Senin, 07 Mei 2012

Cerpen Cinta Remaja - Bronis Kepincut Tukang Ngaret

BRONIS KEPICUT TUKANG NGARET
Cerpen Karina

“Kringgggg !!” dering jam bekerku dengan riangnya mengusik tidurku .
Ntah yang keberapa kali jam bekerku berbunyi , dengan enggannya aku mengambil benda menyebalkan itu dan mematikan alarmnya “Arrgghh benda menyebalkan“ kesalku . Setelah si berisik berhenti berdering , aku mencoba untuk tidur kembali namun setelah selama 10 menit aku tetap tak bisa kembali ke mimpi indahku dan akupun terpaksa bangun .

Dengan terseret-seret aku menuju ke kamar mandi , seperti kebiasaan setiap pagi adikku Ninta selalu yang menjadi PENGHUNI pertama kamar mandi . Dengan mata yang masih sayup-sayup aku menunggu giliran dan mencoba mengingat kembali mimpiku semalam . Karena aku tak berhasil mengingat mimpi tersebut jadilah aku mengambil HP, namun baru sekitar 5 menit aku mengotak-atik lagi-lagi kegiatanku diusik “Argghh Ninta bisa tidak mandi lebih lama lagi ?”tanyaku kesal, yap Ninta telah selesai mandi . “Gak bisa kak nanti aku telat” jawabnya tak mau kalah . Dengan mulut yang komat-kamit aku masuk kekamar mandi .

10 menit aku telah siap untuk berangkat sekolah . Inilah keahlianku aku dapat berdandan dengan waktu yang singkat dengan tampilan SEMAUNYA aku . Aku mulai berlari kecil ke ruang makan keluarga dan ceramah pagi pun dimulai .
“Pagi ma , pa ,ta”
“Kesiangan lagi ? kapan sih tan kamu bangun pagi . Apa gak malu sama adik kamu” ucap mama .
“Aduh mama jangan bandingin aku sama Ninta dong , aku kan beda dengan dia”
melasku .
“Bukan beda , tapi kakak aja yang males bangun pagi . Apa coba susahnya bangun aneh deh” Ninta ikut nimbrung .
“Anak kecil diem kamu . Lagian akukan ngak bangun siang-siang amat ma . Sekarang jam 6.45 berarti aku tadi bangun 6.30 tuhkan gak siang-siang amat cuman beda setengah jam ama si Ninta” asalku .
“Hidih cuman kata kakak ? Jauh lagi jaraknya jam 6 sama setengah 7”
“Eh lo kok jadi sirik sih . Suka-suka gue tau”
“Udah-udah kok jadi ribut sih .Si papa juga kok diem aja gak liat anak kita ribut tuh” protes mama ke papa .
“Ya udah gini aja yang telat bangun gak dikasih uang saku” putus papa .
“Setuju !!” Dengan riangnya Ninta merespon .
“Oh tidak bisa , mama papa aku berangkat duluan ya udah jam 7 . Masalah uang saku aku gak setuju” aku mencoba kabur .
“Eh enak aja gak bisa pokoknya aku setuju” Ninta mulai protes .
“Weekk gak bisa , keputusannya kan di papa bukan di kamu” teriakku sambil keluar rumah .
Sesampainya disekolah , aku hanya berjalan santai menuju kelasku . Sebenarnya pelajaran dimulai 3 menit lagi namun karena bad moodku aku sengaja telat masuk kelas “Dihukum-dihukum deh . Bodo’ amat dah pelajaran ibu …….. Ya amplop Bu’FARIDA !! Gawat” Dengan kekuatan penuh aku berlari menuju kelas .

Bel berbunyi tepat saat aku mendaratkan tubuhku ke bangku kesayanganku . Temanku Haina hanya bergumam tak jelas dan memulai obrolan
“Kesiangan lagi kan ?”
“Hhehe tau aja kamu say” jawabku .
“Hadeh kapan sih lo tu pergi pagian dikit kesekolah ?”
“Ini kan masih pagi na , maksud lo gue harus pergi subuh-subuh gitu ?”
“Gak gitu juga kali tan , minimal yah 6.45 deh , lagian bosen gue liat lho lari-lari kayak tadi tiap pagi”
“Eiitss Ralat , Cuman pas pelajaran bu Farida”
“Selebihnya lo telat terus dihukum kan ? Percuman kali tan punya otak encer tapi ngaret terus”
“Maksud lo gue pintar gitu ?”
“Ya iyalah . Gak nyadar lho ?”
“Ya sih . Tapi kalo udah kebiasaan gimana ?”
“Justru harus diubah dari sekarang . Pantes aja lo jomblo terus kagak ada cowok yang suka ama lo . Suka ngaret,gaya lo asal-asalan padahal lo tu gak jelek-jelek amat malahan boleh dibilang cantik”
“Hidih apa nyambungya Haina ? Lagian emang gue pikirin ? buat apa dandan cantik-cantik buat narik cowok kalo udah ada . Ahh Bodo’ amat deh”
“Kalo gue jadi lo , rugi banget gue punya idup kayak lo”
“Dan kenyataannya gue bukan lo dan lo bukan gue oke ? Udah diem tu bu Farida udah lenggang jalan”
“Aneh deh gue kok lo jaga Image banget ama ni guru”
“Udah diem bukan urusan lho”
Haina cuman manyun gak jelas .

Istirahat aku dan Haina menuju kantin sekolah seperti biasanya . Di meja tempat biasa kami makan sudah terpajang Ririn dan Yila , teman laen kelas .
”Haina ikut-ikutan ngaret tu gara-gara terlalu deket ama si Nitan” Yila nyeletuk .
“Eh enak aja , gue gak kayak dia ya . Tadi ada tugas bentar bukannya sengaja ngaret” Protes Haina .
“Apa-apaan sih bawak-bawak nama gue” Aku mulai ikutan nimbrung .
“Udah deh apa gak ada topik lain selain NGARET ? bosen gue tiap hari pasti bahas itu si Nitannya aja nyantai kenapa lo berdua yang ribet ?” Oceh si Ririn .

Aku cuman senyum-senyum gak jelas tanda setuju sama Ririn , si Ririnnya cuma melengos aja aku jadi kayak kambing congek deh .
“Ihh Ririn sayang lo pinter deh , untung lo ingetin . Gue ada gossip baru lho” Giliran si Yila yang senyum-senyum gak jelas .
“Tuh kan lo tu cerewet aja deh Rin . Ngapain coba bangkitin bakat ngegosipnya si Yila giliran dosanya dia gak mau nanggung tuh” Haina mulai ngoceh .

Si Yila cemberut , “Mau denger gak nih ? kalo gak mau ya udah kalian pada yang rugi tentang cowok lho !!” Promosi si Yila berapi-api .
“Ya udah deh cepetan ngomong , ganggu gue makan aja lo” celetukku .
“Ihh sirik lo tan . To do point aja yah , katanya bakal ada cowok yang pindah kesekolah kita . Gosip-gosipnya dia tu pinter+GANTENG !! tau diri kan gue paling seneng yang begituan , terus Gue denger hari ini dia udah sekolah tapi gue belon tau kelasnya yang mana”
“Yahh payah lo la , masak nyari berita gak jelas . Lo Pernah belajar gak sih kalo berita itu harus Singkat,padat, dan Jelas” Aku protes gak jelas .
“Idih si pinter protes . Lagian lo tu cuman sirik karna gak ngerti kan ? guekan nyampein gossip bukan berita week” Balas Yila tak mau kalah .
“Udah deh tan lo diem aja ya kalo gak ngerti” Ririn ngoceh .

Aku cemberut manyun monyong aja .
“Ahhh gue gak sabar nunggu tu cowok . Yila sayang kalo ada kabar tentang cowok tu langsung cerita ke gue sama Ririn ya” Haina mulai terpengaruh .
“Sipp lah say” Jawab Yila .
“Idihh guenya gimana nih ?” aku protes .
“Udah lo diem aja” Ucap mereka serempak , lagi-lagi aku jadi kambing congek .

Keesokan harinya sesampai disekolah , 3 sohibku udah pada nimbrung dikelasku .“Temen-temen ngobrolin apa nih ?” sapaku .
“Lo Nitan ?” Tanya Ririn .
“Ya iyalah . Lo kira siapa ?”
“Tan lo kesambet setan apa ? tumben lo dateng pagi banget baru jam 7 kurang lho” Celetuk Haina gak percaya .
“Hhehe gue juga kagak tau , lagi pengen aja . Ngobrolin apaan ?”
“Beneran kagak ada apa-apa ? kok perasaan gue gak enak ya” kata Ririn .
“Gue juga curiga rin . Ada apaan ? cerita dong” Haina maksa .
“Udah deh ah gak penting juga . Gue dari tadi nanya kalian ngobrolin apaan kalo gak dijawab lagi gue timpuk sepatu lo pada”
“Idihh kejam amat . Tuh cowok gue dah tau dimana kelasnya” Jawab Yila .
“Ohh , kelas 11 berapa ?”

Gak ada yang ngejawab , “Kenapa sih kok pada cemberut ? Cowoknya jelek ato dia bodoh gitu” Tebakku asal , mereka cuman geleng-geleng gak jelas sambil nangis darah .
“Apaan sih ? Ngomong dong gak pada bisu kan ?” Paksaku .
“Dia anak kelas 10 Tan” Jawab mereka serempak terus pelukan sambil nangis berjamaah . Aku cuman ketawa ngakak terus dipukulin rame-rame ama mereka .

Yila rencananya pengen nunjukin si Bronis julukan yang mereka buat khusus untuk tu cowok jam Istirahat ini . Semuanya udah pada siap pakek acara nyamar-nyamaran , aku nyantai cuman bawak diri . “Eh eh eh itu tu cowoknya !!” Seru Yila setengah berbisik .
“Yang mana ??” Jawab Ririn dan Haina serempak sama ngebisiknya .
“Itu tu yang lagi minum teh botol *****
(maaf nama produk disensor) . Gue lupa siapa namanya nanti gue tanya lagi ama temen”
“Ahhhh gantengnya !!” Seru mereka serempak lagi kali ini gak pakek ngebisik .

Aku cuman ngikutin tunjukan Yila aja tanpa bersuara .
“Ssssttt pada diem dong tuhkan dia noleh malu-maluin aja kalian” Oceh Yila .
“Yayaya sorry , spontan sayang” bujuk Ririn .
“Ohh itu orangnya” komentarku .
“Cuman gitu ?” Tanya Haina , aku mengangguk mantap .
“Ihh gila lo tan , ganteng banget gitu lo cuman ngomong ‘ohh itu orangnya’ . Gue curiga ama lo jangan-jangan lo lesbong ya ?” Celetuk Ririn .
“Gue gak nyangka lo tan Nckckck” Yila ikutan nyeletuk .
“Enak aja lo ngomong gue normal tau . Gue ngomong gitu karna gue dah keseringan liat tu muka” jawabku .
“Apa ?!!! serius lo tan ?!!” Jawab mereka serempak kali ini pakek volume yang super besar . Si bronis noleh terus senyum aku balik senyum .
“Whatt ??”
“Dia senyum ke elo tan !!” Si Yila,Ririn,Haina makin Histeris .
“Hhaha gue lupa cerita kali ya ke kalian ato kalian yang gak pernah nanya ?” Jawab gue sok misterius .
“Maksudnya tan apaan ? certain dong” Pinta Ririn pakek megang tangan .
“Dia itu tetangga gue namanya Arifa Putra Liran, gue udah deket ama dia dari SD” jawab aku senyum-senyum .
“Ihh lo kenapa gak cerita ?” Protes Yila .
“Yee kalian yang salah kalo ngobrol gak pernah nanya gue , ngapain coba gue cerita mending gue dengerin cerita lo pada aja . Lagian gue juga baru tau kalo si Bronis itu dia” Belaku .
“Eh tunggu si Bronis kok ngeliatin lo dari tadi sambil senyum-senyum , lo juga tan kenapa lo senyum-senyum ?” Tanya Haina . Aku cuman senyum-senyum sok misterius gitu biar tambah seru ceritanya .
“Ehh iya ahh gue curiga ada apa lo sama si Bronis ?” Tanya Ririn .
“Gue juga belom cerita ya ? Ehmmm….. Gue udah jadian 1 tahun ama Liran yang kalian julukin si Bronis” Jawabku penuh kemenangan .
“Apaaa ?!!!” serentak mereka noleh kearah Liran dan aku 3x bolak-balik .
“Gak adil !!!” Teriak Yila kayak adegan di sinetron .
“Tega lo tan , Hikss” Giliran si Ririn yang nangis darah .
“Gue bangga ama elo tan , gak sia-sia elo cantik+pinter cowok lo juga kayak gitu , Hiks “ Kali ini si Haina yang ngomong pakek acara terharu .
“Udah deh gak usah dramatis gitu , gue aja yang beruntung ketemu dia duluan . Mau gue kenalin gak ?” Hiburku . Sebelum ngejawab mereka saling ngelirik dulu terus “MAU !!!!!”
“Liran sini bentar ada temen aku mau kenalan sama kamu”
“Udah aku-kamu panggilannya” Goda si Haina , aku cuman senyum-senyum aja .

Aku ngasih tempat duduk untuk Liran di samping aku jadilah Si Liran ikut nimbrung ama kami .
“Halo gue Arifa Putra Liran pacarnya Nitan”
“Halo gue Ririnati pustika sari , panggil Ririn aja ya” Senyum malu-malu sok Jaim .
“Halo gue Trinatik Haina Murisa , panggil Haina “
“Hai gue Sonia Payila Norma , panggil aku Yila aja ya Bronis” Sapa Yila sok manis , aku udah siap-siap megang ember mau muntah saking eneknya liat mimik si Yila .
“Ehmm , Liran…pacar gue jangan di…embat juga” Gue nyanyi makek nada DO tinggi . Liran cuman senyum jayus sambil nyubit pipi aku .
“Cieeee ahay si Bronis sama Si Ngaret” goda mereka .
“Sstt jangan buka kartu” protes gue .
Mereka Cuma ketawa-ketiwi aja gue cemberut manyun monyong ndiri .
Sejak hari itu si Liran pasti ikut nimbrung bareng kami , yang serunya Yila CS bantu aku buat jagain Liran dari cewek-cewek ganjen disekolah . Ahh pada akhirnya hidupku bahagia dan aku bukan si tukang ngaret lagi karena semenjak Liran pindah sekolah , tiap pagi kami pergi bareng kesekolah Hhahaha . Sekian dan terimakasih 

PROFIL PENULIS
Nama Karina asal Lubuklinggau .
Nama Facebook "Karina M Dabigi" kalo mau temenan di add aja ya :)
Suka gak suka sama ni Cerpen tolong di Like ya , asal ikhlas aja :D
Thanks Before :)

Baca juga Cerpen Cinta, Cerpen Remaja dan Cerpen Lucu lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar