Selasa, 29 Mei 2012

Cerpen - Cinta dan Persahabatan

CINTA DAN PERSAHABATAN
Oleh Dadang Destyawan

Suatu pagi di sekolahan SMP ,seperti biasanya ada dua orang siswa yang selalu bersama dan bercanda riang ,yaitu IPIN dan MEY-MEY. Mereka adalah murid SMP sekaligus mereka sahabat setiap harinya di sekolahan mereka selalu bersama dan bercanda riang. Mereka bagaikan sahabat yang tak terpisahkan oleh waktu.

Suatu ketika Ipin merasakan rasa yang berbeda ketika bertemu dengan Mey-Mey,saat itu Ipin tak mengetahui kalau rasa yang ia punya itu adalah rasa cinta pada Mey-Mey. Hari demi hari Ipin lewati dengan penuh tanya, dia selalu bertanya pada dirinya sendiri “rasa apakah yang aku rasakan pada Mey-Mey?” tanya Ipin pada hatinya sendiri. Esoknya dia baru mengerti rasa itu, ternyata rasa jatuh cinta pada sahabatnya sendiri.

Saat tiba waktu TOUR kelas XIII dia ingin mengatakan rasa yang ia rasakan pada Mey-Mey tapi dia masih ragu-ragu dengan jawabannya akhirnya dia hanya simpan rasa itu. Saat hari ulang tahun Ipin tiba dia teringat lagi pada rasa yang disimpannya dulu. Akhir pada malam itu dia menyatakan rasanya pada sahabatnya...
“Mey-Mey aku ingin bicara sesuatu tapi kamu jawab yang jujur y?” tanya Ipin...
“ Iya mau tanya apa Ipin?” jawab Mey-Mey.....
“Sebenarnya aku ingin katakan ini dari dulu tapi takut kamu jawab yang berbeda dengan yang aku pikirkan. Dit aku sebenarnya suka sama kamu, kamu mau tidak jadi pacarku?” tanya Ipin agak ragu-ragu....
“ tenyata rasa yang kamu rasakan itu sama dengan rasa yang aku rasakan pada kamu Ipin, tapi aku tidak bisa....” jawab Mey-Mey....
“ ada apa Mey-Mey?” tanya Ipin....
“ aku sebenarnya juga suka sama kamu tapi aku tidak bisa, karna aku juga sudah punya pacar...maaf ya Ipin” jawab Mey-Mey.....
“ kamu sudah punya pacar. Aku kok baru tau ya, ya sudah kalau memang tidak bisa tidak apa-apa...” jawab Ipin dengan sedikit kecewa.....
“ maaf sebelumnya aku belum cerita tentang itu. Kamu tidak apa-apakan Ipin?” jawab Mey-Mey sambil bertanya lagi.....
“aku sedikit kecewa saja tapi tidak apa-apa kok Mey-Mey....” jawab Ipin dengan menahan tangisnya...
“maaf ya Ipin, sekarang kita jalani hari-hari seperti dulu saja ya. Kita tetap sahabatankan Ipin?”Tanya Mey-Mey dengan rasa menyesal....
“ kita tetap sahabatan kok...”jawab Ipin......
Akhirnya setelah apa yang Ipin lakukan gagal, rasa kecewa itu terus menghantui ia sampai saat malam dia menangis dan gelisah terus-menerus. Saat itu dia bilang pada dirinya sendiri kalau akan merahasiakan isi hatinya pada siapapun walaupun itu sahabatnya Mey-Mey.

Esoknya saat dia berada di warnet dia lihat facebook milik Mey-Mey, ternyata memang benar Mey-Mey telah punya pacar. Saat itu Ipin tak sengaja membaca percakapan Mey-Mey dengan pacarnya. Ternyata pacarnya tak menginginkan Ipin ada disamping Mey-Mey. Setelah Ipin baca itu dia mulai hancur. Saat hari itu juga pas malam Ipin mengatakan rasa kekecewaannya dan ingin pergi meninggalkan Mey-Mey karna pacarnya Mey-Mey tak menginginkan Ipin ada disebelah Mey-Mey....
“Mey-Mey aku ingin katakan satu hal saja untuk yang terakhir kalinya” bilang Ipin dengan sambil menangis di dalam kamarnya....
“kok yang terakhir kalinya? Ada apa Ipin?” tanya Mey-Mey dengan rasa khawatir....
“maaf Mey-Mey aku tadi siang baca percakapanmu melalui facebook dengan pacar kamu. Pacar kamu tak menginginkan aku ada disebelah kamu jadi sekarang kita cari jalan masing-masing saja y...” bilang Ipin yang sudah tidak bisa menahan air matanya....
“Ipin jangan tinggalkan aku. Aku masih butuh kamu, walaupun kamu bukan siapa-siapa aku tapi kamu sudah aku anggap seperti saudara aku sendiri. Tolong jangan pergi ya Ipin.” Jawab Mey-Mey saat itu juga meneteskan air mata...
“ maaf Mey-Mey aku tidak bisa lanjutin hubungan ini karna aku sudah terlalu sakit dengan keadaan ini. Paling kamu sebenarnya juga tidak menginginkan aku berada disamping kamu jadi mulai sekarang kita jalani hari-hari dengan sendiri-sendiri saja ya. Aku akan mengingatmu bahwa kamu adalah sahabat yang terbaik yang pernah aku miliki. Terima kasih atas semuanya, maaf jika selama ini aku punya kesalahan....” jawab Ipin dan itu kata-kata terakhirnya....
“tolong Ipin jangan tinggalkan aku, aku masih menbutuhkan kamu....” jawab Mey-Mey dengan rasa yang sudah tercampur...

Saat itu sudah tidak dibalas SMS dari Mey-Mey, karna Ipin sudah cukup dengan rasa sakit yang ia terima dan sekarang ia ingin jalani hari seperti biasanya walaupun tanpa adanya Mey-Mey. Akhirnya persahabatan mereka putus di tengah jalan karna Ipin kecewa dengan Mey-Mey. Saat iu pula Ipin berfikir harus melupakan Mey-Mey walaupun akan berat dia tetap berusaha sekeras tenaganya sampai dia jatuh sakit....

Akhirnya Ipin bisa melupakan Mey-Mey tapi hanya sebentar saja. Dia hanya bisa melupakan Mey-Mey dalam waktu tidak lebih dari 2 bulan, & sekarang rasa itu muncul lagi saat hari ulang tahunnya Ipin.

Sebenarnya dia masih sayang dengan Mey-Mey. Mey-Mey pun juga masih sayang dengan Ipin. Akhirnya disuatu hari Ipin berfikiran untuk kembali menjalin persahabatan dengan Mey-Mey tapi dia takut kalau Mey-Mey tak butuhkan dia lagi. Di malam hari yang sama akhirnya Ipin memutuskan untuk mencoba kembali kepada Mey-Mey.
“Mey-mey maafkn ak y slma ni ak tnggalkn kmu. Ak mmang tdak akn bsa lpkan kmu krna mngkin kmu yg bsa isi hati ni, jd maukah kmu kmbli mnjlin prshbtn dg.ku??? jka tdak mau tdak apa-apa kok Mey-mey...” tanya Ipin yang merasa bersalah...
“Tdak apa-apa kok Ipin. Shrusny ak yg mnta maaf krna sdah buat kmu kcwa. Ak mau kok kita shbtan lgi Ipin tp jnji jgn tnggalkn aku y???” jawab Mey-mey dengan rasa senang...
“Aku akn cba tepati jnji itu Mey-mey.”jawab Ipin..

Akhirnya mereka menjalin persahabatan lagi tapi yang mereka jalani bukanlah seperti rasa persahabatan tapi seperti orang berpacaran.
Apakah ini yang dinamakan dengan cinta sejati/sahabat jadi cinta??? Tolong coment.nya y....;’)

Baca juga Cerpen Cinta dan Cerpen Persahabatan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar