Senin, 07 Mei 2012

Cerpen Cinta Sedih - Catatan Seorang yang Jutek

CATATAN SEORANG YANG JUTEK
Cerpen Deny Eko Pratomo

Aku adalah Dimas,anak dari seorang keluarga yang sederhana yang tak memiliki harta yang berlimpah hanya orang yang berjuang dengan kehidupan.Umur ku 20 tahun , aku ga tau aku harus apa dengan diriku sekarang.kehidupan masa lalu mempengaruhi semuanya bagiku.Aku menyesal dulu aku jutek dan aku pendiam karena itu aku harus banyak kehilangan seseorang yang berharga bagiku.Aku hanya seorang laki-laki yang pengecut dan tak bisa berbuat banyak,banyak yang menindas aku tapi aku hanya bisa tertawa dan diam saja,dan mengakibatkan perubahan itu terjadi.Di tambah lagi 2 tahun lalu aku kehilangan seorang yang sangat berharga akibat sebuah penyakit.Semenjak kejadian itulah aku sudah menjadi pendiam dan jutek ke semua orang.

Aku terus jalanin hari ku meskipun tanpa seseorang itu berharap mendapatkan yang bisa menggantikannya.Meskipun aku tau suatu saat nanti jika akan terkhianati lagi aku semakin lebih parah lagi.Aku seperti wujud dari kesepian yah karena jika ada seseorang yang kesepian atu membutuhkan aku baru seseorang itu akan ingat aku dan menghubungi aku,Seperti teman SMA dan teman-teman yang lainnya emang sih bagi orang lain mungkin aku Cuma dimanfaatkan saja tapi bagiku itu cara bagaimana aku bisa berteman ke semua orang walaupun terkadang itu menyakitkan dan tak ada untungnya buat aku,terkadang hinaan yang ku dapat dan terkadang hanya ucapan terima kasih dan terus menghilang sesudah di bantu.

Sekarang aku bekerja di sebah tenpat kursus menjadi seorang pengajar disana,mungkin dengan itu aku menjadi dikenal banyak orang dan aku mungkin merasakan apa yang ingin ku rasakan.Yakni impian menemukan cinta sejati ku yang mungkin suatu saat akan menemukannya di tempat itu.Alhasil aku menemukan seseorang yang bernama Meiy aku mengenal dia dari hasil chatinggan di salah satu situs sosial.Aku mulai mendekatinya dan mulai dekat dengan dia akhirnya aku bisa jadian sama dia meskipun baginya hanya cinta ‘monyet’ saja tapi mungkin anggapan dia,kita Cuma bsa berpacaran hanya berumur 6 bulan saja banyak sekali hinaan yang di lontarkannya dari soal pekerjaan ku yang gajinya kecil dan berbagai macam saja,aku hanya diam saja dan hanya bisa bersabar terkadang menangis ,maaf tapi laki-laki juga bisa nangis yah,,,hehhehehehe

Semenjak itu aku jutek sama setiap orang dan tak ada lagi aku yg murah senyum ke orang-orang mungkin orang menganggap ku orang yang begitu jahat.mungkin juga orang yang melihatku menaggap aku beitu judes,tapi terkadang sifat lebay ku muncul mungkin karena minimnya perhatian yang ku dapatkan.aku begitu kesepian terkadang aku iri sama sebuah malam karena malam sealu mempunyi sahabt yang setia seperti bulan dan bintang dan terkadang aku hanya cerita pada mereka dan berharap ada sebuah bulan dan beberapa bintang yang menghibur ku tiap hari.Meskipun tak ada jawaban atas semua pertanyaan dan tak ada saran dari semua yang ku curhatkan.Tapi aku nyaman cerita sama sebuah malam dan teman-temanya karena mereka dapat mendengarnya.Aku selalu cerita di atas rumah atau di atap rumah kusambil berbaring disana terkadang hujan mengguyur ku tapi itu bisa membuat air mata ku ikut mengalir dalam aliran hujan,aku suka malam dan hujan karena mereka sangat membantu ku mengatasi atas semua yang ku alami tak ada orang yang mampu untuk membuat aku tersnyum kembali.

Begitulah kehidupan ku sehari-hari yang harus ku lewwati hidup yang begitu sepi tak ada yang mampu membuat aku begitu.Setahun kemudia ketika aku sudah kerja aku mengenal seorang siswa yang mampu membatku senyum meskipun hanya sedikit terkadang hati cowok itu bisa berubah ke cewek yang lain juga.Meskipun aku uda jadian sama Fitri siswa ku itu aku tetap masih bisa memikirkan cewek lain mungkin itu aku tau kalo dia bukan seorang cewek yang mampu merubah aku sepenuhnya,Tapi aku tetap menjlani cerita hidup bersama nya.Aku selama pacaran sama dia pangilnya dengan mami papi..hehehehhe biasa anak muda,aku senang sama dia aku selalu bersama dia meskipun aku tak direstui bersama dia tapi aku berusaha supaya aku di restui sama dia.Banyak masalah yang kita alamin tapi selayaknya seorang pasangan pasti menghadapinya bersama.tapi entah apa yang membuat waktu itu berubah.Aku uda abis kendali,mungkin waktu itu sudah saatnya kami berpisah,yah waktu itu aku tak bisa menghubungi telponnya sekali nya dia jalan dengan cowok lain bukan hanya sekali aku lihat tapi beberapa kali aku melihatnya.Sehingga au kehabisan kesabaran aku bertengkar hebat saat itu,hingga akhirnya kamipun pisah dengan cara bertengkar.

Sehabis kejadian itu aku uda tambah kacau,aku uda terlalu banyak mengorbankan semuanya.aku menyesal saat itu dan kepurukan selalu menghantui kehidupanku,aku kembali kehidupan semula ku ,menjadi seorang yang pendiam dan hanya berteman dengan alam,terkadang aku ngbrol dengan laut dan kadang aku ngbrol dengan malam dan teman-temannya.Mungkin hanya alam yang menemani kehidupanku.hidup ku hampa,semenjak aku putus tak ada lagi yang peduli sama aku,terkadang teman hanya meminta bantuan an kemudian pergi.Mungkin nasib ku kurang beruntung.

Hingga pada waktu bulan November aku ketemu dengan seseorang yang beda dari yang lain,meskipun awalnya aku kenal sama dia ,dia sangat membenci ku.karena pada awal dia menegurku aku hanya diam dan jutek kepadanya.Mungkin waktu itu dia membenci ku,sangat membenci ku.Tapi entah kenapa semakin hari aku malah ingin dekat dengan dia.Mungkin orangnya lucu dan orangnya begitu asyik di ajak ngbrol.Sehingga dapat membuat aku tersenyum,hingga pada waktu itu akhirnya dia juga menjadi partner kerja ku dan aku semakin akrab dengan dia terkadang aku curi-curi pandang melihatnya, Dan hal yang tak bisa ku lupakan pada waktu malam ultah ku.Dia sengaja membuatkan aku kado yang hampir membuatnya tidak tidur semalaman dan dia juga mengucapkan pertama kali di ulang tahun ku itu.Aku begitu senang dan perasaan ku mulai berubah meskipun abis ucapkan itu dia tertidur.Keesokannya aku di kerjain dengan dia meskipun ku balik kerjain sih,hehehehe.Tapi hari itu hari yang tak bisa ku lupakan karena dia orang pertama yang membuat aku bahagia seperti itu.Aku bahagia banget,aku senang banget baru ku rasain perasaan ini dan aku sadar tak ada cinta lain selain cinta dia.Aku ingin titipkan cinta ku ke dia suatu saat nanti.

Entah kenapa tanpa ada status apapun kami mangil dengan sebutan Ayah dan Bunda.Padahal waktu itu kami Cuma main-main saja eh malah keterusan jadinya panggilannya tiap hri seperti itulah,kadang kala kita bernyanyi bareng dan dia juga banyak cerita tentang hidupnya,oh yah namanya sebenarnya WATI,ampe lupa ngenalin nya,hhhehehe.Meskipun aku cemburu kalo dia cerita tentang mantan-mantannya ada Evan dan ada jims aku sangat kesal tapi aku bertahan kadang juga dia nelpon sama Jims yang membuat gerah mskipun hujan turun,

Dan aku ingat waktu itu,dia ingin telpon aku di suruh nya memakai kartu hape yang sama dengannya ,meskipun uda larut malam dan sedang hujan aku nekat keluar dengan motor dan tanpa helm.karena tanpa membuatnya khawatir aku masih sms-an dengan dia di jalan,hingga akhirnyaaa,,,,Guuuubbbbbbbbbrrrrrrrrrrrrakkk,,,aku jatuh dari motor dan kepala ku tehantam batu sehingga aku berdiri dengan setengah sadar.tanpa terjadi apa-apa aku pulang dan menelpon dia,meskipun aku sengaja gak cerita masalah ku itu.Aku diam saja sampai sekarang,akhirnya kami sudah mulai tidur setelah dia puas nelpon meskipun kepala ku sakit.keesokannya aku memberanikan diri untuk memeriksakan ke dokter dan ternyata aku mengalami geger otak dan tak boleh terlalu banyak memikirkan masalah,Diam-diam tabungan untuk kuliah ku ,aku habiskan untuk pengobtan alternatif meskipun sampai sekarang tak kunjung sembuh.

Aku sempat menyatakan cinta kepada Wati,tapi dengan kata maaf dia menolakku dengan alasan di jodohkan dengan orang tua nya,meskipun terkadang aku sadar kalau aku hanya orang miskin yang beda derajat dengannya,tapi aku tak bisa melupakannya.kadang dia menuliskan surat tentang kebersamaan kami,tapi kenangan indah itu dan kejadian bahagia itu hancur seketika dia berubah dengan drastis kartu hape yang ku beli hampir sampai mengorbankan nyawaku sudah tak ku pakai lagi karena dia ga pernah menelpon aku lagi,mungkin karena mantannya Jims yang dekat dengan dia juga dan mungkin dia cinta ma dia.Ku harapkan ga ada suatu penyesalan sewaktu aku pergi nanti,dan saat dia membaca catatan ku ini,catatan crita ku.Jujur aku menangis ingat tentang perubahannya itu,aku uda tak harus bagaimana aku sudah bingung,Hingga akhirnya waktu itu aku memutuskan berubah tersenyum dan tak marah karena sebelumnya aku marah sama dia yang membuat dia benci lagi ma aku.Akhirnya aku perlihatkan perubahan ku itu,tersenyum untuk dia dan untuk semuanya.Tapi aku masuk rumah sakit ketika baru seminggu perubahan itu terjadi,Saat aku di periksa dokter aku sudah tau apa yang terjadi dengan ku,yah hidup ku takkan lama lagi.di karenakan waktu aku jatuh waktu malam itu Aku melihat keluarga ku hanya berurai air mata tapi aku hanya memberikan senyuman kepada mereka mungkin senyumana terakhir.Sebelum kepergian ku aku menitipkan pesan kepada adik ku supaya memberi tahu Wati sebulan kemudian ketika keprgian ku,dan memberikan foto dan surat serta catatan ini,dan titipan cinta buat Wati Bunda ku tersayang.aku sangat mencintainya meskipun dia bukan milikku lagi dan di dunia ini bukan jodohku,ku harap di akhirat nanti.Dan mudahan adikku menepati amanah yang ku berikan.

AKU SAYANG DAN CINTA KAMU WATI sampai aku mati karena engkaulah yang aku sayang dan pelabuhan terakhir ku.Salam sayang DIMAS. ^_^.

PROFIL PENULIS
Nama : Deny Eko Pratomo
Tempat Tangal Lahir : Balikpapan,13 Desember 1991
Alamat : Jl. Letjend Suprapto RT 18 No 77 ,Kota Balikpapan Kecamatan Balikpapan Barat
NIK : 647102.131291.0003
No Telpon : 085752170xxx
Alamat Facebook : denial_death@yahoo.com

Baca juga Cerpen Sedih dan Cerpen Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar