Minggu, 15 Mei 2011

Naskah Drama Orang-orang Bawah Tanah Karya R. Giryadi

ORANG
Sudah pergikah mereka?
(Bangkit perlahan-lahan)
Tidakah mereka mempunyai kesadaran baru yang tidak merugikan orang lain, hidup tenang, damai, tentram, tanpa terusik siapapun. Apakah mereka tidak……

ORANG II
Itu jelas tidak mungkin. Persoalannya……

ORANG I
persoalannya kita di bawah, mereka di atas.

ORANG II
bukan itunya, bukan atas bawahnya. Tapi keselarasan, keseimbangan, toleransi, dan sebagainya yang harus diterapkan. Nah kalau sudah demikian itu, tidak perduli atas bawah sama-sama enakanya. Lawong kita ini belum merasakan enaknya, sudah menyatakan bosan, kapan enaknya?

ORANG I
Yang jelas tidak pernah enak. Kehendak kita telah menyepit, semua telah diper**sa oleh masa dan waktu yang  telah membelenggu kita. Kita tidak pernah merasakan malam, siang, dan pagi. Matahari sangat mahal sekali di sini . Bulan dan bintang sudah terlalu jauh dengan kita.  Kita sebenarnya ingin mencoba, tetapi kekokohan benteng-benteng itu telah membenturkan kita pada sisi dunia  yang tajam. Aku sudah bosan dengan cara yang semacam ini.

ORANG II
Lalu, maumu apa?

ORANG I
Ingin memberontak keadan yang membosankan ini.

File Naskah Drama Orang-orang Bawah Tanah :
 - File Tipe : Ms. Word

Semoga Naskah Drama Orang-orang Bawah Tanah Karya R. Giryadi ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau garapan dan kami ucapkan selamat berproses semoga dalam Proses kretif tidak ada kendala apapun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar