Selasa, 05 Juni 2012

Cerpen Persahabatan - New Project To Mey

NEW PROJECT TO MEY
Karya Annisa Rahayu

Kring......kring.....bunyi jam weker terus berdering menunjukan sudah saatnya semua orang harus bangun.

“ Aduh ganggu banget...gue masih mau tidur ni..emang udah jam berapa sich ?” tanya seorang gadis, sambil melirik jam weker dengan kesal.

“ Ha...gue telat” tak berapa lama tak terelak lagi suara kegaduhan sudah terdengar, suara seperti itu sudah biasa terdengar setiap pagi, semua penghuni rumah seolah tak peduli lagi mereka menganggap hal itu sudah biasa seperti menu sarapan pagi yang biasa disajikan oleh mama.
“ Mey...cepet turun temanmu sudah jemput tu.” Seru mama
“ Ya..ma” seru Mey sambil berlari menuruni tangga dan menghampiri orang tuanya.
“ Pagi Ma...Pa..Mey berangkat ya” kata Mey sambil mencium pipi mama dan papa dan tak lupa mengambil buah apel yang disajikan di meja makan.
“ Pagi sayang, kamu gak sarapan?” Tanya papa yang tersenyum lembut
“ Sarapan di sekolah aja, Mey udah telat banget, ni Mey udah ngantongin apel, da....pa ma” seru Mey sambil berlari menemui temen-temenya.
“ Hai sob sudah lama ya, gue gak telat-telat amat kan?” seru Mey
” Ya...ya.. cepet lo masuk mobil, lo gak lupa kan kalau kita hari ini ada ujian matematika, lo tau sendiri Pak Wanto guru paling galak dan paling gak suka liat muridnya telat” Seru Gita yang diiringi anggukan temen-temen yang lain. Semua teman-temannya udah capek menasehati Mey agar bangun gak telat, jadi satu-satunya jalan ya diem dan gak peduli.
“ Ok...dech ngebut...” Seru Mey tanpa rasa bersalah

Tanpa terasa gedung biru berlantai tiga udah terlihat, ya itulah sekolah SMA 4, sekolah Mey, Gita, Sella, dan Luna, sekolah favorit, terkenal, keren, berprestasi dan hanya untuk cewek-cewek bodoh yang hanya membicarakan harta orang tuanya dan cowok-cowok keren dan tajir, ya setidaknya itulah yang ada dalam pikiran Mey kalau bukan karena 3 sahabatnya dan tekwondo mana mau dia sekolah disini.
“ Lo, gak mau masuk kelas, gak denger bel dah bunyi ?” seru Luna yang seketika membuyarkan lamunan Mey.
“ Iya...iya..sewot amat sich kalian.” Seru Mey

Sella yang pendiam hanya tersenyum melihat tingkah konyol teman-temannya, Mereka pun berjalan bersama-sama menuju ke kelas dan bersiap-siap menghadapi ujian. Mereka berempat sangat terkenal di sekolah, tidak hanya kepala sekolah, guru, murid-murid sma 4, bahkan pesuruh sampe tukang kantin pun kenal mereka, hal itu bukan hanya karena mereka cantik, kaya tetapi mereka juga pintar dengan berbagai bakat yang berbeda. Sella yang mahir main piano dan ahli matematika, Gita yang mahir main biola dan ahli fisika, Luna yang mahir tari, dan Mey yang mahir tekwondo. Mereka berempat selalu mengharumkan nama sekolah.

Setiap pulang sekolah mereka selalu berkumpul di kafe milik Sella, biasanya disanalah mereka belajar bersama, curhat dan bercanda.
“ Mey mana ya, kok gak keliatan ?” Tanya Luna
“ Katanya tadi mau latihan tekwondo dulu, bentar lagi paling nyampe?” jawab Gita
“ Ngomong-ngomong Mey belum pernah pacaran kan, kita aja udah lama pacaran, Luna udah 2 tahun pacaran dengan Romi, Sella udah 1,5 tahun dengan Rangga dan Gue udah 3 tahun dengan Bobi tapi Mey dari dulu ampe sekarang tetep jomblo” seru Gita
“ Iya...ya, gimana kalau kita cariin dia cowok.” seru Luna
“ Entar dulu ini udah ke sekian kalinya kita mau nyariin dia cowok, tapi apa ujung-ujungnya nihil kan, kalian tau sendiri sejak Nopran ninggalin Mey dan lebih milih Suci, Mey jadi cuek dengan cowok bahkan dia ninggalin menari dan lebih milih tekwondo, waktu kita tanya alasannya apa dia selalu jawab tekwondo itu bisa buat dia jaga diri dari cowok-cowok brengsek kayak Nopran, jadi percuma aja kita cariin dia cowok sebelum dia buka hatinya untuk cowok.” Seru Sella
“ Lo bener Sel, tapi gue ingin sebelum kita tamat SMA, kita sudah berhasil nyariin Mey cowok, paling tidak ngilangin insomianya ama cowok dan itu bakalan jadi new project buat kita, gimana setuju ?” Tanya gita
“ Ok setuju” jawab mereka kompak sampil mengumpulkan tangan kedepan tanda setuju dan langsung berteriak new project.
“ Ada apa sich ? kok kayak heboh banget, mana teriak new project lagi, emang ada project apa sich ?” Tanya Mey yang baru datang dan langsung menghampiri teman-temannya yang terkejut melihat kedatangannya.
“ Nggak ada apa-apa kok, tadi tu kami lagi memperaktekan adegan film yang baru aja kami tonton.” Jawab Luna asal-asalan dan untungnya Mey gak banyak protes dengan jawaban konyolnya.
“ Lo baik-baik aja kan Mey, kok keliatannya kesel banget, ada apa sich?” Tanya Sella yang membuat perhatian anak-anak tertuju pada Mey
“ Iya, nich gue kesel banget, lo semua kenalkan ama Bara, cowok itu selalu saja buat gue kesal dari sejak kenal dia, gue selalu sial..” gerutu Mey
“ Emang ada apa sich ? bukannya dia emang musuh bebuyutan lo sekaligus pahlawan lo? Emang udah gak aneh lagi kan?” Tanya Gita
“ Dia emang musuh bebuyutan gue, tapi dia bukan pahlawan gue, gak gue tampik sich dia berapa kali nolongin gue tapi hari ini puncak kekeselan gue, tadi pas gue latihan tekwondo Bara nantangin gue, dia bilang gue gak pantes lah ikut lomba tekwondo se-provinsi, dia bilang mana pantas cewek pendek kayak gue ikut, gue emang pendek tapi kan gue imut, mana dia tadi hampir cium gue untung gak kena dan gue udah nampar dia, rasain tu..” Seru Mey yang mengebu-gebu bercerita. Seluruh teman-temannya tidak berkedip mendengar cerita Mey setelah berapa lama terkesima mereka tertawa bahkan Gita sampai meneteskan air mata karena lucunya membanyangkan tampang Mey saat hampir dicium Bara.
“ Ada apa sich.. kok kalian ketawa, emang ada yang lucu ?” Tanya mey
“ Gak kok Mey, bukannya aku mau ngebelain Bara tapi gak pantes lo nampar dia, dia kan gak sengaja, dan lo harus inget lo udah banyak ditolongin Bara, dan kayaknya Bara suka deh ama lo” seru Sella
“ Udah deh, lo lagi Sel ada-ada aja bukan ngebelain gue, gue mau ketoilet dulu, ganti baju” seru Mey sambil berjalan menuju toilet dengan muka merah menahan malu.
“ kayaknya gue menangkap sinyal-sinyal nich dan yang terpenting new project to mey bakalan secepatnya dilaksanakan.” Seru luna yang diiringi anggukan tanda setuju dari teman-temannya.

Di rumah Mey gak konsen belajar, dia teringat kata-kata Sella tadi sore di kafe apa benar perbuatannya yang udah nampar Bara tadi siang udah kelewatan, Mey sebenarnya merasa bersalah dengan Bara ia tau Bara gak sengaja, tapi mau gimana lagi nasi udah jadi bubur. selama ini Mey tau ada rasa aneh setiap dia meliat Bara, dan Mey inget banget saat bara nolongin dia waktu mey hampir mati gaya saat Nopran mamerin Suci sebagai pacarnya dan Bara dateng nagku-ngaku sebagai pacar Mey, saat Mey ketakutan dan Bara dateng nenangin, saat Mey terpuruk dan saat Mey pingsan waktu pertandingan. tidak hanya nolongin sebenarnya Bara lah yang jadi semangat bagi Mey untuk lepas dari keterpurukan selain teman-temannya. namun dasar Mey dia selalu marah dan berbutan kasar pada Bara saat Bara nolongin, ya itulah satu-satunya cara bagi Mey untuk nyembunyi persaannya, persaan yang sudah lama hilang sejak Nopran pergi. namun lamuanan Mey tiba-tiba terhenti karena mama memberitahu kalau Bara telpon, rasanya hampir lepas jantung Mey saat tau Bara telpon tapi Mey gak ada pilihan lain selain angkat telpon itu dengan rasa penasaran.
” Hai Mey, lagi apa ? To the point aja ya gue mau minta maaf soal tadi siang. lo mau kan maafin gue ?” Tanya Bara
“ Sebenarnya gue juga mau minta maaf ama lo bar gue tau lo gak sengaja “ seru Mey
“ Oh terima kasih ya Mey, kita sekarang udah jadi temen kan ? dan sebagai temen gue mau lo bantuin gue, sebenarnya gue udah lama mau nembak Lusi anak kelas kita, tapi gue gak berani dan gue minta lo bantuin gue, lo mau kan ?

Rasanya ada petir yang tiba-tiba menyambar kepala Mey, dan Mey mersa hatinya sangat sakit dan ada rasa kehilangan di sana, Mey hanya bisa jawab ya dan ia gak ada pilihan lain, Bara ingin Mey pura-pura kalau besok dia yang ingin ditembak Bara padahal sebenernya Lusi lah yang ingin ditembak. dan Bara sudah bilang kalu Gita, Sella, dan Luna udah mau bantuin dan itu buat Mey tambah sakit.

Pagi rasanya cepet banget datang, Mey gak tau jam berapa ia bisa tertidur semalam, matanya sedikit bengkak bukan hanya karena kurang tidur tetapi karena air mata yang gak bisa dibendungannya semalaman, ya semaleman Mey menangis, meratapi kekeliruannya mengapa selama ini dia tidak berterus terang dan membuka hatinya untuk Bara, dan setelah ia ketahui kekeliruannya semua sudah terlambat

Di sekolah Mey gak menyangka kalau persiapan Bara sudah sempurna, semua teman-temanya kelasnya tau kalau Bara mau nembak Mey bukan Lusi. saat Mey masuk kelas Mey udah nahan perasaan untuk gak sedih, dan waktu itu pun datang, waktu saat Bara nembak Lusi. Bara dateng bawa bunga anggrek dengan gayanya yang macho, Mey mengaharapakan bunga itu untuknya namun ia tau bunga itu bukan untuknya, Mey sengaja berdiri di belakang Lusi dengan wajah tertunduk ia tidak mau melihat peristiwa yang buat Mey paling menyakitkan dan berusaha menahan air mata yang udah mau keluar, dan tiba-tiba…
“ Mey, maukah kamu jadi ratuku, ratu di kerjaaan cintaku?” tanya Bara tiba-tiba

Mey yang sempat tertunduk melihat sekelilingnya, apa dia gak salah denger, dan saat Mey melihat ternyata didepannya udah ada Bara yang datang dengan bunga anggrek ditanganya. Mey hanya bisa menangis dan memeluk Bara, Mey gak bisa berkata apa-apa dan hanya mengaguk namun tiba-tiba Mey terkejut karena Luna, Gita dan Sella yang dari tadi tidak terlihat tiba-tiba muncul dan langsung berterik new project to Mey sukses. dan Mey langsung paham kalau ini semua ulah teman-temanya, dan tak pelak lagi kejar-kejaran terjadi yang membuat suasana menjadi ricuh, dan Bara hanya bisa tersenyum melihat pacar barunya MEY.
THE END

PROFIL PENULIS
Namaku Annisa Rahayu :)
Aku masih duduk dibangku sMa kelas X ( lebih tepatnya X.J :D )
Aku tinggal di Kabupaten Lahat , salah satu Kabupaten yg ad di Palembang Sumatera Selatan :)

Ini lah karyaku , semoga kalian semua suka , mohon kritik dan sarannya yyah :)

Makasih :)

Baca juga Cerpen Persahabatan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar