Jumat, 18 Mei 2012

Cerbung Cinta - Spesial Shiel

SPESIAL SHIEL
Karya Laras Galih Naffa Pratiwi

Hay.. nama aku Ashilla Zahrantiara. Teman – teman aku biasa manggil aku Shilla. Aku sekolah di Binus Serpong Tangerang. Aku duduk di kelas IX3. suatu hari wali kelasku menunjukku untuk menjadi perwakilan dari kelas IX3 untuk mengikuti study banding ke Bali. Sekolahku mengirimkan 15 siswa termasuk aku.
Seminggu kemudian, aku siap-siap untuk segera berangkat. Mama mengantarku menuju bandara Soekarno-Hatta.

“ shilla… hati-hati ya sayang…” kata mama padaku.
“ iya ma.. tentu. Shilla berangkat dulu ya ma.. bubay..”
“ iya shill… daaa”

Setelah aku berpamitan dengan mama, aku menuju ke pesawat untuk segera terbang ke Bali. Di perjalanan, aku hanya bisa terdiam dan memikirkan keindahan pulau Dewata yang sangat terkenal. Jujur saja baru kali ini aku pergi ke Bali karena mama & papa hanya sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Saat aku menyandarkan kepala di jendela pesawat, seseorang menepuk bahuku dan orang itu yang tak lain adalah Alyssa Saufika Umari… sahabatku Ify.
“woy… cah ayu.. jangan melamun mulu’. Kesambet loh..” kata ify .
“eh kamu fy.. kira’in siapa. Siapa sih yang melamun. Enggak koq.. aku lihat pemandangan di bawah kalau dilihat dari atas bagus juga.” Jawabku.
“iya dong.. bumi Indonesia gitu loh,.. eh Shill.. kurang seru nih.. kagak ada anggota BLINK.. kurang lengkap. Seperti kopi tanpa gula.” Kata ify.
“he’em.. sangat kurang.” Jawabku dengan singkat.
“eh shill.. nanti kita bobok dimana ya???” Tanya ify kepadaku.
“noh di kolong jembatan… hhhaaaayyy” kataku bercanda
“enggak ah… beneran tau’ shill.. gak kidding!!!!”
“iya.. iya… sorry.. habisnya. Belum sampai kok udah mikirin tidur…” jawabku
“gakpapa lagi… rencana dulu kan boleh.. semoga saja hotel..”
“iya.. hotel ennaaakkk”
“semoga aja… ada makanan yang wwwwwwweeeeeeeeenuuuuk…”kata ify yang membuatku asing dengan kata-katanya.
“what???? W..h…a…t.. what??? What is the meaning of WINUK???” tanyaku dengan bahasa inggris.
“aalah shill…shill.. mosok ora weruh… winuk itu enak.. bahasa jawa tu..”
“eh… jawa…”
“iya…”

@skkkkiiiippppp
Setelah beberapa jam kemudian, kami pun tiba di Bandara Ngurah Rai. Setelah keluar dari bandra, kami naik bus yang sudah disiapkan. Setelah berkeliling,kamipun menuju hotel Kencana Asri yang berdekatan dengan pantai Kuta.
“yyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyeeeeeeeeeeeeeeeeeeee HHHootteel..” teriak ify yang di lihat oleh beberapa tourist lain.
“ anak nie macem mane… tak jelas pon…” kata seorang tourist yang kelihatan dari bahasanya orang MALAYSIA.
“maafkan teman saye ya cik… die sangat senang bise ke Bali. Karne die baru pertame ke Bali nie.” Jawabku dengan menggunakan bahasa mereka. Aku sedikit bisa bahasa melayu. Bukan belajar atau aku keturunan orang Malaysia.. tapi aku menirukan bahasa kartun kesayanganku.. UPIN&IPIN..hhaaaa
“ adek orang malaysie juga tau???”
“ndak cik… saye asli INDONESIA.. saye sedikit bise bahase Melayu.” Jawabku.
“ouch macam tu.. yasudah dek.. makcik pergi dulu ye… bay..”
“ bay… ifyyyyyyy.. malu-maluin saja kamu.ayo masuk…” kataku sambil menarik tangan ify.
“yeee.. shill… kan seneng..” jawab ify
“seneng sih seneng tapi jangan begi…. ADddduuhhh..”

Saat aku berbicara dengan ify, seseorang menabrakku yang membuatku jatuh.
“ shill.. lo gak papa???” tanyaify padaku
“gak papa kan…???” kata seorang cowok.
“hhaaaa??? Gak papa??? Menurutmu??? Sakit tau… mas.. kalau jalan tuh pakaiii…..”

Saat alku melihat cowok itu.. kata-kataku terhenti begitu saja. ‘waw..cakep bener cowok ini..’ batinku berkata sangat takjub diriku melihatnya.
“shill………?? Apa kamu yang sakit???” kata ify.
“maafkan aku ya… aku sangat terburu-buru..” kata cowok itu sambil membantuku untuk berdiri.
“ apa katamu???? Bukannya minta maaf malah temenku kamu suruh mangap… gak nyadar ya kalau kamu salah besar???” kata ify membentak cowok tersebut.
“ ify.. sudahlah..” jawabku sambil menarik tangannya.
“ hhhhaaaaaaaaa kocak nie anak… heh… kunci stupid….. MAAAAAAAAAAAFFFFFFF….. bukan MAAANNNGGGAAAPPPP…” kata teman cowok yang menabrakku.
“woy.. jangan pakai toa dong…. Gua juga udah denger.. lagian nama aku bukan kunci stupid tapi IFYYY….” Kata ify.
“apa????? Wahahahahaha… ify… ipah kale’..”
“ssstttttttttuuuuuuuuuuoooooooooppppppppppppp” kataku hamper bersamaan dengan cowok itu.
“udah ach fy.. malu tau’ dilihatin orang banyak..” kataku sambil melihat sekitar.
“ach.. nama aku Gabriel stevent damanik.. panggil aja iel.. ini Mario stevano aditya haling.. panggil aja rio.. kalau kamu??? Tanya cowok itu kepadaku sambil mengulurkan tangannya.
“perkenalkan namaku ashilla zahrantiara.. panggil aja aku shilla.. ini Alyssa saufika umari.. panggilannya ify..” jawabku sambil menjabat tangannya.
“ouch.. lagi liburan ya??" Tanya Gabriel alias iel.
“enggak.. aku lagi ikut study banding.. kalau kalian..??” tanyaku.
“aku lagi jalan-jalan.. eh bay the way.. kalian mau masuk hotel ini???”
“iya… kami menginap disini..”
“dikamar berapa.??”
“517”
“sebelah kami dong.. kami 519..” jawab rio
“idich… sebelahan sama lo.. ogah..” sewot ify..
“siapa juga yang mau sebelahan sama lo…” tak kalah ama rio.
“uddddddddddaaaaaaaaahhhhhhhhhh stop dah fy berantemnya.. kita masuk yukk…” jawabku menggandeng ify.
“yaudah kita bareng aja..” kata iel.
“echm boleh juga… ayo.’’
“huh…’’ dengus ify.
@sssssssssskkiiiiipppp

Setelah kami sampai di depan kamar. Kami beranjak masuk kamar masing-masing.. ify dan aku masuk kamar nomor 517, sedangkan Gabriel dan rio kamar 519. saat di dalam kamar.. aku dan ify membaringkan badan di tempat tidur…
“oohh indahnya dunia.. saat ku tatap matanyaaa….” Kataku bernyanyi ria..
“oohh yg dimaksud iel yha??” sahut ify
“what?? Iel? Gk juga..” jawabku sambil senyum-senyum gaje.
“alha-alha… gk koq pakai senyum-senyum..”
“biarin… kamu juga suka kana ma rio??”
“haa??? Keong beranak ntu???? Amit-amit… aku suka ama dia…”
“hahahaha.. udah ah.. kita mandi yukk.. aku duluan ya..” kataku sambil berlari menuju kamar mandi..
“huuuuaaaa????? Licikk kamu shill… akuuuu duuuuullllluuuuu…………”kata ify sembari menarik bajuku.
@SSSSSSSSSSSKKKKKKKKKKKKKKKKKKIIIIIIIIIIIIIIIIIIPPPPPPPPPPPPPPP

TOK…TOK…TOK….
KKKKKRRRRRRRRRRIIIIIIIIIEEEEEEEEKKKKKKKK….
(Taukan ntu suara apa???bukan celana robek loh..)

“ech kamu yel… ada apa…” tanyaku pada cowok yang berada di depan kamarku.
“echm… ifynya ada??”
‘what??? Dia nyari ify??? Bukan akkkuu???? Apa dia suka sama ify?????’ batinku.
Bgaimna kisah selanjutnya???? Kita akan lanjutkan minggu depan…. Maaf kepanjangan.
Pembaca…… oh pembaca…….. tungguin next part yhea…
Jangn lupha tingglkn comment + likeny.. kalau bisa tingglkn uang sekalian…
#jiah.. matre nich gua..
HIU LAGI NYUCI.. THANKYU TERIMAKACIIIII…..
SEE YOU TOMMOROW….

PROFIL PENULIS
Nama Lengkap : Laras Galih Naffa Pratiwi
Kelas : VIII
TTL: Blora, 15 januari 1999
Agama: Islam
Hobby: menulis...............
CIta-cita: jadi penulis.........
karya-karyaku: _ Playboy Itu pacarku
_ cinta 2 hati
_ gara-gara BBM naik
_ ketemu cinta di Pantai Kuta

nama facebook: laras sns lilalways
email: arrumlaras@yahoo.co.id
twitter: @laras_blinkstar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar