Senin, 20 Februari 2012

Kepergianmu (Cerpen Cinta Sedih 2012)

KEPERGIANMU
Cerpen Nur Indah Wahyuni Sari

Allyssa saufika umari itulah namaku, kalian bisa manggil aku dengan sebutan ify,
Menurut orang-orang yng mengenalku aku adalah wanita yang baik, cantik
Dan memiliki ekonomi yang sangat lebih,

Aku mempunyai seorang kekasih yang bernama MARIO STEVANO ADITYA
HALING, atau biasa dipanggil dengan sebutan rio,
Dia satu sekolah denganku, tapi dia beda kelas denganku,
Yah rio itulah panggilan aku ke dia dan orang-orang yang mengenal dia
Menurutku dia anaknya sangat baik, dan perhatian!
Aku tak pernah menyesal bisa memilikinya!

Waktu pertama dia nembak aku, dia membuat suasana seromantis mungkin

_flash back_

Rio loe mau bawa gw kemana sih, pake acara tutup mata segala lagi
‘’ucapkku kesal kepada rio’’
Ahh udah gak usah bawel deh loe ‘’jawab rio sejutek mungkin’’

#setelah sampai ditempat yang dimaksud, akhirnya saputangan yang digunakan
Untuk menutup mataku pun dilepas, dan saat aku sudah bisa melihat keadaan,
Sungguh kaget’nya aku melihat sebuah taman yang sudah didekorasi
Seromantis mungkin! Dengan lilin yang bernyalakan api dan membentuk
Sebuah hati dan dengan rumput-rumput hijau yang dipenuhi dengan
Bunga mawar yang indah, telah membuat taman tersebut menjadi lebih
Indah.
   
Akupun langsung menghampiri taman tersebut dan diikuti oleh
Rio dibelakang, dan akupun langsung menjatuhkan badanku diatas
Rumput-rumput hijau tersebut!

WOW YO, INDAH BANGET ‘’kataku pada rio’’
Hahay  iya donk, siapa dulu yang mendekorasi nih taman ‘’ucap rio’’
   
Emang siapa? ‘’tanyaku heran kepada rio’’
Yah gw lah dodol ‘’kata rio sambil melayangkan satu jitakan kepadaku’’
   
Yah pikir gw siapa yo, tumben amat loe seromantis ini,
Emang ada apa? ‘’ tanyaku lagi’’
   
Yah fy, massa loe gak maksud sih sama ini semua ‘’jelas rio’’
Emang gak ngerti, emang maksud loe ngajak gw kesini ada apa ‘’tanyaku’’
   
Gw tuh ngajak loe kesini, karena gw suka sama loe ALYSSA ‘’kata rio
Yang 100% telah membuat aku kaget’’

What loe suka sama gw? Haha yo becanda aja loe nih ‘’celaku kepada rio’’
Ify yang cantik jelita gw nih serius ‘’puji rio padaku’’
   
Hehe makasih udah bilang gw cantik ‘’kataku tersipu malu’’
Jadi gimana nih cantik’ku, kamu mau gak jadi kekasihku ‘’tanya rio’’

Ehm gimana yah yo, ehm? Iya deh ‘’jawabku kepada rio
Hah serius fy, hem makasih ya sayang  ‘’kata rio lalu memeluk erat tubuhku’’

# tanggal 22-08-09 itulah tanggal jadianku dengan rio, yah sudah hampir
1tahun lebih aku pacaran dengannya, dan itu sangat membuat hariku
Lebih berarti jika bersamanya!
Tapi setelah berapa lama, hubunganku dengan rio agak renggang dan
Hampir putus. Yah kalo ditanya kenapa?
Aku jawab saja karena orang ke3, yah orang ke3 itu bernama
Ashilla zahrantiara, dia merupakan sahabat karibku,
Waktu itu aku pernah mengajak rio pergi yah sekedar rekreasi saja!
Tapi dia menolak dengan alasan acara keluarga!
Dan esoknya akupun mengajak dia pergi jalan-jalan lagi, tapi hasilnya
Masih saja tetap sama, yaitu dia menolak ajakanku, yah dengan alasan
Yang ia buat-buat! Dan akhirnya akupun pergi bersama temanku,
Sebut saja dengan sivia atau via, aku bersamanya pergi ke sebuah mall
Untuk membeli sebuah kado, karena dihari esok
Mamahku ulang tahun!
Sesampainya di mall

@mall
Aku bersama sivia langsung memasuki sebuah toko baju,
Dan akhirnya setelah mencari-cari ternyata baju yang aku cari pun ketemu!
Dan aku pun langsung mencari tempat kasir, untuk membayar baju tersebut
Dan stelah membayar akupun langsung keluar dari toko tersebut!
Dan aku langsung mengajak via utk mencari makan!
Karena perutku sudah banyak yang demo utk diisi makanan!

@restaurant
Aku dan sivia pun langsung mencari bangku yang kosong,
Dan matakupun langsung tertuju oleh kursi bernomor.20 yang tidak ada
Penghuni, Dan setelah itu akupun langsung memanggil pelayan
Untuk memesan makanan!
   
Loe pesen apa vi? ‘’tanyaku kepada via’’
Gw ngikut loe aja deh fy, ‘’jawab via’’
   
Oke mbak aku mesen pizza 2 dan jus’melon 2 ‘’jelasku pada pelayan’’

Setelah pelayan datang membawa makanan dan minuman yang telah dipesan
Tadi, aku dan  sivia pun langsung melahap makanan tersebut!
   
Suasana makan yang tadinya santai, kini menjadi menghebohkan,saat
Sivia memegang pundakku dan berkata
   
Ehh fy, itu bukannya rio ya? Pacar loe ‘’kata via sambil menjulurkan
Jari telunjuknya kearah rio’’
   
Mana vi? ‘’tanyaku’’
Itu loh ‘’kata via ‘’
   
Oh iya vi ‘’jawabku singkat dan langsung menghampiri rio yang sedang
Bersama wanita lain, dan wanita itu adlah shilla’’

# dari kejauhan aku melihat bibir manis shilla menempel dengan bibir manis rio
Sungguh hancur hatiku melihat pertunjukan seperti itu, shbat (?)
Bersama dengan pacar(?) yang sedang kissing!
Dan setelah aku melihat apa yang dilAkukan antara pacar dan sahabt,
Akupun langsung mendekati mereka ,.
Meja nomer 26 yah itu adlah meja yang diduduki oleh rio dan shilla,
Sesampainya disana akupun langsungg mengambil air minum dan
Langsung menumpahkan air minum tersebut diatas kepala rio,

# Saat rio melihat kebelakang ingin sekali ia marah kepada orang yang telah
menumpahkan air minum tersebut, tetapi amarah rio tertahan karena
ia sangat kaget melihat aku yang sudah ada dibelakangnya sambil
memegang sebuah botol air minum.


i..f..y ‘’ucap rio terbata-bata’’
ehm fy gw bisa jelasin semuanya ‘’sambung rio’’
   
udahlah yo loe gak usah ngejelasin apa-apa lagi, loe tuh klo memang
pengen ketemu sama simpenan loe bilang aja, gak usah pake ngelak acara
keluarga segala ‘’ucapku sinis’’
fy, plese loe dengerin dulu penjelasan dari gw ‘’ucap rio’’
   
udahlah yo, I’m fine  ‘’ucapku bohong’’
udah yuk vi kita balik ‘’sambungku lalu menarik tangan via utk pulang kerumah’’

sesampainya dirumah

@rumah
Dirumah akupun langsung memasuki kamarku dan langsung menjatuhkan
Badanku diatas kasur! Sambil menutup mataku menggunakan bantal,
Itulah yang dapat aku lakukan Agar issakan tangisku tidak terdengar! Tapi
apadaya isakkan’ku begitu kuat
Shingga orang yang berada diluar kamarku mendengar isakkan tangisku,
   
IFY.. ‘’terdengar seorang wanita yang sedang memanggil namaku’’
Iya , siapa? ‘’jawbku singkat’’
   
Aku sivia, boleh masuk? ‘’tanya sivia’’
Ydah masuk aja vi ‘’jawabku seraya memperbolehkan sivia masuk kekamar’ku’’

#sivia pun langsung memasuki kamar ify,
   
Udahlah fy, gak usah difikirin masalah yang tadi ‘’kata sivia’’
Ya gimana ya vi, gw gak nyangka aja sama mereka ‘’jelasku’’
   
Ydahlah lupain aja, toh gak ada untungnya ‘’kata sivia’’
Hm iya deh ‘’jawab ify’’

Setelah beberapa lama sivia dan ify berbincang-bincang, tiba-tiba BB ify pun
Berdering!
Saat ify melihat layar BB nya ternyata yang menelfon ify adalah rio,
Saat tau rio yang menelfon ify pun langsung menonaktifkan BB nya!
   
Siapa fy, kok dipatiin? ‘’tanya via’’
Rio ‘’jawabku singkat’’
   
Kok gak loe angkat’’ tanya via lagi’’
Kurang kerjaan gw ngangkat telfon dari dia ‘’jawabku sinis’’

#keesokan harinya
Hoam ahh udah pagi ‘’kataku yang baru saja terbangun dari mimpi
Indahku ‘’
Ify cepat mandi, lihat sudah jam berapa ‘’teriak seorang wanita parubaya’’
   
Iya mah ‘’jawabku ogah-ogahan lalu melihat jam weker ‘’
OMG udh jam segini ‘’kataku  lalu membuang jam wekernya lalu mengambil
Handuk’’
#setelah mandi akupun langsung memakai seragam sekolahku,
Dengan rambut panjangku yang aku biarkan terurai, dan dengan dihiasi
Bandana berwarna merah akupun terliht lebih cantik 
Setelah semuanya sudah beres akupun langsung menuruni satu persatu anak
Tangga dengan lari kecil,..
   
Ify gak sarapan dulu ‘’tanya mamahku’’
Gak mah ify sarapan dikantin aja ntar keburu telat ‘’kataku sambil mencium
Tangan kedua orangtua ku dan langsung berangkat kesekolah.

@sekolah
Pass aku mau masuk kedalam sekolah, dari kejauhan terlihatlah
Peria tampan yang sedang berdiri sambil membawa setangkai mawaar merah
Semakin lama akupun melihat jelas siapa pria tampan itu,
Yaps ternyata dia rio,
   
Fy maafin gw ya, gw bisa jelasin semuanya ‘’jelas rio smbil memegang
tanganku’’
   
udahlah yo loe gak usah jelasin apa-apa lagi ‘’kataku’’
tapi fy, ‘’jawab rio’’
   
udhlaah yo lepasin tangan gw ‘’kataku sinis’’
gak!! gw gak akan ngelepasin loe sebelum loe maafin gw ‘’bentak rio’’

lepas ‘’kataku seraya melepaskan tanganku yang sedang digemgam oleh rio,
tapi apa daya genggaman rio sangat kencang shingga aku tak bisa
melepaskannya’’

please fy maafin gw ‘’kata rio lalu menarik tanganku dan memeluk erat
tubuhku’’

#entah apa yang terjadi padaku, saat rio memelukku perasaanku
Seperti nyaman sekali ada didekatnya, apalagi dalam dekapan tubuhnya,
Tapi saat setelah lama aku berada dalam dekapannya,
Akupun langsung melepaskan dekapan itu dan langsung pergi meninggalkan rio.

@kelas
Sesampainya aku dikelas akupun langsung meletakkan tasku di atas meja,
Saat aku sedang meletakkan tas dimeja, aku melihat sebuah kertas berwarna
merah, saat aku buka kertas itu tertuliskan bahwa

FOR: IFY
FORM: RIO
   
MAAFKAN AKU FY, AKU TAK BERMAKSUD UNTUK
MENGECEWAKANMU 

ternyata kertas berwarna merah itu dari rio untukku,
yang hanya bertuliskan kata  MAAF, aku pun langsung menyobek
kertas tersebut lalu membuangnya dikotak sampah!

#6jam kemudian
Teeet..teet suara bel pun berbunyi yang berarti semua murid
Sudah waktunya untuk pulang,
Akupun langsung bangkit dari mejaku dan langsung pulang,
Tapi saat aku ingin keluar dari gerbang, terlihat rio yang sedang menungguku
Disana!
Akupun langsung pura-pura tidak melihatnya,
Tapi apadaya dia yang melihatku, dan tiba-tiba saat rio melihatku,
Diapun langsung menarik tanganku dan membawaku kedalam mobilnya,
   
Rio loe nih apa-apaan sih gw ini mau pulang, ngapain loe narik tangan
Gw dan masukin gw kedalam mobil loe ‘’kataku sinis’’
   
Kalo loe mau pulang tenang ntar gw anterin pulang,
Tapi ntar soalnya gw pengen ngomong empat_mata sama loe ‘’jawab rio’’

#sepanjang perjalanan akupun hanya diam-diaman dengan rio, sesekali
Aku melihat rio, akupun melihat dia sedang curi pandang padaku,
Dan setelah lama ternyata mobil rio berhenti disebuah pantai

Ngapain loe bawa gw kesini ‘’tanyaku sinis’’
   
Sebagai permintaan maaf ‘’kata rio sambil menggenggam tanganku’’
Tuhan aja mau maafin umatnya yang bersalah, sedangkan kamu,
Masa kamu gak mau maafin aku ‘’jelas rio’’
   
Please maafin aku ya  ‘’mohon rio sambil mencium tanganku’’
Iya gw udah maafin loe kok  yo, tapi kayaknya hubungan kita sampai
Sini aja deh yo ‘’jawbku ’’
   
Loh kok gitu fy, apa semuanya gara-gara waktu itu,
Kalo emang Ini semua gara-gara itu gw minta maaf banget fy ‘’mohon rio’’
   
Bukan kok yo, gw ngerasa aja kalo kita itu gak cocok ‘’kataku
Lalu keluar dari mobil rio dengan lari tergesa-gesa’’

#akupun masih saja lari dengan lamunan dan pandangan yang tidak jelas,
Sampai-sampai suara klakson mobil pun tidak terdengar olehku,
Sudah berapa kali klakson mobil dibunyikan tetapi tetap saja aku masih
Dengan lamunanku,
Dan tiba-tiba

Buarkkkk ‘’ suara tabrakan pun mulai terdengar oleh masyarakat disekitar
Pantai tersebut dan akhirnya masyarakat itupun langsung menghampiri
Korban tabrakan tersebut, dan saat rio melihat kerubunan masyarakat,
Rio pun langsun menghampiri tempat itu,
Rio pun langsung kaget saat melihat yang tertabrak adalah aku,
   
IFY ‘’kata rio sambil memeluk tubuhku yang penuh dengan lumuran
darah’’
   
pak tolongin temen saya pak, ‘’kata rio kepada seorang bapak’’

#bapak itu pun lagsung menggotong tubuhku dan memasukan aku kedalam
Mobil rio, dan stelah itu rio pun langsung membawaku kerumah sakit.

@rumah sakit
sus tolongin temen saya dok, dia habis kecelakaan ‘’kata rio panik’’

#suster itupun langsung membawaku  kedalam ruang UGD dan
Akupun langsung ditangani oleh dokter,
Tapi apadaya dokterpun yang tugasnya menyelamatkan orang yang sedang
Sakit, tapi ternyata aku yg sedang sakit pun tidak bisa diselamatkan olehnya.
Mungkin memang sampai sini cerita hidupku.

Setelah dokter keluar dari ruangan UGD, rio pun langsung
Menaynyakan keadaanku,
   
DOK dimana keadaan teman saya ‘’kata rio seraya menggoyankan tubuh
Dokter tersebut’’

Ehm maaf dek saya sudah coba menyelamatkan teman adik,
Tapi saya gak bias ‘’kata dokter yang membuat rio kaget’’
   
Apa dok gak munkin pasti dokter bohong kan?
‘’tanya rio dengan mata yang sudah berkaca_kaca’’
   
Maaf dik saya sudah berusaha, tapi tetap saja tidak bias ‘’ucap dokter
Sekali lagi’’
Gak dokter pasti bohong sama saya ‘’kata rio sambil berlari meninggalkan Ruangan tersebut.

#setelah rio meningglkan ruangan tersebut, diapun langsung pergi ke taman,
Yah taman itu adalah taman yang digunakan untuk menembak seorang gadis
Cantik yang ia sayangi! Yaitu ALYYSA SAUFIKA UMARI
Taman itu merupakan tempat kenangan teridah saat rio bersama ify,
Rio pun mengingat kejadian dirumah sakit tersebut,
Tapi saat iya mengingat semua itu, issakan nya pun mulai muncul,
   
IFY kenapa loe ninggalin gw, gw kan udah minta maaf sama loe,
‘’teriak rio sambil menangisi kepergian ify’’
   
Apa memang bener loe udah gak sayang sama gw,

Fy Apa gw bisa  jalani hidup tanpa loe? GAK BAKALAN BISA FY,
GW SAYANG SAMA LOE ‘’teriak rio seraya melepaskan penat
Yang ada dihatinya ‘’
   
TAMAT

Baca  Juga Cerpen Cinta yang lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar