Rabu, 23 Mei 2012

Cerpen Remaja - Nona Cengeng

NONA CENGENG
Oleh ismUach_tak ingin di cintai

Aku adalah cewek termalang di dunia ini, aku terlahir sebagai wanita cengeng, gak senang, gak sedih, taunya cuman nangis. Itu aku lakukan dengan cara tak sengaja, entah mengapa air mata ku mengalir dengan sendirinya, bahkan aku tak bisa menahan itu, emang bener-bener malang..
Di sekolah ku, aku di juluki nona cengeng,. Pertamakali nya sih yang panggil aku dengan gelar cengeng itu Riko, cowok terusil yang suka ngejailin aku, cowok resek. Dan juga, dia satu-satunya teman yang aku punya.. ya,, cuman dia aja yang mewarnai hariku dengan tangisan.

Buku catatan gue kemana???
“ buku gue hilang,, siapa sih yang tega nyembunyiin??? Padahal gue gak pernah gitu..!!!” yah,, gue nangis lagi,,
“ eh nona cengeng.. itu buku siapa???” ucap Riko dengan senyuman manja.
“ mana..???”
“ tuh di tangan loe,,”
“ bukan buku yang ini,, hwa…!!!!.” Duhh.. kapan sih gue bisa sembuh dari penyakit nangis ini????

Ini pasti kerjaan Riko,, ahhhhh.. gue benci Rikoooo..!!!
“ tolong,, siapa aja yang pegang buku Rika, kembalikan..!!!”

Nie cowok siapa??? Perasaan aku gak pernah tau,, emz,, dia kayak pangeran aja,, ya tuhan terimakasih,, aku rasa aku adalah cewek paling beruntung sedunia.., juga terimakasih udah mengirimkan pangeran penyelamat…
“ heh,, udah balikin aja bukunya,, gue gak mau berurusan sama Aldi” bisik seseorang yang ada di bangku paling belakang, aku tak tahu namanya, yang jelas dia cowok.
 
Tiba tiba lelaki yang nyembunyikan buku ku datang dan langsung meminta maaf pada ku, dengan suara yang sangat sopan. Setau ku sih, dia temen sepermainan Riko.. ya aku tau, ini semua pasti ulah Riko..
“ mm, emm,, maa.. maksih ya,,” stop..!! stop donk,, udah..!! jangan nangis Nisa..!!! loe jangan cengeng gitu di depan pangeran loe..!
“ yah,, sama-sama.. oya,, kenalin gue Aldi dari kelas 11 D”

Tapi kok aku gak tau ya.. ya jelas gak tau,, temen sekelas aja yang aku tau cuman Riko,, yang lain gak tau. Emang manusia paling buruk, udah cengeng, pelupa, eh di tambah gak bisa gaul sama temen-temen yang laen,.. ha.. aku benci sama diriku sendiri.. sial sial sial..!!!
“ g.. g..gue.. A..An..Anisa…”
“ udah tau.. gue sering perhatiin loe, temen- temen loe juga sering cerita tentang loe..”

So sweet… ternyata selama ini masih ada orang yang perhatian sama gue… gue seneng banget,, mimpi apa ya semalem????
“ hey hey,,, kenapa nangis loe..???”
“ G.. g.. gu.. gue.. se.. se..sen.. seneng aj.. aja, tenyata masih ada or..or..orang yang perhatian sa..sam..sama gue…!!!”
“ kalok loe seneng, jangan nangis yah..!! senyum aja,,”

Kenapa aku gak bisa senyum..? cuman nangis aja,, biarin… yang penting sekarang aku seneng banget.
“ eh,, jangan lama-lama ngomong sama dia, ntar nie kelas banjir..”

Lagi-lagi Riko mengucapkan kata-kata yang sering aku dengar, kata-kata yang tak ingin ku dengar.
“ Riko.. loe ngomong apa sih,, loe… Loe...Jahat..”
Aku berlari meninggalkan Riko dan semuanya, aku menuju taman kecil di samping sekolah, tak terasa Riko mengejar ku, dia cuman diam, hanya menemani aku menangis, yappp.. itulah yang selalu dia lakukan sejak SMP hingga kita SMA. Entahlah,, apa yang dia pikirkan tentang aku,, apa aku hanyalah Nona cengeng????

Ohya,, tadi nama pangeran itu siapa ya,,?? Aldo?? Bukan, bukan!!! All… Al siapa ya,, namanya sih, susah amat,,
“ Ngapain loe kesini????”

Riko tak menjawab ku,, apa dia marah???, seharusnya yang marah kan aku,, kenapa jadi dia yang marah..??? Riko.. jangan cemberut donk,, aku gak suka liat kamu gitu..
“ Riko,, nama cowok yang tadi itu siapa????”
“ loe suka????”
“ enggak, cuman tanyak aja..”
“ kalok suka udah,, bilang aja, tapi jangan pakek nangis,,”
“ ahh.. Riko..!!!”
( di rumah=> dalam kamar)

Semoga besok aku masih bisa tersenyum meskipun tersenyum dalam hati,, berkat dia aku bisa sebahagia saat ini,, kan,, nagis lagi, nangis lagi..
“gue kan udah bilang, kalok seneng jangan nagis,,”

Suara itu,, ya aku ingat kata kata nya, itu pasti Al..Al.. Aldi, ya bener Aldi,, mungkin gara-gara aku mikirin dia sampek sampek suaranya terdengar di telingaku… bahkan aku merasa sangat dekat dengan nya…
“ STOP donk nagisnya..!!”

Ya,, aku denger lagi suaranya..
“ gue di sini,,,”

Hah..??? ternyata emang dia ada di sini,, lewat mana dia,,,
“ Al.. Al.. Aldi..??? loe lewat mana???”
“ lewat jendela.. gue naik tangga.. gue punya firasat kalok loe lagi nangis,, ya,, gue ke sini..”
“ loe..loe.. perhatian banget sama gue…”

Senyumnya.., aku ingin melihatnya lagi,,,
“ emz,, ee,, ee.. gue ambil minum dulu ya..”

Aku turun mengambil dua kaleng pocari, dan meberikan padanya, orang pertama yang membuat ku bahagia. Maksud ku orang ke dua,, orang pertamanya adalah Riko, tapi Riko tak pernah membuat aku sebahagia ini,, aku sangat, sangat, dan sangat bahagia bersamanya,, hanya dengan senyumannya, aku dapat merasakan apa yang tak pernah aku rasakan…
“ ngomong-ngomong keluarga loe kemana???”
“ lagi ke bandung..”
“ ngapain..???”
“ biasa.. urusan kerja..”
“ temen-temen loe pernah ke sini gak…???”
“ te temen????”
“ iya,, temen..”
“ gue gak punya temen, ada sih, cuman Riko,, sam…sama..l..l..loe..aja, itu pun kal..kalok loe mau temenan sama gue..!!!!”
“ tanpa loe minta, gue mau kok jadi temen loe,.. kenapa loe gak cari aja,, di kelas loe gitu..”
“ mana mungkin mereka mau temenan sama gue yang cuman bisa nangis aja..”
“ loe salah,, puya kaca???, loe berkaca, pandangin wajah loe.. cantik kok,, loe aja yang gak tau, di kelas-kelas laen banyak yang ngiri sama gue gara-gara gue bisa sedekat ini sama loe…, mereka semua pengen jadi temen loe…”

Ya.. tepat.. kamu selalu ngucapin kata-kata yang ingin aku dengar,, semuanya selalu sama dengan apa yang aku inginkan..
“ loe kayak malaikat aja..”gue nangis lagi, lagi lagi, dan lagi lagi..
“ jangan nangis donk.. jelek tau..”

Emang kamu seperti malaikat Al.. kamu udah nyelametin aku hanya dengan kata-kata dan senyuman yang tak kan terlupakan.. jika di ijin kan,, aku ingin selalu di dekat mu.. biarpun aku menangis, tapi aku menangis bahagia…
“ gue udah gak nangis lagi kok…”
“nah,, gitu.. kalok loe gak bisa ketawa, jangan nangis..”
“ yah..!!!”

Cuman dia yang mau perhatian sama aku,, papa.. gak begitu perhatian,, mama juga.., kalok mereka emang perhatian sama aku, kenapa mereka jarang pulang ke rumah,, pasti mereka bosen punya anak yang super cengeng…
“ emz,,, gue punya sesuatu buat loe,,..”
“ apa..???”
“ nih,,..”

Kacamata???? Apa maksudnya…????
“ kalok loe mau nangis,, pakek aja ini.. gue gak bisa liat loe nangis..”
Aku gak ragu lagi,, Aldi emang cowok sempurna.. dia cakep, pinter, dilengkapi dengan hatinya yang baik.. cewek mana sih yang gak suka sama dia..
Kalok di bandingin sam Riko,,, ea Riko cakep juga,, tapi aku sering liat dia buat cewek-cewek nangis.. mungkin dia memperlakukan semua cewek sama kayak dia buat aku nangis..??? emang bener-bener jahat..!!!
Kenapa bukan Riko sih yang jadi Aldi???,
Semenjak Aldi memberikan kacamata hitam + besar itu,, aku sadar.. saat aku nangis pasti dia ngerasa sakit… dan gak pengen liat aku nangis…

Seperti biasa.. lagi-lagi buku ku hilang,,, ya.. Masih tetep, semua ulah Riko,, aku pergi sambil nagis + ngomel ngomel.. Riko menghampiri aku.. tapi,, kali ini beda,, Riko mau ngomong,, gak seperti biasanya,, yang cuman diem ngeliatin aku nangis, setelah berhenti nangis, baru dia ngomong,,
“ An, kenapa sih.. loe ngejauhin gue,, ninggalin gue,, gue yakin kalok loe suka sama Aldi,,.” Muka Riko terlihat memerah,,
“ kalok iya kenapa, masalah buat loe.., loe jahat… loe udah buat gue nangis tiap hari,, bukan cuman gue kan korban loe,,, loe jugak sering buat cewek cewek nangis kenapa Rik,, loe benci sama anak cewek,, kalok emang benci,, kenapa loe gak menjauh aja dari gue..” baru pertama gue bisa marah sama kamu Riko,, maafin aku,, maafin aku,,
“ tapi beda An,,..gue..”
“ udah,, gue gak pengen denger omongan loe lagi,, pergi aja dari sini,, udah sana pergi,, loe jahattt!!!!!!”
“ elo apa gue yang jahat? loe selalu berpikir negatif tentang gue, gak pengen tau apa yang gue rasain, kenapa An..???? dan juga loe gak mau cari tau kenapa gue sering buat mereka nangis,,?? gue nolak mereka demi ello.. bahkan gue sempat benci sama loe,, kenapa cuman loe yang gue pikirin, kenapa cuman loe yang ada di hati gue,, kenapa harus loe yang buat gue kaya gini..??? bahkan gue gak pengen buat loe senyum.., gue ragu An,, Gue ragu sama perasaan gue sendiri, dengan melihat senyuman loe, gue takut akan perasaan gue semakin bertambah dan bertambah.. maafin gue.. “
“Riko..”

Aku tak dapat berbicara apapun saat ini,,, hanyalah menatap muka Riko. Betapa bodohnya aku,, aku terlalu egois,, hanya memikirkan dirisendiri, tanpa memikirkan hatinya.. apa yang harus aku lakukan dengan melihat Riko seperti ini??? Ya tuhann.. tolong bantu aku…
Sekarang aku sadar,,, betapa berharganya Riko melebihi siapa pun, ucapan Riko benar, aku selalu berpikir negatif tentangnya, aku menyesal tak menyadarinya dari awal…
Aku melihat Aldi di taman, dia hanya senyum,, senyum bahagie atau sedih aku juga tak mengerti…

Baca juga Cerpen Remaja yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar