Selasa, 19 Juni 2012

Cerpen Romantis - Tidak Mungkin

TIDAK MUNGKIN
Karya Refutary

Samar-samar terdengar suara yang muncul secara aneh yang berbunyi "tut tut tut" tak bisa lagi untuk deyanti pungkiri dan pacar deyanti pun berkata "ya ampun dey,kelakuan mu mon masihhhh sama aja kaya smp kentut mulu didepan gigol ga ada gengsinya apa?" dengan wajah polosnya dan lucunya deyanti menjawab "hehe kelepasan ai kmu gigol".Dengan rasa sayangnya Rendy kepada Deyanti,Rendi pun memberi kejutan serupa setangkai pisang makanan kesukaan Deyanti "Momonn gigol punya kejutan buat kamu" Sambil mencubit hidung Deyanti yang pesek "Aduuh iya kejutan si kejutan tapi ga pake nyubit hidung juga kali gigooool! rese deh ah udah tau pesek hidung teh" Jawab Deyanti dengan mulut yang manyun dan sifat manja Deyanti kepada Rendy "Kan biar mancung ai kamu momon,mau mancung ga ente teh?" Tembal Rendy "iya mau lah gigolll,kalo hidung momon mancung kan,entar makin banyak yang suka sama momon. Momon pesek aja Valentino Rossy udah ngejar-ngejar haha" Jawab Deyanti ngeledek Rendy "banyak ngahayal nih bocah,nih gigol bawain pisang kesukaan momon,harus habis hari ini juga pokoknya!hahaha" Jawab Rendy sambil ngambil setangkai pisang di dalam tas ranselnya. 

Berjam-jam ngobrol akhirnya 1tangkai pisang ludes habis dimakan sendirian oleh Deyanti “wew monyetku pinter yah nurut aja disuruh habisin eh beneran dihabisan cupcup makin cinta deh gigol ama momon” Ucap Rendy sambil mengelus-eluskan tanganya kekepala Deyanti “yeeeeeee! Udah ih ayo caw nonton,nanti keburu abis tiketnya gigolll” Bujuk Deyanti. Mereka pun bergegas. Rendy dengan jiwa romantisnya membukain pintu mobilnya khusus untuk Deyanti dan mempersilakan masuk selayak Ratu yang terhormat “silakan ratu monyeeeeet masuk” Ucap Rendy dengan tersenyum gantengnya “iiiiiih gigol mah beteee dewh” Jawab Deyanti dengan nada suara menye-menye.


Setelah sampai di bioskop mereka pun menikmati film Horor namun Romantis.Deyanti dengan rasa ketakukan melihat film horror akhirnya Deyanti memegang tangan Rendy dengan erat. Dengan keadaan sepi,sunyi,dan semua orang menatap tajam kelayar lebar kebiasaan Deyanti keluar dengan tidak sengaja *tut tut tut* suara kentut yang cukup keras menggangu konsentrasi penonton yang ada di sebelah Deyanti dan Rendy pun hanya bisa tertawa terbahak-bahak melihat kebiasaan buruk Deyanti. Yang seharusnya suasana nya seram dan romantic,bagi mereka berdua suasananya menjadi berbeda “ahhh gigoll ga sengaja,maluuuu ayu ah keluarr” Ucap Deyanti dengan rasa malu dan mata memerah. Disaat itu juga mereka keluar dari studio teater,Randy pun mencoba menghibur Deyanti yang sedang sedih karna kebiasaannya susah untuk dihilangkan “Mon sedih nih yeeeee” Olokan Randy ke Deyanti “ih gigoool BT! MALU! Ga malu apa gigol punya cewe tapi hobbi kentut?” Jawab Deyanti dengan nada tinggi dan rasa kesal pada dirinya “ih ngapain maluu,malahan gigol BANGGA punya cewe kaya momon,cantik tau mon kalo momon lagi kentut wle” Jawab Rendy dengan tersenyum sambil merangkul Deyanti “udah yuk ah mon kita main timezone okey?” “ayoooooooooooooooo” ucap Deyanti. Mereka pun menghabiskan waktu ber dua di timezone. Waktu telah mengarahkan tapat jam 11malam,merekapun pulang. 

Ketika didalam mobil Rendy berkata “momon besok gigol jemput yah jam 11pagi pokoknya besok harus dandan cantiiik” “ih pagi banget gol,jam segitu momon blm mandi tapi momon usahain deh! Tumben amat ketemuannya tiap hari biasanya jg cuman sabtu,minggu emang ada acara apan gol?” Jawab Deyanti “Masa ga tau?” “iya gatauuu ih gigol” “ya udah liat besok!” jawab sinis Rendy. Rendy membukakan pintu dan memgang tangan Deyanti sambil berkata untuk mengigatkan Deyanti yang pelupa “besok inget ye mon jangan telambat” “iyoo siap bos,tapi awas aja kalo momon udah siap tapi gigol malah ga nepati janji bakal dimasukin sumur” Jawab Deyanti “iya besok gigol akan nepati janji gigol,ga akan bikin kecewa Deyanti. Gigol sayang banget sama Deyanti,gigol gamau dah sampai berpisaj sama momon” Ucap serius Rendy “iiih tumben banget gol ente ngomong begituan,biasanya juga ngejek.udah cepet pulang entar terlalu larut malam,gigol hati2 dijalan jangan ngebut-ngebutan pokoknya!miss you” “okey gigol pulang dulu yah monyetku,sayangku miss you to!” Jawab Rendy sambil mencium kening Deyanti.

Keesokan harinya tepat jam 11 Deyanti terlihat lebih cantik dari biasanya dengan menggunakan dress biru,highheels 7cm berwana hitam.Dia menunggu Randy didepan teras yang berjanji ingin menjemputnya tepat jam 11 tapi kenyataannya sudah jam 12 Randy pun tak kunjung datang. Deyanti pun mulai kesal,make up mulai luntur. Deyanti mencoba menghubungi Randy tapi handphone Randy tidak aktif. Deyanti mencoba bersabar menunggu Randy dan tertidur pulas diteras. 

Tepat jam 4sore klakson mobil berbunyi *tet tet tet* membangunkan Deyanti dalam tidur pulasnya.Dan Rendy turun dari mobilnya sambil membawa kue tart menggunakan jas berwarna hitam mengucapkan “Happy Anniversery 7thn with monkey ku sayang” Jawab Deyanti dengan wajah sedih “Ahhhh gigol,maaf aku lupa sekarang anniversary kita yah ahhhh gigol bikin aku terharuuu.Happy Anniversery to you sayangggg LOVE YOU” “yah kebiasaan deh kita berdoa dulu semoga cinta kita tidak akan berpisah bila maut menjemput kita yah sayanggg,gigol makin sayang sama momon,dan akan selalu sayang sama momon” Jawab Rendy sambil mencium keningnya Deyanti “iyaa sayang momon jugaaa akan selalu ada buat gigol,udah ah kita pergi katanya mau ngajak diner?” Ucap Deyanti.

Rendy pun mengajak Deyanti ke suatu tempat yang sangat rommantis yaitu bukit bintang yang berada didago atas.Mereka pun berpinik,bersenang-senang,bakar-bakaran jagung,berfoto-foto,memainkan games anak-anak sambil berlari kesana kemari. 

Tiba lah malam hari pas jam 7malam,mereka melihat-lihat bintang dengan serius,Deyanti yang tidur di atas pangkuan kaki Rendy,Randy yang mengusap-usapkan kepala Deyanti membuat suasan makin romantis. Randy menghitung angka mundur “3…2…1” suara kembang api yang keras dan pemandangan kembang api yang sangat indah merasa dunia emang milik mereka ber dua. Mereka pun menghabiskan waktu dengan bersenang-senang. Jam lonceng berbunyi tepat jam 11 Randypun segera mengantarkan Deyanti pulang kerumah “Sayang pulang yuk? gigol anteerin sampe rumah udah malem sayangg nanti kita lanjutin lain waktu” “iya sayang hayuu emang udah larut malam”. 

Sampe dirumah dengan hal yang biasa Randy membukakan pintu mobilnya untuk Deyanti,Deyantipun memegang tangan Rendy dan berkata “Sayangg sakit yah?atau kecapean? Aduh maaf yah gigol gara2 ngajak momon main gigol jadi sakit. Tangan gigol dingin banget,terus muka gigol pucat” “Iya kecapean ini sayaang,udah jgn khawatir gitu momoooon.Gigol pulang dulu yah,besok danseterusnya gigol udah susah dihubungi lagi yah sayang.Jaga diri momon baik-baik kalo ga ada gigolll.Gigol sayang banget sama momon Verry Verry Love you momon muach” Ucaap Rendy sambil mencium kening “iyaaa sayangg udah biasa momon mah ditinggalin gigolo,okey hati-hati yah gigol inget loh jangan nngebut-ngebut!momon juga sayang sama gigol love you to muach” Deyanti duduk sekejap diteras dan tersenyum-tersenyum sendirain dan tertidur pulas. “Dedey dey dey banguuuuuuuuuun!” Ucap mamah Deyanti membangunkan Deyanti “yaaah mah iyaaaa dedey udah bangun” Jawab Deyanti sambil membuka mata “wah dedey nyenyak tidurnya sampe-sampe udah sore lagi” “Dedey tadi mama Rendy nlp,janji Rendy ngejemput dedey jam 11 batal” Ucap mamanya terbatah-batah “maksud mamah apa?batal?haha mamah bercanda dedey ini tuh baru pulang mamahh ga mungkinlah batal ngaco deh mamah” Jawab Deyanti dengan bingung “Dedey dengerin mamah dulu,mama Rendy nlp ngasih kabar kalo Rendy tadi malam kecelakaan tepat jam stgh12 malam di bukit bintang sayang” Ucap mamah Deyanti dengan rasa tidak tega member tahunya “mamah jangan bercanda dong,masa iya sekarang tanggal 14 kan mah kemarin 13?” Jawab Deyanti dengan tersenyum dingin “Ga dedey sekrang masih tanggal 13” Dengan rasa tidak percaya Deyanti,Deyanti pun melihat calendar di hp dan terbukti di calendernya masih tanggal 13 dan tertulis memo “Happy Anniversery with gigol jelek” Dalam seketika badan Deyanti susah digerakkin,wajah merah,mata merah dan dikit demi sedikit meneteskan air mata,nafas tersendak-sendak dan tidak bisa berkata apa-apa pun. 

Mamah Deyantipun menceritakan sebab akibat Rendy tertabrak,disaat Rendy mengucapkan janji ingin menjemput Deanty tepat jam 11pagi pada malam hari jam stgh12 selesai mengantarkan Deanty pulang kerumah Randy menyupir dalam kondisi ngantuk dan masuk jurang deket daerah bukit bintang nyawa Rendy sudah tidak bisa tertolongkan lagi,mobil yang sangat remuk dan hancur baru saja jenaza dan mobil Randy bisa diangkut dari jurang dan ditemukan oleh warga sekitar sana. Deyantipun berteriak keras tidak ingin menerima kenyataan kalau Rendy sudah tiada “TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK MUNGKIN MAH!dedey baru saja tadi malam dianter sama rendy,kita baru mengucapkan janji tidak akan berpisah” Ucap Deyanti tersendak-sendak wajah yang terbanjurin oleh air matanya “sayang sayang istigfarh terima keadaan sayang” “Ga mungkin,itu ga mungkin! Rendy ga mungkin ninggalin dedey,waktu dedey sama rendy ngerayain Anniversery kemarin terasa seperti asli bukan mimpi.MAMAH YANG BOHONG MAMAH BOHONG! Ga mungkin rendy tega ninggalin dedey sendirian GA MUNKIN,rendy bilang rendy sayang sama dedey dan ga akan ninggalin dedey!” Jawab Deyanti dengan nada keras mata melotot.

Semenjak kematian Rendy,Deyanti sudah jarang tersenyum,sering melamun,tersenyum dan ngobrol sendirian bahkan dia selalu menunggu di teras rumahnya menunggu kedatangan Rendy untuk menepatkan janji pada Deyanti.

Nb: please yg udah baca jangan sekedar baca aja yah,saya butuh commentnya nih :D ini tulisan pertama ku,maaf rada ga nyambung atau emang ga nyambung hehe baru belajar banget (: thanks

----------------------------------
PROFIL PENULIS
Nama: Resty Fauziah Utary Iqbata
Tanggal lahir: 28-12-1993
Hobi: melamun
Cita2: Masih nyari jati diri
Add facebook: Resty Fauziah Utary Iqbata
Follow twitter: @refutary

Baca juga Cerpen Romantis yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar