Senin, 17 September 2012

Cerpen Cinta Remaja - The First Boy Friend

THE FIRST BOY FRIEND
Karya Anisa Nur Dinawati
Bella yang sudah beranjak dewasa dan mulai merasa jatuh cinta pada sosok pria idamannya. Bella adalah sesosok gadis yang cerdas, cantik, manja, dan hidup semau gue. Bella sekarang duduk dibangku kelas satu SMA Cakra Tunggal, dan selama di SMP dia belum pernah bermain perasaan dengan lawan jenisnya.

Satu minggu sudah mereka bersekolah disana.
Bella di kelas, dia duduk dan terdiam dipojok bangku dekat pintu.
“Huh ni sekola belum ada sesuatu yang beda” Gerutunya didalam hati.
“Daarrr !” Selly, sahabat dari kecil Bella membangunkannya dari lamunan.
“Apaan sih lu, bikin gua kaget aja !” ucap Bella yang sedikit kesal dengan Selly.
“Jiah santai aja kali non, lagian lu pagi-pagi gini udah ngelamun, sekolah baru ni.. jiwa baru dan semangat baru juga dong, keep smile cantik J” hibur Selly yang gak mau sahabatnya murung kaya gitu.
“Haha (ketawa datar) gua bt, perasaan udah satu minggu kita disini tapi gak ada sesuatu yang menyenangkan sih ?!” gerutu si manja Bella.
“Bella sayang... baru aja satu minggu, ya sabarlah... bawa enjoy aja, oke cantik ;).”
“Oke dicoba” jawab Bella datar.

Sebenarnya Bella ingin merasakan cinta, namun setelah dia melihat sahabatnya Selly yang sering nangis gara-gara cinta akhirnya Bella mikir seribu kali buat jatuh cinta.
“(brakk !) Aduhhhh ..” Bella ditabrak kakak kelasnya, dia Raka ketua tim basket SMA Cakra Tunggal.
“Sorry sorry gua ga sengaja” Raka merasa bersalah karena asik BBMan dan akhirnya dia menabrak Bella.
“Makanya ya mas, kalo punya mata dipake buat liat jalan juga dong, jangan dipake buat liat HP aja !” omel Bella pada Raka.
“Jih elu ade kelas songong banget ! bersyukur seorang Raka mau minta maaf sama cewe songong kaya lo !” kesal Raka.
“Eitss bung, santai aja kali... emang ada apa sama seorang Raka ?hm.. tapi tenang aja gua maafin ko, lain kali jangan kaya gitu lagi ya ..KAKAK !” ucap Bella sembari menepuk pundak Raka dan dengan nada yang pelan tapi jleb kena hati Raka, lalu Bella langsung pergi dari hadapan Raka.
“Emm... dia siapa sih ?” rasa penasaran pun muncul dibenak Raka.

Dan gara-gara kejadian itu, Raka mencari tau semua tentang Bella ke anak-anak kelas satu, dia dapet informasi kalo cewe itu namanya Bella. Dia mencari informasi lagi, dan kebetulan sekali dia bertemu dengan Selly sahabat Bella, dan informasi dijamin akurat.
“Hai cewe, lo anak kelas satu kan ?lo sekelas sama cewe yang namanya Bella ga?” tanya Raka pada Selly.
“Bella ? Bella yang putih, tinggi itu bukan ?” jawab Selly.
“Yap betul banget.”
“Oh itu sih sahabat saya ka. Emangnya ada apa gitu ka ?kakak suka ya sama Bella ?” ledek Selly pada Raka.
“Dih sok tau banget kaya dukun, gua Cuma pengen tau dia tuh kaya gimana sih orangnya?’ haha Raka ngeles dikit tuh kaya supir bajaj.
“Buat apa nanya-nanya gitu? Zaman sekarang ga ada yang gratis ya ka... haha”
“Beuh... matre kali kao... ya udah nanti pulang sekola gua traktir lu makan, gimana ?”
“Oke deh kalo gitu, berarti ceritanya nanti ya sambil makan aja?”
“Sip, lu jangan ngomong tentang hal ini sama Bella !”
“Oke siap kakak !”
Dan setelah itu merekapun masuk kedalam kelas.

Teeetttttttttttttt teeettttt tetttttttttttttttttttttttt bel pulang pun berbunyi.
“Bella hari ini gua ga bisa pulang bareng sama lu dulu ya, gua ada perlu mendadak !”
Ucap Selly pada Bella dan berlari untuk menghindar dari Bella.
“Lah tu orang kenapa ?alah paling juga mau jalan tuh sama cem-ceman baru... ckckck” ucap Bella.

Selly menunggu Raka di parkiran. Dengan mobil birunya, Raka menghampiri Selly.
“Cepet naek !” ajak Raka.
“Iya ka” jawab Selly.
Diperjalanan menuju tempat makan sekaligus tongkrongan Raka, Selly udah bawel banget.
“Sebenernya kenapa kaka pngen tau banget tentang Bella sih? Jujur deh kaka suka kan sama Bella? Emang kaka ga punya cewe ya? Kaka kan famous banget, cewe-cewe pasti pada ngantri kali buat dapetin sedikit perhatian dari kaka, bahkan buat jadi cewe kaka. Emang apa menariknya Bella dibandingin cewe-cewe laen?” Pertanyaan yang sangat panjang bukan ?, fyuh.
“Sssssttttt ! buset bawel banget ! santai-santai, nafas-nafas, kalo nanya tuh satu-satu napa!” jawab Raka yang bingung harus ngejawab darimana.
“Haha ya beginilah aku, ya udah kaka jawab aja yang kaka inget dari pertanyaan aku.” Jawab Selly sembari senyum-senyum kecil.
“Oke, gini ya.. menurut gua dia itu tipe cewe yang unik, gua baru dimarah-marahin sama cewe, ade kelas gua pula, dan itu Bella !. Bella itu cantik, manis dan apa adanya. Jujur gua mulai ada rasa buat dia sekarang.” Jelas Raka pada Selly.
“What ?tuhkan bener, tapi agak susah buat dapetin hati Bella loh ka”
“Wow, kenapa bisa gitu?”
“Emm Bella itu belum pernah PACARAN ! dan dia cuek sama urusan CINTA !”
“Hah ! cewe cantik kaya dia belum pernah pacaran? Jangan becanda kamu Sel” Raka terkejut.

Pembicaraan mereka terpotong karena meraka telah sampai di resto tongkrongan Raka. Mereka segera masuk ke dalam dan mencari tempat duduk, lalu mereka segera memesan makanan.
“Oke kita lanjut lagi ya ka.” Ucap Selly.
“Iya oke oke”
“Iya beneran ka dia belum pernah pacaran, dia males patah hati terus nangis kaya setiap aku kalo lagi curhat sama dia” jelas Selly.
“Oh gitu, tapi gua janji ga bakal bikin dia kecewa ko, comblangin gua ya.” Jawab Raka.
“Hem bisa-bisa, traktiran menanti ya, haahaa” canda Selly.
“Iya tenang aja”
Setelah mereka berdua selesai makan, Raka pun segera mengantarkan Selly pulang.

Keesokan harinya di sekolah ada pertandingan basket seusai pembelajaran, pastinya Raka maen basket, dan Selly bakal maksa Bella buat ikut nonton pertandingan basket antar sekolah itu.
“Nanti pulang sekolah nonton tanding basket dulu ya Bel ?” ajak Selly.
“Em ngapain, ogah banget gua.” Tolak Bella.
“Lu ko gitu sih, ayolah temenin gua..” Selly memelas.
“Iya ya udah” Bella pasrah.
“yeyeyeyeye huyeee” Selly girang.

Waktu pulang sekolah pun tiba akhirnya Selly dan Bella segera menuju lapangan basket. Tim basket pun memasuki arena pertandingan.
“Yeeeeeeee Rakaaaaaaaa” teriak cewe-cewe SMA Cakra Tunggal.
“Raka? Dih apa menariknya tuh orang nyampe ditereakin kaya gitu” ucap males Bella.
“Ih ganteng tau, maennya keren lagi, lu nonton dulu aja deh, jangan banyak comment!” jawab Selly mencoba membuat Bella tertarik sama Raka.
“Aha ?masa ?” Bella meremehkan.
Bella pun mulai memperhatikan apa yang menarik dari seorang Raka.
“Emm maennya keren, bodynya oke, tajir iya, sifatnya ?emm gua ga tau deh.. tahan dulu ah” ucapnya pelan.
Selly berbicara dalam hati “Hem mulai tertarik tuh si Bella, tapi masih ragu sama sifat Raka, mungkin dia masih takut dengan bayang-bayang insan yang sedang patah hati ..emmhaha”

Semenjak itu, Bella mulai membuka hatinya buat Raka, dan dia juga ingin tau sifat Raka yang sebenernya. Bella dan Raka sering jalan bareng, ya walaupun Selly slalu ikut dengan mereka berdua, karena Bella ga mau kalo Cuma jalan berdua, maklum dia kan baru membuka hati buat cowo hehe..
***

Enam bulan kemudian.
SMA Cakra Tunggal mengadakan acara from night, dan acara ini bertemakan angsa putih. Jadi semua menggunakan kostum yang serba putih dan menggunakan topeng putih bulu angsa.
Raka tampil semaksimal mungkin buat menarik hatinya Bella cewe yang dia suka dan yang paling susah buat dia taklukin.
“Bel ayo ke dalem..” ucap Selly sembari narik tangan Bella dari mobil putih kesayangan Bella.
“Ih nyantai aja kali Sel, gua males ni buang-buang waktu di tempat beginian, mending gua baca novel deh di kamar” ucap Bella yang ogah-ogahan dateng ke tempat itu.
“Lu ga boleh gitu, ini acara pertama kita loh, harus seneng ah, ini masa remaja yang ga akan bisa keulang lagi, inget itu !jadi waktu lu itu jangan dipake buat baca buku terus, kali-kali refreshing dikit napa.” ucap Selly lantang.
“(Emm bener juga kata Selly) Iya iya deh kali ini gua setuju sama lu, ayo kita ke dalem kalo gitu !” ajak Bella sembari tersenyum dan mulai menikmati semua.
“Oke, have fun ya cantik ;)” ucap Selly memberi semangat pada Bella.
“Iya, malem ini malem kita semua ;)” jawab Bella penuh semangat.

Dan ga disangka-sangka Raka selain pinter and jago maen basketnya dia juga punya suara yang keren and dia nyanyi di acara from night ini.
“Lagu ini buat cewe yang gua suka dari pertama gua ngeliat dia, yaitu BELLA” dengan lantangnya Raka nyatain perasaannya dan dia nyatain itu lewat sebuah lagu, mata semua orang tertuju pada Bella.
“Bella, gila asli malem ini buat lo !keren, Raka suka sama lo !” teriak Selly pada Bella.
“Ssssttt ..!ga usah pake tereak kaya gitu juga kali baby” ucap Bella sembari senyum-senyum dan gelisah, malu tapi mau gitu.
Dan semua orang menikmati lagu yang dibawakan Raka sembari memaenkan gitar.
Pandangan Bella hanya tertuju pada Raka dan rasa tak percaya hadir dari dalam hati Bella.

Setelah itu acarapun dilanjutkan dengan dansa dan seluruh siswa/i SMA Cakra Tunggal memakai topeng putih bulu angsa yang tlah mereka pegang.
Raka menghampiri Bella dengan membawakan bunga mawar merah untuk Bella.
“I love you bella, mau ga kamu jadi pacar aku? Kalo kamu terima aku, kamu pegang tangan aku dan berdansalah denganku dan kalo kamu ga mau terima aku, kamu tinggal ambil mawar ini dan kamu lempar jauh-jauh” sembari menyodorkan bunga mawarnya itu.
Dengan wajah memerah karena Bella benar-benar terkejut akan hal itu, Bella menjawab “Emm gua, eh aku ..emm ..gimana ya ...emm I love you too, dan itu tandanya aku mau ko jadi pacar kamu” sembari memegang tangan Raka.
“Yeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeees !yeeeeeeeeeeeee gua diterima, musikkkk !” teriak Raka girang dan memulai acara dansa itu.
27-07-2012 tepat pukul 21.07 WIB meraka berdua resmi jadi pasangan kekasih.

Semua orang bertepuk tangan dan ikut bahagia di malam itu.
“Kamu pacar pertama buat aku, aku beruntung punya kamu, kamu yang pertama bikin semuanya indah banget, aku sayang kamu, semoga kamu ga ngecewain aku, kejadian malem ini ga akan pernah terlupakan.” Ucap Bella didalam hatinya sembari menatap mata Raka dalam.
“Malam ini adalah malam bersejarah buat aku, baru kali ini aku nemuin sosok cewe kaya kamu, aku beruntung punya kamu dan aku ga akan ngecewain kamu honey” ucap Raka dan mencium kening Bella.

Hubungan mereka berlangsung dengan romantis, mereka jarang banget berantem, ya karena mereka sama-sama pengertian, saling menjaga kepercayaan, saling suport satu sama lain, dan sama-sama perhatian.
“Cinta ga seburuk yang gua bayangin dan sekarang gua bisa rasain apa yang seharusnya gua rasain dari dulu, semua memang ga harus terburu-buru dan akhirnya gua ga dibuat kecewa oleh hal semu, semua ngebantu gua buat lebih dewasa dan lebih mengerti arti dari mencintai dan arti dari memiliki.”

-THE END-

PROFIL PENULIS
Nama : Anisa Nur Dinawati
Nama panggilan : Anisa or Icha
Asal sekolah : SMK Wikrama Bogor
Alamat e-mail : anisanurdinawati@gmail.com
Alamat facebook : anieza_mickey@ymail.com

Baca juga Cerpen Cinta dan Cerpen Remaja yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar