Jumat, 23 Maret 2012

Cerpen Cinta Remaja - First Boyfriend

FIRST BOYFRIEND
Cerpen Desi Apriliani

Alfath Riedho…
Sebuah nama sebuah cerita.Alfath,begitulah orang-orang biasa memanggilnya. Seseorang yang kini hadir dalam kehidupanku.Sedikit pun aku ga berpikir bisa  menjadi seorang yang bisa mengisi kehampaan hatinya.Menemani di setiap malam nya,menyapa hari paginya,mengisi setiap ruang kosong pikirannya,dan mengisi ruang kosong di hatinya,. ciee :-p hihi

Datang tiba-tiba di kehidupanku,tanpa ada pikiran dan feeling apa pun. Dia yang pertama memulai semua ini di sebuah akun jejaring social.Dengan perkenalan yang singkat yang akhirnya terciptalah sebuah cerita dalam kehidupanku.Cerita aku dan dia,salah satu cerita indah yang pernah terjadi selama aku hidup.Selama aku berdiri tegak  di bumi ini.Cerita indah bersamanya yang aku alami ketika aku sedang dalam proses menjadi seorang wanita dewasa.Mungkin kalau di bilang dewasa belum sesuai atau belum pantas,tepatnya aku yang masih dalam proses awal menuju dewasa yaitu masa remaja :-D. Cerita bersamanya,yang belum pernah aku alami dengan orang lain.
“ prill..mungkin riedho pulang dari bandung besok pagi sekitar jam 9 dari jakarta naik pesawat terus ke Palembang dan ke linggau naik travel. “
“ kenapa gitu?? Bukannya riedho masih mau jalan-jalan di bandung katanya kemarin bilang sama aprill.koq sekarang udah bilang beda lagi, pulang ke linggau nya di percepat ntar ga puas lhoo liburan nya??? “
“ iyaa…riedho bosen di sini sendiri.lagi pula riedho kangen sama seseorang,riedho pengen banget ketemu sama tuh orang.makanya riedho pengen cepet-cepet balik ke linggau “.
“ yaa…aprill tunggu.ntar kalau udah sampe linggau kasi tau ya .semoga perjalanan riedho pulang ke lubuklinggau lancar selamat sampai tujuan.amienn.. “
“iya aprill..makasih do’anya.pasti riedho kabarin kalau riedho sudah nyampe lubuklinggau”

Percakapan singkat lewat via sms itulah dia ngasi tau aku kalau dia bakal balik ke lubuklinggau nya dipercepat.

Cerpen Cinta Remaja

Waktu terus berlalu,dia  udah balik ke linggau.dengan kembalinya dia ke linggau,kami jadi semakin dekat.komunikasi terus terjalin walaupun Cuma sekedar smsan atau telponan.Hingga akhirnya pada suatu malam saat kami sedang asyik ngobrol lewat telpon bergurau gak jelas,udah ngmongin ini itu,kami diam sejenak.suasana obrolan  menjadi berubah sunyi dan di saat itu dia ngungkapin perasaannya ke aku.aku kaget mendengar kalimat demi kalimat yang dia ucapkan. ketika dia menuturkan kalimat demi kalimat tentang semua rasa yang ia rasakan ke aku, aku hanya diam mendengar semua ungkapan yang dia tuturkan lisan ke aku lewat telpon malam itu.

Aku sejenak berpikir,kok dia bisa punya rasa secepat itu ke aku,secara kita baru satu hari kenal.ingat betul di memoriku awal aku kenal dia tanggal 23 Maret 2011 dan 24 Maret 2011 malam ini dia mengungkapkan perasaannya ke aku.bukankah jelas itu waktu yang begitu cepat.sungguh cepat terlalu cepat !! Aku ngehargain dia yang udah berani mengungkapkan perasaannya.tapi aku bener-bener belum bisa ngejawab perasaan itu.aku mengalihkan topik pembicaraan dan tak lama aku mengalihkan topik pembicaraan,obrolan kami lewat telpon itu berakhir karena waktu yang sudah larut malam.

Tak lama telpon berakhir,handphone ku kembali berdering.aku lihat ternyata sms dari dia,aku buka ,aku baca,isinya
“ Riedho mnta maaf ya aprill,coz riedho dah lancang dan kurang sopan ngmong seperti itu !! tapi itu SUMPAH jujur dari dalam hati riedho…...terserah aprill mau benci/marah ma riedho,riedho siap terima itu mungkin itu adalah kesalahan yang gak bisa di maaf kan,karena udah lancang ngmong tntang perasaan riedho dengan aprill !! “

Segera aku bales sms dia,berkisar 10 detik sms terkirim.tak lama sms balasan kembali masuk,masih dari dia.dalam sms itu dia Cuma ngucapin selamat tidur dan semoga mimpi indah.aku  ngebales kembali sms dia ngucapin balik sama seperti apa yang dia ucapkan ke aku.

Di percakapan kita lewat telpon malam itu.kita sudah buat janji kalau pengen ketemuan secara langsung 'face to face'.tempat dan waktunya udah direncanain.Jam terasa berputar begitu cepat,tak terasa hari pertemuan yang sudah kami rencanakan begitu cepat tiba.detik menit pun berlalu hingga akhirnya pada hari sabtu siang pukul 14.00 bener-bener sudah tiba.

Detak jantung ku terasa berbeda kali ini,lebih cepat dari frekuensi biasanya.entah apa yang terjadi sama diri ku saat itu.detak jantung ku semakin gak teratur seiring berjalannya waktu.apalagi saat sms dia masuk yang ngasi tau kalau dia udah jalan menuju tempat yang telah kami berdua sepakati untuk bertemu. Panik !! itulah yang terjadi sama aku saat itu.segera aku siap-siap berganti pakaian , mempersiapkan fisik , mental apa adanya.
“sorry,if I can not show perfect !!” kalimat itu lah yang aku kirim ke dia via sms sebelum aku beranjak pergi.segera aku keluar kamar dan GO tempat tujuan.

Perasaan gak karuan  !! dag dig dug frekuensi detak jantungku yang makin gak teratur dan tersa sangat cepat masih menyelimuti raga ku hingga aku tiba di tempat yang telah kita berdua sepakati.setelah sampai di tempat itu aku menarik nafas panjang agar perasaan ku bisa sedikit tenang.tak lama aku menunggu akhirnya dia datang menghampiri ku.aku hanya tersenyum untuk awal dari percakapan kami walau hanya sekedar bahasa tubuh yang aku tunjukkan.dia pun membalas senyumku.
“ mau kemana ?? “ tanya nya.
“ hah,gak tau mau kemana??” balas ku.
“ ya udah naik gi .” balasnya lagi sambil meminta aku untuk segera naik di motornya.

Aku segera menaiki motor itu.kita pun segera jalan.aku gak tau apa yang ada di pikirannya,gak tau di mana kami akan berhenti.ternyata dia ngajak aku makan di salah satu pusat perbelanjaan.sesampainya di sana kita langsung menuju tempat makan yang ada disana,segera dia memesan minuman dan  cemilan.

Tanpa aku rencanakan terjadi suatu kejadian yang memalukan diri aku sendiri,karena kepergok temen deket. Jadi nya aku salting  sampai aku terpeleset ketika sedang menaiki anak tangga,untung aja aku gak jatuh.kalau itu  sampai terjadi,sumpah ASLI MALU banget !! rasanya berat banget kaki ini harus terus melangkah.
Aarggghhhtttt……..cuma bisa jeritt dalam hatii !!!

Di tempat makan kita ngebahas hal gak penting. gak lama kita ngobrol sekedar basa basi,nahhh inilahh puncak klimaksnya ( kayak drama seri aja :-D )

Dia nyatain CINTA ke aku secara langsung !!!

“ Oh my GOD??!! “
aku harus jawab apa ?!! bingung..gugup.....!! “ gumam ku dalam hati.

jujur pertama aku kenal dia sebenernya aku emang pengen bisa jadi pacar dia.pengen bersama dia,tanpa pikir panjang aku mulai bicara setelah dia selesai gungkapin semua perasaan yang ingin dia utarakan ke aku.

selang  beberapa menit setelah aku bicara menyampaikan semua perasaan yang juga aku rasakan ke dia,saat itu kita resmi JADIANN !! 26 maret 2011 pukul 15.15 kita resmi jadiann !! ( cielaghhtt…hihihi ) gak lama moment itu berlalu,ada suatu kejadian yang menurut kita berdua anehh !! Tempat di mana  meja kita berada  makan itu sebelumnya kelihatan gelap seperti kelihatan mendung-mendung gitu.ekhh..tapi ketika  udah mencapai puncak kebahagiaan  di detik dimana kita udah resmi jadian tiba-tiba tempat itu seketika terlihat cerah terang benderang.

Hahaha…..kami pun tertawa kecil serentak ketika menyadari akan kejadian aneh yang terjadi saat itu.mungkin itu udah rencana atau kehendak sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa telah mendengar harapan kami berdua.Sampai kapanpun aku gak bakal pernah lupa akan kejadian aneh itu.Kejadian aneh saat pertama aku jalan bersama dia,kejadian aneh pertama saat perasaan aku dan dia dipersatukan.

Dia mengulurkan jari kelingkingnya.aku bingung saat itu.kemudian dia mengatakan ini simbol janji kita kalau kita gak akan pernah berbagi hati dengan orang lain,baik cewek maupun cowok.aku baru ngerti,aku pun menyambut jari kelingking dia,hingga akhirnya jari kelingking kami berdua erat menyatu.cukup lama jari kelingking kami menyatu,saling tatap mata,bergantian mengucapkan kalimat demi kalimat yang gak boleh kita ingkari ke depannya.setelah itu kita melepas jari kelingking kita  satu sama lain dengan senyum yang mengiringinya. cieee :-p

Setelah kami resmi jadian dan kami udah selesai makan,kami segera balik dan lanjut jalan ke sekolah dia.perlu di ketahui kalo sekolah nya itu  adalah sekolah yang aku pengen masuk setelah aku lulus SMP kemarin.sekolah yang aku udah rencanain pertama kali kalau aku udah lulus SMP,sekolah yang aku emang pengen banget,dan aku bangga-banggain lah pokoknya.Tapi takdir berkata lain, lagi gak berpihak sama aku,aku gak bisa masuk ke sekolah itu dengan banyak alasan yang gak bisa aku jelaskan karena buat sakit hati  kalau aku mengingatnya kembali.

Sesampainya di sekolah aku bahagia banget bisa ngeliat sekolah itu lagi.sebenernya sih aku bisa kalau emang mau ngeliat tu sekolah tiap hari,tapi gak mungkin karena jarak dan tempatnya yang cukup jauh banget dari rumah aku jadi males kalau pengen kesana.Toh bukan sekolah aku juga :-(.  jadi ketika udah berada di sekolah idaman ku itu aku bener-bener manfaatin kesempatan itu.aku kelilingi sekolah itu ditemani oleh dia.melihat-lihat sudut demi sudut yang ada di sekolah itu.ruangan demi ruangan dia kasi tau ,ruangan apa apa saja yang ada di sekolah itu,sampai terakhir dia ngajak aku untuk melihat di mana kelasnya berada.di depan kelasnya itu lah akhir perjalananku mengelilingi sekolah idamanku. kita duduk berdua di kursi panjang yang ada di depan kelasnya.kita ngobrol-ngobrol tentang sekolahnya,hingga sampai di suatu pertanyaan terakhir yang aku tanyakan ke dia.dia ngejawab pertanyaan aku,tapi dengan tingkah bagian tubuhnya yang buat aku gak nyaman.dia pegang tangan aku,lambat laut dia arahkan wajahnya tepat di depan wajah ku dan ternyata dia ingin kasi something.spontan aku menolak apa yang ingin dia lakukan ke aku.aku segera palingkan wajahku ke samping dan aku tundukkan wajahku.dia langsung melepas genggaman tangannya dan sedikit menjauh kan posisi duduknya dari aku.aku sejenak terdiam membisu,sedikit pun tak ada kata-kata keluar dari mulutku.kemudian tak lama hal itu berlalu,tiba-tiba tanpa sepengetahuan ku,tanpa aku sadari dia mendaratkan something itu di pipi sebelah kanan ku. Aku kaget !! sangat.sangat kaget !!! lalu aku terdiam.sedikit pun tak ada aku menolehkan wajahku ke arahnya.

kemudian dia memanggil ku,menjelaskan kenapa dia lakukan hal itu tadi ke aku.aku tetap diam,tak ada sedikit pun kata-kata keluar dari mulutku.dia masih memanggil ku beberapa kali,tapi aku tetap tak meladeni nya.dia mulai merasa bersalah atas apa yang udah dia lakukan ke aku barusan.dia langsung berpindah posisi duduk,bersujud di lutut ku.ucapan maav dia sampaikan.tapi aku masih tetap berdiam diri seperti orang yang benar-benar tak bisa lagi bicara.tatapan ku mengarah ke depan,bukan menatap wajahnya tapi menatap sebuah pohon yang tepat lurus di depan kami duduk.aku masih diam membisu,tak ada sedikit pun kata-kata yang keluar dari mulut ku.untuk mengatakan sesuatu rasanya aku tak sanggup apalagi aku harus bergerak menjauhi dirinya,kaki ini berat rasanya untuk melangkah.entah mengapa,anehh !! hati ku terasa ingin nangis,mata ini ingin sekali mengeluarkan isi cairan yang ada di dalamnya.Perasaan ku udah gak karuann !! aku BENCI hal ini !! aku BENCI situasi saat itu !! rasanya aku pengen jerit sekerasnya,berteriak sekerasnya,memaki dirinya,dan menampar seseorang yang ada di depan ku itu.tapi aku tak mampu,terasa berat..anehh !! entahlah mengapa.

aku diam bukan berarti aku dianggap remeh,di anggap rendah,di anggap mudah,di anggap gak bisa marah.bisa saja aku melakukan semua itu ke dia menumpahkan semua amarah ku atas apa yang dia ingin lakukan ke aku.aku diam karena aku cewe yang gak biasa berlaku kasar,sukar dengan yang namanya hal-hal yang berbau kekerasan,aku sukar untuk melakukan kekerasan !! bukan berarti aku gak mampu untuk melakukan hal itu.BUKANN !!

Aku kaget !!! sangat sangat kaget !!! aku gak nyangka dia lakuin hal itu ke aku.SUMPAH aku bener- bener kaget !!!

Saat itu rasanya aku bener-bener gak pengen lihat wajah nya.saat itu aku harap kejadian yang terjadi sama diri aku tadi cuma mimpi buruk .tapi TIDAKK !!!! ini kenyataan yang terjadi sama diri aku !! saat itu rasanya aku gak pengen lihat wajahnya lagi,bener-bener gak pengen !! ngelirik sedikit pun aku segan !!

Tapi hati ku rasanya tak kuat bila harus mendengar ucapan maav nya yang berulang-ulang dia lontarkan ke aqw dan dia berjanji tidak akan mengulangi hal itu  lagi  sampai  dia berjanji atas nama Allah dia gak bakal ngulangi perbuatan itu lagi.aku paling gak bisa apa-apa kalau sudah seperti ini,hati ku miris rasanya kalau ada orang yang meyakinkan ku sampai dia bawa-bawa nama Allah.itu sudah berlebihan.dia berani bawa-bawa nama Allah,berarti dia sudah memikirkan akibatnya yang bakal terjadi nanti kalau dia ingkar,karena dia sudah mempertaruhkan nama Allah.

akhirnya aku mulai melihat wajahnya,aku mulai bicara.aku maafin dia,aku dengerin dia ngomong,dengerin semua penjelasan dia,aku kasi kesempatan ke dia.Aku percaya dan aku yakin kalau dia gak bakal lakuin hal yang sama itu lag.
Lalu dia mengulurkan jari kelingkingnya sebagai simbol janji dia kalau dia gak bakal lakuin hal itu lagi.dan dia bilang kita bakal pacaran sewajarnya.aku menyambut uluran jari kelingkingnya,hingga jari kelingking kami erat menyatu untuk yang ke dua kalinya setelah jari kelingking kami menyatu sebagai simbol janji kita saat kita pertama udah resmi jadian.dia tersenyum,merasa bener-bener bersalah aku pun membalas senyumannya.

Setelah kejadian itu dan semuanya berakhir dengan baik,kita memutuskan untuk pulang ke rumah.dia mengantar aku pulang ke rumah.kata terakhirku setelah sampai di rumahku, hanya ucapan salam dan hati-hati semoga dia selamat nyampe rumahnya.
Hari-hari berlalu,hubungan kami masih berlanjut dan baik-baik saja.walaupun kami gak tiap hari bertemu,tapi kami sempatkan waktu agar bisa bertemu dan jalan.

Sungguh kalau boleh jujur dari dalam hati aku yang paling dalam aku bener-bener takut kehilangan dia,aku ingin selalu bersama dia,Aku merasa ada yang beda semenjak dia hadir di kehidupanku.dia orang yang sangat perhatian,care,selalu mengingatkan aku untuk beribadah.sebelumnya beneran aku gak pernah mengira dia punya sifat seperti itu.Aku percaya dia,aku yakin dia tulus sama aku.Aku berharap ini semua gak berakhir dengan cepat.Aku ingin selamanya bersama dia.

I will always love you.I always remember you whenever wherever.Only you in my heart and in my think.I hope we can together forever.i hope you will be the last for me.

Baca juga Cerpen Cinta dan Cerpen Remaja yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar