Minggu, 19 Juni 2011

Naskah Monolog Anzing Karya Rachman Sabur

Cuplikan Naskah Monolog Anzing Karya Rachman Sabur
Maaf, saya mohon maaf… Gambar-gambar tak senonoh itu harusnya saya edit, demi menjaga martabat bangsa manusia dan anjing. Tap kalau kita kembali lagi bertitik tolak pada kepentingan penelitian, tentang pesamaan dan perbedaan antara manusia dan anjing khususntya, dan binatang pada umumnya. Adegan-adegan yang saudara-saudara saksikan tadi sebenarnya cukup senonoh dibandingkan dengan adegan-adegan atau peristiwa-peristiwa riil yang terjadi di masyarakat  kita dewas ini. Saya harap penjelasan ceramah saya tidak menyesatkan, karena saya bulan orang yang sesat.

Baik, untuk lebih jelasnya akan saya perkenalkan pada aktornya

PENCERAMAH MEMIJIT KEMBALI REMOTE CONTROL. TAYANGAN FIGURE ANJING-NJING MUNCUL SAMBIL MENGGONGGONG. LALU REMOTE CONTROL DI MATIKAN KEMBALI

dari uraian tentang perasaan

Nyonya-nyonya…
Dari uraian tentang persamaan dan perbedaan, antara anjing dan manusia… Dan manusia dan anjing, maka muncul pertanyaan-pertanyaan penelitian sebagai berikut : apakah anjing? Siapakah manusia? Apakah manusia? Siapakah anjing? Apakah jantan itu? Dan siapakah berita itu? Kaukah itu ibu? Siapakah bapakku? Anjingkah? Manusiakah? Manusia menyalak. Anjing menagis. Anjing bersetubuh. Manusia berselingkuh. Manusia maling,. Anjing mengejar. Anjing tentara : “anjing siah!”….. kata manusia. Lalu kata anjing : ”manusia sial !”….”rakus siah!”…. “korup siah!”… “biadap siah”…”pembunuh siah!”… lalu kata manusia : “rabbies siah!”…. “kudisan siah!”….”Jorok siah!”….  “anjing siah!”… lalu kata anjing : “mentang-mntang siah!”….”jagah siah!”….”sesat siah!”…. “kanibal siah!”….lalu kata manusia : “tai siah!”….”tai anjingh siah!”…. lalu kata anjing : “Tuhan …. Kenapa ciptakan daku sehina ini?”…. “apakah manusia itu Tuhan?”…. “siapakah manusia itu Tuhan?”….

PENCERAMAH MENGENDALIKAN EMOSINYA

Nona-nona………
Maaf, saya jadi ngelantur begini, Ini disebabkan karena subjectivitas emosional saya yang labil, kadang saya mnjadi manusia, kadang pula saya menjadi anjing….. maafkan saya….

PENCERAMAH MEMIJIT LAGI REMOTE CONTROLNYA, GAMBAR ANJING-ANJING BERINGAS MUNCUL
Saudara-saudara……
Kalau kita membaca tentang teori-teori modern manusia…… Dan anjing…… Dan anjing dan manusia…… Dan seterusnya………

Download Naskah Monolog Anzing : Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar