Rabu, 25 Mei 2011

Naskah Drama Remaja Jalur 17 Karya Joned Suryatmoko

Sinopsis Naskah Drama Remaja Jalur 17 Karya Joned Suryatmoko
Harga BBM naik, maka semua harga barang pun ikut naik. Kondisi ini membuat Rini (Kakak) dan Rio (Adik) merasa perlu untuk meminta kenaikan uang saku pada orang tua mereka. Di sisi lain mereka tahu bahwa hal ini akan mengalami banyak tentangan dari orang tua mengingat gaji ayah tidak (belum) naik. Sementara itu dia antara Rini dan Rio sendiri ada pertentangan.

Rini sendiri menekankan supaya kenaikan uang saku hanya untuk mencukupi biaya kebutuhan mereka yang membengkak, tapi tidak untuk membuat pos belanja baru. Sementara Rio berniat membuat pos belanja baru dengan menyusupkan keinginannya untuk memasukkan anggaran pacaran jika uang saku akan dinaikkan.

Dalam situasi seperti itu, mereka bertemu dengan Eko Penyok, remaja yang menjadi kondektur Bis Kota yang mereka tumpangi. Penyo memutuskan untuk tidak meneruskan kuliah dan bekerja. Baginya, menjadi kondektur dan mendapatkan gaji sendiri dianggapnya jalan keluar supaya ia lepas dari orang tua dan bias mandiri. Hal ini tidak sekedar supaya ia bias punya uang sendiri, namun lebih karena ini bias membuatnya merasa sudah besar.
Cuplikan Dialog Naskah Drama Remaja Jalur 17
RINI
Apa artinya?
PENYO
Eko!
RINI
Eko kok dipanggil Penyo?
RIO
Walikan!!!
PENYO
Ya…
RIO
Ada kaya rumusnya. Eko jadi Penyo!!!
PENYO
Namamu boleh juga
File Naskah Drama Remaja Jalur 17 :
 - File Tipe : Ms. Word

Semoga Naskah Drama Remaja Jalur 17 Karya Joned Suryatmoko ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau garapan dan kami ucapkan selamat berproses semoga dalam Proses kretif tidak ada kendala apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar