Kamis, 17 November 2011

Cerpen Romantis : Cewek Bayangan

CEWEK BAYANGAN
Cerpen NN

Dug..Dug..Dug! “Pa,suara apa tuh?kayaknya berasal dari kamar Andra!”Mama Andra yang sedang panic segera mengajak papa Andra ke kamar Andra.Mereka terkejut melihat pemandangan di kamar Andra.“Dra,ngapain kamu benturin kepala kamu trus?”Mama Andra yang tak tahan melihatnya segera menahan Andra dan memeluknya disusul oleh papa Andra.“Andra gak tahan lagi ma.Kepala Andra sakit banget.”keluh Andra dengan wajah seputih kapas.”Sabar ndra.Kata dokter kamu pasti sembuh kok,Cuma kamu perlu sabar ndra menghadapi sakitnya”ucap papa Andra dengan nada penuh kasih sayang.Andra pun terdiam. *****

Beberapa hari kemudian...”Ma,Andra boleh jalan-jalan di taman bentar ga?””Tapi ndra kamu kan masih dalam proses penyembuhan””Hari ini andra lagi merasa fit banget nih.Boleh yah,ma?Andra bosen nih di kamar terus”pinta nya seperti anak kecil.”Yaudah,deh.tapi kalo mulai gak enak badan kamu harus segera pulang yah””Sip deh,ma”Andra pun berjalan-jalan di taman dekat rumahnya.Fiuh..akhirnya aku bisa menghirup udara segar lagi,pikirnya dalam hati.Sambil meregangkan otot tubuhnya ia melihat ada bayangan sesosok gadis di sekitarnya tetapi ketika didekati bayangan itu langsung menghilang.

Ah,mungkin pengaruh obat yang kuminum...Tiba-tiba seorang gadis menghampirinya.”Hai Andra.Kamu lagi ngapain nih?”Sapa gadis itu dengan senyum manisnya.”Kamu siapa yah?memang kita kenal?””Oh,iya kita kan belum kenalan yah..hehehe!Aku Cassandra.Aku kenal sama mama kamu.Mama kamu sering cerita tentang kamu loh.Aku tau kamu suka makan nasi capcay kan?trus kamu tuh paling suka basket.Di kamar kamu aja ada bantal yang gak pernah dicuci kan sejak kamu umur 5 tahun.Soalnya kalo gak ada bantal itu kamu gak bisa bobo?hehe””Stop..Stop..cukup!Aneh banget sih mama cerita tentang anaknya ampe sedetil itu.bikin aku malu aja”Ucap Andra pura-pura ngambek.”Andra kalo ngambek lucu deh!”goda Cassandra sambil mencubit pipi Andra.Andra pun balas lalu tersenyum puas.”Akhirnya bisa lihat kamu tersenyum lagi dra””Aku kan sengaja gak senyum takut tar cewek-cewek pada naksir lagi..hehehe””Yee..narsis kamu!:”Semenjak obrolan pada hari itu mereka pun semakin akrab.

Bersama Cassandra,ia dapat menceritakan segalanya termasuk tentang penyakitnya.”Sand,sepertinya Tuhan sengaja mempertemukan kamu dengan aku yah.Apakah setelah aku sembuh nanti kita bisa melanjutkan hubungan ini ke tahap yang lebih serius”tanya Andra dengan tatapan serius.Sayangnya,Cassandra menghindari tatapan mata itu.ia pun mengalihkan pembicaraan.”Kamu tuh enak yah.Punya orangtua yang selalu menemani kamu dari kecil.”ungkap na dengan wajah murung.”Iya sih.

Tuhan malah nambahin lagi satu malaikat buat nemani aku.Ngomong-ngomong gimana jawaban kamu atas pertanyaan aku yang tadi.Kamu mau kan jadi pacar aku setelah sembuh nanti.”Cassandra tidak langsung menjawabnya.”Kita lihat saja nanti.Pokoknya kamu mesti sembuh yah!”ucapnya dengan senyum yang tampak aneh”Aku pasti sembuh kok”Andra pun merangkul bahu nya kemudian mereka pulang ke rumah masing-masing.Dan tanpa disadari Andra,itu merupakan pertemuan terakhir mereka.Proses penyembuhan penyakit Andra pun berkembang dengan cepat.”Mama dan papa senang sekali kamu sudah sembuh sekarang””Ini kan berkat kasih sayang papa dan mama.

Oh,iya ini juga berkat Cassandra.Dia lah yang memberiku semangat hidup.Aku ingin sekali memperkenalkan nya pada kalian.Anaknya cantik,kulitnya putih,tingginya sebahuku.Sayang sudah seminggu lebih aku tidak melihatnya.Apakah mama tau dia pergi kemana?””Cassandra itu siapa yah?Mama tidak punya kenalan yang namanya Cassandra kok.Setau mama juga disekitar sini gak ada yang namanya Cassandra.””Aneh,deh..katanya dia kenal ama mama dan mama suka cerita ama dia tentang aku makanya dia bisa tau semua tentang aku.Kalo gak salah nama panjang nya Cassandra Geovani.Masa mama gak kenal?””Apa??Cassandra Geovani KAN...”mama terliohat shock mendengar nama itu.Mereka berdua pun mendadak mukanya menjadi pucat.Mama lalu menangis histeris.Akhirnya papa buka suara.”Cassandra itu adik kembar kamu yang meninggal 1 tahun lalu.Dari ciri-ciri yang kamu beritahukan tadi tak salah lagi dia itu kembaran mu.”Apa?Adik kembar?sejak kapan aku punya adik kembar.Saking shocknya kata-kata itu tidak mau keluar dari mulutnya.”Maafkan kami ndra.Papa dan mama bersalah telah memisahkan kalian.

Dari dulu kami percaya akan mitos bahwa anak kembar cowok dan cewek tidak boleh tinggal bersama karena kelak kalian akan jatuh cinta.Apalagi nenekmu terus memaksa untuk memisahkan kalian.Karena kondisi kamu waktu kecil sakit-sakitan maka kami lebih memilih kamu untuk tinggal bersama sedangkan Cassandra tinggal bersama nenek.Kami berencana memberitahu hal ini ketika kau t6elah menikah tapi ternyata dia meninggal karena kecelakaan mobil saat berpergian dengan teman-temannya.

Kami ingin memberitahu mu tapi sayngya pada hari itu juga kamu divonis terkena kanker otak.Kami tidak tega memberitahukannya.”jelas papa panjang lebar dengan muka bersalah.”Maafkan mama dan papa,ndra.Kami sungguh menyesal”Mendengar itu semua Andra hanya terdiam.Semua perasaan berkecamuk dalam dirinya.Jadi selama ini dia mencintai adik nya sendiri!!ooh..sungguh sempit dunia ini.Tiba-tiba Andra melihat bayangan Cassandra yang makin menjauh sambil mengatakan”ndra maafin mama dan papa.Aku juga udah maafin mereka.Jaga mereka yah”Bayangan itupun menghilang.Andra lalu memeluk kedua orang tua nya lalu menangis bersama....

Baca Juga Cerpen Romantis yang lainnya dan saya Ucapkn Banyak Terimakasih   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar