Minggu, 05 Juni 2011

Naskah Drama Bunga Rumah Makan Karya Utuy Tatang Sontani

Cuplikan Naskah Drama Bunga Rumah Makan Karya Utuy Tatang Sontani
ANI
(berdiam perlahan-lahan menjauhi Karnaen). Saya tidak mengatakan, bahwa saya lebih senang jadi pelayan daripada mengurus rumah tangga, mas. Tapi saya belum hendak memikirkan berumah tangga, sebab sayamasih senang bekerja.

KARNAEN
Tapi, An, ketika engkau dulu kubawa kesini keinginanku bukan hanya melihat engkau jadi pelayan di sini saja. Aku ingin melihat engkau menjadi wanita yang sungguh-sungguh wanita. Dan wanita yang kumaksudkan itu, ialah wanita yang cakapmengurus rumah tangga.

ANI
(terkulai menundukkan kepala). Mas, saya tiada mempunyai perkataan untuk menyatakan terima kasih atas kebaikan budi mas, sudah membawa saya kesini. Tapi, ketika saya datang disini dulu, saya tiada ingin lebih dari jadi pelayan, jadi pegawai sebagaimana kesanggupannya orang miskin didalam mencari sesuap nasi.

KARNAEN
(terdiam memalingkan muka).
TELPON (berbunyi)

ANI
(memandang kearah telpon).

KARNAEN
Tentu dari kapten Suherman, untukmu, An.

ANI
(melangkah menuju meja tulis, tapi baru dua langkah berhenti lagi). Barangkali untukmu, mas.

KARNAEN
(memandang Ani, kemudian segan menuju meja tulis, mengangkat telpon). Ya, di sini rumah makan Sambara. Tuan Sudarma belum datang. Saya anaknya. Ya. (telepon diletakkan, terus bermenung lalai).

ANI
(membelakangi Karnaen, mengelap rak)

File Naskah Drama Bunga Rumah Makan :
 - File Tipe : Ms. Word

Semoga Naskah Drama Bunga Rumah Makan Karya Utuy Tatang Sontani ini bisa membantu anda dalam menyelesaikan tugas atau garapan dan kami ucapkan selamat berproses semoga dalam Proses kretif tidak ada kendala apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar