwa aku adalah seorang Bintang kecil yang tak bisa menggapai sang surya di pagi hari.Dan sekarang aku berusaha membuktikan ke semua orang bahwa aku akan sukses dengan keringatku sendiri, !!!S E L E S A I…

By ' Deny Eko pratomo
kota Balikpapan

Baca  Juga Cerpen Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar