Minggu, 22 Mei 2011

Naskah Drama Waiting For Godot Karya Samuel Beckett

Berikut ini adalah Naskah Drama Waiting For Godot Karya Samuel Beckett atau Sementara Menunggu Godot dan terjemahan B. Very Handayani.

Sinopsis Naskah Drama Waiting For Godot atau Sementara Menunggu Godot
Sementara menunggu godot..” bercerita tentang perjalanan hidup dua orang sahabat, Didi (Vladimir) dan Gogo (Estragon). Selama mereka menantikan kedatangan seseorang bernama Godot, mereka berjanjin bertemu Godot, di pinggir jalan; jalan dekat sebuah pohon.

Penantian itu menjadi penantian panjang. Dan sementara menunggu godot, mereka melewatkan waktu dengan memperdebatkan hal-hal di sekitar mereka; sepatu, topi, pohon, peristiwa penyaliban ataupun kisah penyelamatan. Tetapi bukan godot kemudian yang datang, melainkan Pozzo dan Lucky, sang tuan dan budaknya. Kemudian datang pula seorang utusan godot yang mengatakan bahwa godot tidak bisa datang sekarang melainkan besok.

Waktu terus berjalan, sementara mereka masih menunggu godot. Semua peristiwa terulang kembali. Nyaris seperti sebelumnya, sepatu, pohon, kedatangan lucky dan pozzo, serta utusan godot dengan berita yang sama.

Semua itu dikemas Beckett tidak dengan bahasa yang suram, tidak jatuh dalam situasi yang tragis melainkan dalam bahasa yang lucu, unik, kadang komikal khas beckett yang pengungkapan monotomi hidup tidak terjebak pada irama yang membosankan.

Dramatic Personae Naskah Drama Waiting For Godot Atau Sementara Menunggu Godot
  • Estragon (Gogo)
  • Vladimir (Didi)
  • Pozzo
  • Lucky

Cuplikan Dialog Naskah Drama Waiting For Godot Atau Sementara Menunggu Godot
Estragon
Memukulku? Tentu saja mereka memukulku

Vladimir
Gerombolan yang sama?

Estragon
Sama? Aku tidak tahu

Vladimir
Jika aku memikirkan hal itu…. selama ini… apa jadinya kamu tanpa aku…. (dengan tegas) pada saat itu, kau tidak lain hanya seoonggok tulang. Aku yakin akan hal itu.

Estragon
Lantas?
File Naskah Drama Waiting For Godot atau Sementara Menunggu Godot :
 - File Tipe : Ms. Word

Semoga Naskah Drama Waiting For Godot Karya Samuel Beckett ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau garapan dan kami ucapkan selamat berproses semoga dalam Proses kretif tidak ada kendala apapun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar