Jumat, 01 Juli 2011

Monolog Minum Pagi di Kuburan Karya Dharminta. S

Jangan tersinggung karena saya tertawa, semuanya lumrah saja. Ada yang suka minum kopi, minum teh, ataupun tidak minum apa-apa, semuanya lumrah.

Bicara mengenai minum pagi, kita harus benar-benar memperhitungkan tempat dimana kita minum kopi,  apakah di ruang tamu, di ruang makan, atau di teras rumah. Masalah tempat minum pagi ini sangat penting, coba kalau kita punya kebiasaan minum pagi di kamar tidur atau di WC misalnya, kan berabe. Jelas kedua tempat tersebut tidak lazim dan sangat tidak nyaman. Tempat tidur ya......untuk tidur, apalagi kalau WC, walaupun sebahagian seniman pada ngaku kalau WC merupakan tempat paling nyaman untuk mendapatkan inspirasi, tapikan kasusnya berbeda.

Kalau saya lebih suka minum kopinya disini, ya...di sini. Disini terkadang bisa terasa lebih nikmat, karena suasana yang tenang dan damai...Percayalah, saudara-saudara se-sekali boleh mencoba minum kopi disini, dikompleks perkuburan ini. Benar...dimana lagi tempat yang paling tenang kalau bukan disini.

Ketenangan sangat diperlukan setelah kita bangun pagi, Saudara-saudara, sebahagian orang mungkin minum kopi pagi ditemani juga oleh koran pagi, atau sambil mendengarkan berita-berita terkini, baik berita di TV maupun di Radio. Kalau pengusaha biasanya minum kopi atau teh sembari membaca koran bisnis, kalau politikus biasanya membaca koran....

(BERPIKIR)
koran apa ya..........tapi kalau saya............jarang baca koran, jangankan setiap pagi, sekali sebulan saja jarang.

Menurut Mantri Johan di desa saya. Ini bukan menurut saya lho...............Katanya sehabis bangun tidur, kita janganlah memaksakan diri untuk mendengarkan apalagi membaca berita-berita, atau isu-isu di koran-koran atau menonton gosip-gosip, ataupun berita-berita kriminal di TV, karena tidak baik terhadap keseimbangan jiwa kita, menurut Mantri Johan sih, agar hidup tidak melelahkan dan pagi anda lebih indah. 

Orang yang mati dikuburan ini misalnya, umurnya masih muda ketika meninggalkan dunia ini. Orang ini mati ketika sedang minum kopi dipagi hari, Ooo orang ini mati bukan karena minum kopi, tapi meninggal setelah mendengar berita pagi di TV mengenai keuangan negara Amerika yang jatuh, ini benar, saya tidak bohong. Kabarnya orang ini dulunya orang kaya, banyak usahanya, menurut cerita orang-orang kampung, orang ini tiba-tiba saja jatuh dari kursinya dan meninggal setelah mendengar kejatuhan keuangan Amerika di TV. Aneh ya, masalah keuangan Amerika yang jatuh  kok orang ini yang semaput. Makanya saya sarankan kepada saudara-saudara agar kalau minum kopi, ya dinikmati aja kopinya senikmat-nikmatnya, jangan minum kopi sambil baca koran atau nonton TV, entar semaput deh seperti orang ini. Bangun tidur kok langsung dihadapkan pada masalah-masalah, mana ada otak yang kuat.
Download : Monolog Minum Pagi di Kuburan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar