Sabtu, 12 Mei 2012

Cerpen Cinta "Cinta yang Tak Tersampaikan"

CINTA YANG TAK TERSAMPAIKAN
Cerpen Balgis Syamlan
 
Haiii,namaku Ichie .Aku bersekolah di SMA HARAPAN BANGSA, sebuah SMA yang cukup terkenal di Yogya, Saya termasuk siswi favorit di SMA ini karena saya banyak menunjukkan prestasi-prestasi selama bersekolah di SMA ini.

Saya mempunyai banyak teman di sekolah ini, terutama di kelas saya yaitu kelas XII IPA 1. Namun ada dua orang yang paling akrab yaitu Lucia dan Chris . Banyak yang mengatakan bahwa Chris menaruh perasaan terhadapku,tapi karena saya sangat benci jatuh cinta terhadap sahabat sendiri jadi saya tidak terlalu memusingkan itu.

Namun bukan karena itu sebenarnya alasan saya tapi karena saya telah jatuh cinta kepada seorang cowok bernama Jason. Dia sekelas denganku , saya telah mencintainya selama 2 tahun . Ya,saya dan dia telah kenal selama 2 tahun dan sejak saat itu saya langsung menyukainya. Saya menyukainya karena dia adalah tipe cowok idaman setiap wanita.

Walaupun dia tidak terlalu tampan tapi dia baik, pintar, dan berprestasi.Tak heran banyak yang mengidolakannya.Saya juga cukup akrab dengannya. Saya kadang-kadang heran dengan cewek yang pernah pacaran dengannya , namanya Christy. Dia tega membuat Jason patah hati. Dia memutuskan Jason tanpa sebab,seharusnya aku senang tapi aku kasihan melihat Jason sedih terus menerus.ingin rasanya aku menghiburnya dan mengatakan bahwa aku siap menjadi pengganti cewek itu. Tapi aku takut nanti dia akan tahu bahwa aku mencintainya, jadi biarkan saja.
 
Suatu hari disekolah ..
“Haii Chie koq terlambat?” seru Lucy.
”Oh gak apa2 tdi bngun kesiangan!”jawabku sambil tersenyum.
Hari itu aku duduk dengan temanku yang bernama Nael, aku menceritakan rahasia itu kepadanya.

Spontan dia terkejut.”apa ?kmu suka sma Jason?gmna bisa?”pekik Nael. ”ssttt jangan keras-keras nanti Jason dengar!”bisikku.
”uhmmm dri kpan sihh Chie?”Tanya Nael.
”dari kelas 2”jawabku.
”koq nggak bilang dari dulu sih,kan aku bisa nyomblangin kalian!”seru Nael.
“aku kan malu EL..”gumamku.”jangan bilang m dia ya..”tambahku.

Besoknya aku duduk di depan Jason hatiku senang sekali bisa dekat dengannya.”Chie penyelesaian nomor 3 gmna sihh ?”Tanya Jason.
Karena aku sedang melamun, aku tak tahu bahwa dia sedang berbicara kepadaku.”Chie,kmu knpa sihh?”seru Jason sambil memegang tanganku.
”ehh,apa kamu bilang?”jawabku.Dalam hati kusenang sekali.
” Cara penyelesaian nomor 3 gmna?”tanya Jason.
”Begini…..”lalu aku menjelaskan kepadanya.

Saat pulang sekolah,di depan gerbang aku melihat Jason sedang berdiri sambil minum es kelapa muda.Lalu aku lewat didepannya sambil tersenyum manis.
”hy Jason !”sapaku.
”ehh Ichie,baru pulang yaa?”sambut Jason.
“Iya emangnya kenapa?” Tanyaku.
“nggak sihh,boleh nggak aku nganterin kamu?”sambil garuk-garuk kepala yg tidak terasa gatal.

Aku terkejut,dan menjawab dengan gugup karena malu”ehmm,boleh !”
“tunggu sini ya,aku mau ambil motorku dulu yaa”seru Jason sambil beranjak meninggalkan aku.
“Chie yuk kita pulang!”seru Lucy dan Chris.
“Sorry guys aku mau pulang bareng Jason,dia mau nganterin aku!”jawabku sambil senyum-senyum.
“what? Jason mau nganterin kamu?nggak salah tuh?”Tanya Lucy
“Iya, emangnya kenapa?”jawabku.
“wuiihh, dahh jdian yaa!”sambar Chris.
“nggak kok.”seruku sambil tertawa.
“maaf yaa,kamu psti udah nunggu lama!”kata Jason dengan wajah menyesal.
”gak apa2 kok,yuk kita jalan !”seruku sambil menarik tangan Jason.
”Lucy, Chris aku duluan yaa!”teriakku sambil melambaikan tangan.
“iya hati-hati yaa .”kata Lucy samba melambaikan tangannya juga kearahku.
“pegangan yaa Chie !!”seru Jason.
Aku pun memeluk memeluk pinggang Jason.

Setelah lama berjalan aku baru sadar,bahwa dari tadi kok kami belum nyampe ke rumahku.
“hei Jason rumahku udah kelewat tuh!”seruku.
“aku sengaja kok,aku pengen bawa kamu ke suatu tempat! Nggak apa-apa kan?”Tanya Jason.
Apa dia mau ngajak aku jalan.”iya nggak apa-apa!”jawabku sambil tersenyum lebar.

Sampai di sebuah restoran mewah,dia mengajakku masuk.”yuk,masuk”kata Jason sambil menarik lenganku.
“saya pesan Nasi , Udang goreng ,Kepiting rebus,dan Jus jeruk.Masing-masing dua porsi yaa!”pesan Jason kepada pramusaji.
“kok banyak banget sih?”Tanyaku kepada Jason.
“nggak apa-apa kan!”jawab dia sambil mencubit pipiku.
“emangnya ada apa sih ampe kamu ngajak aku kesini?”tanyaku.
“aku mau ngomong sesuatu ama kamu !”seru Jason sambil memegang tanganku.

Jantungku berdegup kencang,setelah lama terdiam aku bertanya”apa ?”
“Chie kamu pasti tahu apa yang pengen aku bicarakan ama kamu?”seru Jason

Dalam hati aku berpikir”pasti dia mau nembak aku.”
”Aku mau kamu bantuin aku buat ngedapetin Christy lagi..”kata Jason.

Oh tuhan ternyata dia tidak suka ama aku,ternyata dia masih suka ama Christy. Hatiku rasanya hancur berkeping-keping.
“please, bantuin aku ya..”kata Jason setengah memaksa.

Akhirnya dengan berat hati aku menjawab”oke,aku bakal bantuin kamu!”
“makasih Chie kamu memang sahabat aku yang paling baik.”seru Jason sambil mengecup pipiku.
Dalam hati aku menangis, buat apa penantianku selama ini kalau ternyata Jason masih menyukai Christy.

Malamnya aku berdoa”Ya tuhan berikanlah aku kekuatan agar dapat melewati ujian ini,kuatkanlah aku supaya tidak jatuh walaupun kenyataannya aku sudah jatuh.Amien..”
Esoknya di sekolah Jason menagih janjiku”Hei Chie,ayo bantu jalanin rencanaku ya?”sambut Jason.
“oke,apa sih rencanamu?”jawabku dengan terpaksa.
Lalu aku mendengarkan penjelasannya dengan hati yang sangat sakit.
Sorenya kami menjalankan rencana kami . Aku menelepon Christy”Ithy kamu dimana?bisa kesini sebentar nggak?aku lgi ada di taman belakang sekolah nihh! Iya cepet yaa! Oke bye!”
“dia mau datang nggak Chie?”Tanya Jason.
“iya,katanya bentar lagi udah mau nyampe.”jawabku dengan mata berkaca-kaca karena menahan tangis.
“kok mata kamu sembab sihh?”Tanya Jason.
“nggak kok,cma tdi malam aku terlambat tidur.”jawabku.
“ohh aku kira kamu habis menangis!”
“ini karena aku menangis Jason,gara-gara kamu. Aku itu cinta ama kamu,kok kamu nggak ngerti-ngerti sih dari dulu,perhatianku kepadamu untuk itu Jason.”jeritku dalam hati.
“ehh itu Christy datang aku sembunyi dulu yaa!”seru Jason.
“Hei Chie kok tumben ngajak ketemuan? Ehh kok taman ini dihias kayak gini? Kamu suka yaa ama aku?sorry yaa,aku nggak terbiasa tuhh suka ama perempuan !”kata Christy seraya tertawa.
“ihh, amit-amit deh,kamu kira aku lesbi yaa!”jawabku sambil berusaha tersenyum.
“hahahaha bercanda kok, lalu siapa dong yang menghias taman ini menjadi cantik seperti ini?”Tanya Christy.
Belum sempat aku menjawab Jason telah muncul sambil membawa buke bunga Anggrek besar di tangannya.”Aku yang membuat semua ini,Ithy .!”seru Jason seraya mendekat kepada Ithy.
Lalu saat mereka berdua sudah duduk di bangku taman,aku segera beranjak dari tempat itu,lalu mencari tempat yang aman untuk mendengarkan apa yang dibicarakan keduanya.
“ithy kamu pasti tahu apa yang ingin kubicarakan denganmu!”kata Jason seraya berlutut di depan Ithy.
“aku pengen kamu jadi pacar aku lagi!”seru Jason.
“apa?”Tanya Ithy terkejut.
“ya,aku pengen kita ngelanjutin hubungan kita yang sempat terputus ! Bisa kan?”kata Jason seraya memegang tangan Ithy.
”ya aku mau,maaf ya aku udah sempat ninggalin kamu. Bikin hati kamu kecewa, maaf ya sayang!”seru Ithy seraya menangis dan memeluk Jason.
“nggak apa-apa kok”jawab Jason .
Aku yang memerhatikan mereka lebih baik pergi,aku sudah tidak tahan melihat keduanya.

Besok disekolah aku melihat mereka berdua duduk bersama sambil berpegangan tangan.”ehh Ichie sini Chie. Aku mau ngucapin makasih karena udah bantu aku ngedapetin Ithy lagi. Makasih ya Chie!”sambut Jason. Akhirnya mulai dari saat itu kami bertiga jadi sahabatan.
Tiba saat pengumuman hasil ujian akhir,”wah Chie kok hasil ujian kamu menurun? Ada masalah ya?”Tanya Bu Syifa.
“nggak kok bu, hanya kurang belajar aja!”
“Kenapa nilai kamu turun semua sayang? Papa dan mama kan udah ngasih les tambahan ama kamu! Kok nilainya jdi turun sih,bukannya naik?”Tanya papa.
“enggak pa, Ichie hanya ngerasa kurang sehat gitu,pas ujian. Maafin Ichie ya pa,ma!”kataku
“enggak apa-apa kok sayang papa nggak marah,hanya sedikit kecewa aja!”seru papa sambil memelukku.
“Pa boleh nggak Ichie minta sesuatu?”
“apa itu syang?”
“Ichie mau Ichie kuliahnya di New York pa, boleh kan?”
“iya boleh kok sayang,apapun yang terbaik untukmu akan papa usahakan!”
“makasih ya pa!”
Alasanku ingin sekolah di luar negeri itu sudah jelas, aku ingin bisa melupakan Jason.
Saat di kamar aku menulis pada Selembar kertas.
Lalu kertas itu aku selipkan ditengah-tengah diaryku.

Besoknya Papa,Mama,Jason,Ithy,Lucy, dan Chris mengantarku ke bandara.
“Baik-baik disana ya Chie, jangan lupa kabarin kalo udah nyampe!”seru Lucy.
“Hati-hati ya disana sayang,jaga diri kamu yaa!”seru Papa
“Good bye Ichie, Don’t forget me..”kata Jason
“ya semua,makasih yaa. Bye!”seruku sambil melambaikan tangan.
Tanpa ada yang menyadari,kertas yang aku tulis jatuh.
Saat semuanya akan pulang Jason melihat selembar kertas Di tanah ,dia memunggutnya lalu memasukannya kedalam sakunya.
Sampai dirumah Jason membaca kertas itu..
“Kau buat aku berharap
Kau buat aku menunggu
Dengan rasa ini
Aku tak tahan lagi
Buat apa aku menunggu
Kalo cinta itu tak kunjung datang
Buat apa aku berharap
Kalo cinta itu tak mungkin milikku
Tuhan
Mudah-mudahan hubungan mereka baik
Tak apa walau aku harus sakit hati
Yang penting mereka berdua bahagia
Love Jason Forever “
Setelah membaca surat itu Jason terkejut”Apa ? jdi selama ini Ichie mencintaiku! Jdi selama ini aku telah membuatnya sakit,kenapa dia tidak bilang,oh tuhan apa yang sudah aku perbuat,maafkan aku Ichie..”Jerit Jason seraya menangis.

Tak lama kemudian HP nya berdering,tulisan di layar tertulis “My SwEeTy (Ithy)”
“yaa,hello,kenapa sayang kok kamu nangis? Apa pesawat yang dinaikki Ichie kecelakaan?Gmna kondisinya?Apa dia meninggal?Oh tuhan cobaan apa lagi ini?”
Seru Jason seraya mematikan HP nya.

Lalu dia segera pergi ke Rumah sakit Harapan Sehat di Yogya. Disana dia menceritakan tentang perasaan Ichie kepadanya!
“ya tuhan kalau aku tahu Ichie juga suka ama kamu,aku rela kok Ichie jadian ama kamu! Chie maafin aku ,pasti kamu tersiksa selama ini”Jerit Ithy sambil menangis tersedu-sedu.

“Chie walapun sudah terlambat aku ingin mengatakan sesuatu kepadamu , walaupun tubuhku tak bisa kau miliki ,tapi mulai sekarang hatiku milikmu seutuhnya.”kata Jason sambil memeluk mayat Ichie.
Arwah Ichie yang berada tak jauh dari situ tersenyum bahagia,sekarang dia pun pergi dengan tenang.
 
~THE END~
 
PROFIL PENULIS
Nama: Balgis Syamlan
Sekolah: SMPN 3 MANADO
FB : Aghis Chynk Raihan
Twitter : @balgissyamlan

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar