Jumat, 18 Mei 2012

Cerpen Motivasi - Kau Siap ke Level Selanjutnya

KAU SIAP KE LEVEL SELANJUTNYA
Karya Belskie

Apabila ada yang pernah bilang, hidupnya tidak terlalu beruntung dibandingkan orang lain, sebaiknya segera tarik kata-kata yang pernah keluar dari mulut itu. Kalau perlu, jilat lagi ludah yang kalau memang sudah diludahkan. Banyak orang merasa hidupnya sedih, sumpek, susah, terlilit utang, kena penyakit berat, dll. Meratap dalam kamar atau menangis tersedu biasanya jadi pilihan utama.

Kawan, jika kamu pernah merasakan masalah berat, berbahagialah. Artinya kamu masih bisa membedakan perasaan senang dan sedih. Dan juga, jika kamu pernah merasa tertekan, bersyukurlah, artinya kamu bisa rasakan tekanan hidupmu itu, kalau terus engkau pendam didalam hati, seperti akan ada batu yang mengganjal tenggorokanmu, sesak. Maka Lepaskanlah. Dan merasalah sekalu bersyukur atas apa yang sudah ada dalam hidupmu yang penuh hikmah.

Mungkin banyak yang tidak mengerti kenapa harus merasa berbahagi ketika tertimpa masalah atau musibah. Aku selalu percaya bahwa hidup ini seperti permainan dalam game, terserah deh mau play station atau apapun. Kalau boleh disederhanakan, kita memulai hidup dari level 1 , layaknya di video game. Tantangannya lebih ringan, ada banyak bantuan yang mudah didapat. Diujung perjalanan kita menghadapi Bos level 1, dan kebanyakan dari kita berhasil mengalahkannya.

Lalu perjalanan berlanjut ke level 2, tertartih, dan memakai pilihan bantuan yang disediakan. Lebih berat dari sebelumnya. Sama juga, kita harus melawan musuh besar diujung permainan , dan jika lolos, kita masuk ke tingkat selanjutnya.

Kawan, yang aku maksud adalah kita belajar dari setiap tantangan dan permasalahan yang dihadapi. Kalau kita berhasil menghadapinya dengan sabar, dan juga tidak putus asa, tantangan itu akan berlalu. Namun kita akan dihadapkan dengan rintangan yang sedikit lebih berat, tapi sikap mentalmu harus pejuang. Keras, tegas, cerdas, sekaligus sabar.

Aku selalu diberi tahu, bahwa kalau kita keras, tegas, cerdas dengan kehidupan sekeliling, maka kehidupan kita akan menjadi lembut, lunak, mudah bagi kita.
Saranku untuk kamu yang sedang merasa seolah-olah kiamat akan datang setelah masalah berat yang kamu punya, .........

Bernapaslah, berikan waktu untukmu berpikir, tersenyumlah, dan rasakan, bahwa
kau mungkin telah masuk ke level permainan hidup yang lebih tinggi, dan kau siap untuk mengalahkannya.

Baca juga Cerpen Motivasi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar