Senin, 05 Maret 2012

Cerpen - Cinta Cewek Bunga Teratai

CINTA CEWEK BUNGA TERATAI
Cerpen Dina Rochmatun

Kebayang gak sih, punya pacar jago main basket? Udah gitu Tajir lagi…. Wah! Senengnya.
Sisil memang orang yang beruntung, walaupun dia nggak tajir, gak secantik temen-temenya, dan gak pinter-pinter amat, Yah! Lebih spesifiknya, BIASA! AJA DECH……!!! Tapiiiiii…… yang ngeheranin dia bisa ngedapetin seorang josy, huft! Benar-benar gak nyangka.
   
Pasti kalian juga nggak tahu kan siapa jozy itu?? ….

Jozy mahesa yang kerap di panggil joz atau jozy , dia itu idola cewek-cewek di SMA2 . banyak loh! Cewek-cewek yang naksir dia, selain itu, tau nggak yang naksir joz…. Hemt! Pada gak tau kan…. Akh! Kalian tu…. Ehemt! Aku kasih tahu ya yang naksir joz itu ada yang gendut, item, kriting, pendek, tapi…. Yang cantik, imut, langsing juga gak sedikit….. huh! Hampir cewek cantik di SMA 2 pada jatuh hati sama si joz.  Yah wajarlah, mana ada sih cewek yang nggak suka sama cowok yang ganteng, keren, tinggi, maco, jago basket dah gitu… tajir lagi bokapnya………..macam jozy ini. Cuman orang gila dan buta aja yang nggak suka . wah…! Bener-bener beruntung si Sisil itu.
   
Rupanya, juga tidak sedikit cewek-cewek yangsyirik dengan sisil. Hampir seeeemmmmua….. cewek-cewek di SMA 2 ini syirik dan joules dengan Sisil. Yah!.. contohnya…. Anak-anak dari Gank CNS=Child Naungty Sweet, dengan Agnes yang menjadi kaptenya. Gank CNS adalah Gank yang di takuti sama penghuni SMA ini karena  Gank CNS sering sekali berbuat onar…….dan apabila sesuatu yang mereka suka direbut sama seseorang, mereka pasti tidak akan tinggal diem. Seperti saat ini, karena mereka semua tahu si SISIL sekarang jadian sama jozy , Gank CNS bakalan tidak tinggal diam. Mereka semua bakal berusaha ngebuat Sisil dan jozy bubaran.
   
Berbagai upaya di lakukan oleh Agnes dan kawan-kawanya untuk ngerjain Sisil. Mulai dari Sisil dikucilin temen-temenya, kursinya di kasih lem yang berakibat rok yang dipakai Sisil rusak… huft! Untung aja waktu itu ada Mega yang mau nolongin, terus dikunci di kamar mandi, di jeburin ke kali, di ancam-ancam dan lain sebagainya. Tapi… usaha mereka semua rupanya tidak membuat Sisil takut dan pantang menyerah, sebaliknya Sisil dan jozy hari-semakin hari mereka tambah deket dan jozy juga tidak akan ngebiarin Sisil di kerjai lagi sama Agnes dan teman-temanya itu.
“ sial..!!! bener-bener sialan tu cewek, uuukh!.. benar-benar cari mati ya tu orang, ku bunuh kamu biar tahu rasa..!” kata Agnes sambil Emosi.
“ susah bener ya mereka berdua di pisahin?????...” kata putri
“ cari cara gimana lagi coba??? Buat ngerjain Sisil biar dia ngejauhin joz???,” tanya Melani.
“ di kunci di kamar mandi udah, di takut-takuti dan di ancam juga udah, di jeburin kali juga udah, terus di apa.in lagi????????... tanya silvi.
“ AKU JUGA BINGUNG, KENAPA SI JOZY LEBIH MILIH CEWEK KAMPUNGAN, KERE… DAN JELEK MACAM Sisil itu sih????? … cewek yang lebih dari sisil cewek kampungan itu khan banyak di SMA 2 ini…….bener-bener nggak beres deh!..” kata Agnes curiga.
“ gak bener apanya???” tanya putri.
“ apa mungkin ya si jozy di guna-guna sama Sisil???? Yah..! mungkin bener….. kalau tidak mana mungkin seorang Jozy bisa jatuh hati dengan cewek macam Sisil yang kampungan itu???” kata Agne lagi.
“ terus???? Kita harus gimana dong!... kalau masalah guna-guna, kita kan nggak tahu!...” kata melani sambil mengangkat bahunya.
“ bener tu Nes, kita kan nggak tahu soal yang berbau gaib-gaib macam guna-guna, santet dan sejenisnya, jadi…. Gimana dong??? Apa kita nyerah aja?????” kata silvi putus asa.
“ eits!... jangan dong! Enak aja… gak bisa gitu, kita gak boleh asal nyerah-nyerah aja, kita kan udah janji mau ngancurin hubungan Sisil dengan joz??? Pokoknya aku gak mau kalau kita nyerah sampai sini… sia-sia dong perjuangan kita yang kemaren-kemarin tu…!” bantah si Agnes.
“ la terus kita mau gimana lagi???” tanya Melani.
“ ada yang punya ide cemerlang nggak???” tanya silvi.
   
Tak lama kemudian, Agnes punya ide. “ aku punya ide, kali ini pasti nggak bakalan gagal. Eh gimana kalau isu Sisil melet joz, kita sebarin aja ke temen-temen yang lain dengan begitu Jozy kan bakalan marah dan bakalan mutusin si SISIL cewk kampungan dan sok ye itu…!!1 gimana setuju nggak???” tanya Agnes.
“ okey aku setuju..!” kata silvi, melani dan putri hampir bersamaan.

Keesokan harinya Agnes CS mulai menyebarkan gosip itu ke teman-teman lainya. Dalam waktu cepat berita itu sudah menyebar dan joz denger kabar itu. Joz lalu beranjak pergi mencari Agnes CS lalu mereka bertemu di Kantin.
“ Agnes!!!!!…!” bentak joz.
“ eh!.. joz, ada apa joz tumben kamu nyariin aku??? Kangen ya..??” kata Agnes kepedeaan.
“ apa maksud loe nyebarin gosip kalau Sisil itu melet gue??? Tau apa loe?? Jangan sok tau deh!......”
“ apa.an sih joz aku nggak ngrti omongan loe…!!!!!”
“ sudah deh Nes, jangan belagak pelon gitu, aku tu tahu pasti ini semua kerjaan kamu kan sama temen-temen kamu, jawab aja deh yang jujur!!..” kata Sisil dari kejauhan. Semua mata memandang ke arah Sisil. Sisil pun berjalan mendekati joz.
“ iya.. aku yang nyebarin gosip kalau kamu melet joz..!” bantah si Agnes. Agnes pun melototi sisil.
“ apa maksud loe sih Nes, sampai loe segitunya jahat sama Sisil? Sisil kan nggak pernah jahat sama loe..!”
“ loe kepengen tahu joz maksud gue ngelakuin semua ini???? Mau gue loe sama Sisil putus!!” kata Agnes menatap Sisil.
“ dasar picik!!!!!” kata Sisil .
   
Agnes pun menangis” joz, kenapa kamu lebih memilih sisil daripada aku????? Kenapa? Kenapa kamu tega dengan ku?????.... padahal aku sama Sisil lebih kaya aku, lebih cantik aku, dan juga lebih keren aku… tapi mengapa kamu milih Sisil yang jelek, kere, dan kampungan ini???” kata Agnes sambil menangis.
“ memang sisil tidak secantik, sekaya dan sekeren loe… tapi! Yang perlu loe tahu……. Sisil punya apa yang nggak loe punya..!”
“ apa????” kata Agnes penasaran.
“ ketulusan hati , kebaikan…. Yang itu nggak loe punya!!!!. Ya sudah, aku capekngomong sama kamu… ya sudah yuk! Sil kita pergi saja.!”

Jozy langsung menyeret tangan Sisil. Mereka berdua pergi meninggalkan Agnes dan teman-temanya itu.
“ joz!” kata Sisil.
“ iya, sil ada apa???”
“apa bener yang kamu omongin tadi sama Agnes??”
“ ya benerlah, ngapain juga aku bohong????”
“ kenapa kamu lebih milih aku daripada Agnes?? Padahal, aku kan kampungan, biasa aja dan…………..” tiba-tiba joz menutup mulut Sisil dengan tanganya.
“ karena , kamu beda dengan Agnes, kekurangan mu yang membuat aku lebih mencintaimu daripada cewek-cewek lain termasuk Agnes. Taukah kamu Cinta tidak memandang harta, kekayaan, dan sebagainya. Cinta berasal dari hati kita sendiri, sekarang kamu tahu kan, kenapa aku lebih memilih kamu…..”

Sisil hanya bisa mengangguk paham.
SELESAI!

Baca juga Cerpen Cinta atau Cerpen Tentang Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar