Senin, 05 Maret 2012

Cerpen Cinta - Awal Bertemu

AWAL BERTEMU
Cerpen Arika Purwanti

Hari ini aku tak punya lagi pasangan alias ngejomblo. Namun aku senang punya teman baru walaupun kadang rada mangkel n jutek sama ini orang because sahabat atau teman baru ini sahabat karibnya mantanku. Dengan wajah kucelku ku mulailah hidup tanpa kekasih. Sedih sih iya  karena begitu lama ku mencintai lelaki sepertinya. Cowok jutek itu berasal dari....

Kriiiinggggg bel pulang pun berbunyi. Aku bergegas menuju pintu untuk pulang ditemani sahabatku thanti. Terik panas matahari menghampiri wajah kita. Aku pun mengajak thanti segera menuju parkiran yang biasanya anak kelasku nongkrong di situ. “Eh than pulang yukk???” dengan wajah kusamku ku mengajak thanti untuk segera pulang. Thanti menjawab wahh ka aku lagi pengen ngumpul-ngumpul nich jawab thanti dengan senyuman. Ya udah deh aku  pulang duluan yak than ?? mukaku terlihat lesu menjawab pertanyaan thanti. Kenapa sih lo ka?? Ada masalah curhat dong.!! Enggak papa than Cuma abis putus doank. Jawabku di ejek oleh thanti. Makanya sama” kita dong ngejomblo. Ahhh udah lahh pulang gue capek. Good bye my friend dengan melambaikan tangan aku menuju stop an bis depan smp 6.
 
Seperti biasa tanganku tak bias lepas dengan Hand Phone super jadul ku. Kringg bunyi hp yang membubarkan lamunanku ku mulai membuka dan membacanya. Dari blek julukan ku kepada sahabat baru ku. Ka lu bias gak bantuin gue?? Sms itu aku baca aku pun membalasnya “Bantu apa blek??? Gini ka lagi punyan masalah e n gak bisa di ceritakan d isms atau  telp bisa gak k kalo ketemu??? Dengan muka yang suntuk pun aku rada males”an membalasnya. “What?? Segitu pentingnya ya nyampek sms or tlp pun gk bisa??
“Iya nih ka bisa kagak kamu ketemu?? Ntar gue datengin ?? tak lama kemudian aku menyetujuinya. Untuk bertemu dengan si blek sahabat bekas pacarku.

Hari itu tibalah hari minggu waktu luang yang sempat ku pergunakan untuk menemui si blek. Dengan muka malesku berjalan menuju jalan yang biasanya buat nunggu angkot. Beberapa menit kemudian hanphone berbunyi sms dari si blek pun masuk. “Ka lu dimana gue udah pulang ki???
iyaa bentar yak lagi otw gue blek… jadinya ketemu dimana blek??? Jawabku dengan sms singkat itu.
blek pun mengajak ika ketempat yang sering blek kunjungi.. nyampelah aku di tempat yang di janjikan. Ku cari cinglak cingluk dengan muka kepanasan ku hari yang begitu panas gak ada pepohonan sama sekali. Beberapa menit kemudian blek nyamperin aku. “Eh ka mau kemana lu??? Aku kaget kok blek sekarang pake kacamata.. dengan muka yang pas pasan aku liatin blek. Ohh ternyata lumayan juga pikirku dalam hati.
“emmm ya mau ketemu lo lah.. gmn sih lo?? Jawab aku dengan rada gemetar
“udah gak usah grogi gitu lahh.. jawab si blek dengan mrengess..
sambil berjalan menuju kos an blek kita ngobrol basa basii. Nyampelah di kos barunya si blek. “Ini ka kos baru gue maklum anak cowok gak rapi alias berantakan kayak kapal pecah… kata si blek dengan bercanda.
“hmmm ahh biasa aja blek udah tau kok gue kalo cowok itu kayak gitu.. kyak gak pernah kenal cowok aja e aku.!!! Jawabku dengan ketawa.
btw mau ngomongin apaan sih blek??? Ginii ka gue pengen bikin novel lu kan bisa tuh gue tolong ya dibantuin???
hahh ?? Cuma gitu doank blek?? Di sms kan bisa?? Jawabku dengan muka mangkel.
gak penting banget tau aku capek” nyampek sini Cuma mau ngomong itu doank.!! Huhhh ampun deh
“Ya maaf ka kan aku pengen ketemu kamu sekian lama kita kenal lo gak mau ketemu gue… smspun dicuekin karena status lo masih pacaran sama maho.. jawab si si blek dengan muka melasnya.
“yaya gapapa kok santé aja blek. Setelah bertemu dengan si blek rasanya diriku nyaman banget bersama dia.
 
Waktu pun begitu cepat jam di tanganku menunjukkan pukul empat sore..
“Blek aku pulang dulu ya..
“Lho kok buru” ka???
“Ah takut gak dapet angkot e;;
“Yaudah tak anter yak nyampek ujung gang?? Muka blek melihatku dengan kasian
“Hmmm yauda lo anter aku ya bllek… jawabku dengan rasa senang melihat cowok yang tanggungjawab seperti blek.
Diperjalanan menuju gang blek pun melontarkan kata-kata yang lucu sehingga aku pun tertawa. Dengan tangan blek di bahuku ku merasakan nyaman di dekatnya. Kami pun bercanda gurau nyampek lupa sudah nyampek di ujung gang.
“Makasih yak blek udah mau anterin. Iyaa ka sama-sama laen waktu mampir ke kos an gue ya ka??/ hmmm okey siap blek
aku pun naeg angkot dan mempikirkan perasaanku ketika bersama blek. Kami pun lanjut dengan smsan membahas tentang pertemuan tadiii. Tak terasa sudah aku turun dari angkot yang tadinya penuh banyak keringat banyak asap.
dengan perasaan yang senang ceria pun aku diitanyaen ma ibuku
“kenapa nduk mukamu ceria begitu???
“enggak papa buk baruu ketiban cinta??hehe kataku sambil cengengesan
“kitiban cinta?? Memangnya cinta bisa terbang dek nyampe ketiiban gitu?? Ibupun ketawa melihatku senang dan rada bloon
kringgggg bunyii handphone ku yang terdengar nyaring di kamarr ternyata blek menelphone ku dengan rasa yang gak karuhan ku angkat tlp itu..
“Assalamualaikum blek??
“ada apa bllek gak ada hujan gak ada angin tumben telfon??
“Hmmm…. Gapapa ka Cuma mauu nanyain sedang apa kamu???”
what??? Cuma gtu blek??? Sms aja juga bisa. Kataku malu malu tapi mau di telfon dia..
“hmm gak boleh telfon ni ka???”
esssstt boleh kok Cuma heran aja aku blek.
“ka sebenernya aku gak enak ngomong ini ma kamu…
“emangnya ada apa blek??
“ka aku gak enak ma mantanmu dikiranya aku yang bikin kalian putus
oww itu?? Gak kok bukan kamu.. dah sih santé aja yak… kamu teman baruku sekarang (ketawa aku sambil ngeledek)
hehe thanks ya ka semoga menjadi awal pertemuan yang baik
“yupppss guys.
sesaat kemudian telfonya dia pun mati aku rada kecewa jengkel mangkel huhh gak ada sopannya telfon langsung di matiinn. kataku sambil membuang hand phone ke kasur.

setelah pertemuan tadi aku sama blek contac an tiada hari tanpa sms hingga akhirnya blek menemui aku dan mengatakan
“ka selama ini aku mendengar cerita dari teman ku banyak ternyata emang benar kamu orangnya baik..” ka bolehkah kita lebih dari sekedar teman???
tanganku mulai gemetar dan mulut tak dapat berkata apapun aku bingung menjawab. Dengan sifat sok jutek pun akhirnya muncul.
“Apa bllek??? Lebih dari teman maksudnya???
“iya lebih ka ahh masak gak paham kata-kataku sih??
dengan jawaban “Iya” aku pun lontarkan ke blek. Akhir dari itu semua kita berjalan selayaknya pasangan kekasih namun status masih sahabat karena blek masih menghargai mantanku sebagai mantannya.

Baca juga Cerpen Cinta atau Cerpen Tentang Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar