Jumat, 22 Juni 2012

Cerpen Persahabatan - Titik 3 Bintang

TITIK 3 BINTANG
Karya Ikmah

Sore itu terasa begitu indah.. seakan tak ingin ku akhiri hari. Yah.. sebut saja Aku, Laksita dan Fitria adalah BILLYBE kami berkawan sejak kelas VII SMP dan insya allah sampe esok, lusa, dan selama lama lamanyaaaa.
Ceritanya begitu panjang untuk ku rangkai di sini.
***

3 Tahun berlalu
Esok adalah Ujian Nasional di sekolahku, dan pagi hari ketika aku di ruang 2 tepat di kelas IX B. Aku terpisah dari Lupi dan Fitri. ketika itu mereka terlihat belum berangkat. Tak lama kemudian lupi datang menghampiriku..
Lupi : ‘’heh! Ayoo dong.. jangan malas-malasan seperti ini. Hahah”
Aku : ‘’ Bukannya males pii aku tuh deg degan tau’’
Lupi : ‘’ ohh.. deg degan yaa..Ya ampuuun sini sini aku peluk’’
Lupipun memeluku seraya berkata
Lupi : ‘’Dengar! Aku senang bisa mengenalmu.. kamu sahabat baik yang kukenal. Kita ber3 tak akan terpisah kecuali kalo kamu masih tetap males belajar’’
Dengan sigap aku melepas pelukannya .
Aku : ‘’ hih.. apaan sih.. Aku ga males kok.. Aku ga males!!! Liat deh aku baca lagi bukunya. Liat kan!!!’’ nada jengkelku merespon.
Lupi : ‘’ iyaaa.. bercanda sayang…. Ga usah cemberut gitu kaleeee…. ‘’
Lalu Fitri datang
Fitri : ‘’ hey..hey.. kalian pasti lagi nunggu aku kan???? Hahah ketauan banget mukanya.”
Lupi : ‘’iuwwww.. PeDe banget kamu…. ‘’
Aku : ‘’ udah! Ribut. Kantin yuk.!’’
Tettttt…tett bel masuk bunyi. Opsss.. Ga jadi deh.
***

Hingga sampai H-2 Pengumuman kelulusan. Waw.. rasanya ga sabar nunggu hasil dari susah payah itu.
Sore hari kita ber3 berencana jalan sore, ngilangin penat pasca UN plus menikmati hari hari sebelum perpisahan. Iuuuu.. so sweet 
Sampailah kita di suatu tempat Jembatan Nambo namanya, kami tuliskan nama yg sangat kami agung agungkan (kesombongan masa muda yg indah..haha) iyah.. BILLYBE namanya di pohon besar itu. Aku bangga brsama mereka Aku sangat beruntung bisa kenal mereka bahkan kita bisa bersahabat. Emh… rasanya tulisan itu kurang cukup . lalu kami buat perjanjian di atas selembar kertas dengan coretan manis kami di sertai tanda tangan jelek. Heheh. Dan isi Janji itu adalah
“KAMI AKAN LUPAIN MASA LALU YANG BURUK DAN TERUS MELAJU MERAIH MASA DEPAN’’ tak tau kenapa hanya kata kata itu yg kami tulis. Iuwww.. lola. Hahah
Terus.. terus.. kertas itu di masukin ke botol sebelum botol itu terjun ke air kami make a wish..
‘’Tiuww..plung !!!’’ begitulah kira kira jatuhnya botol. Hehe
***

Hari yg sangat dinanti pun tiba.. nanana nanan nanannaaa.. yeeee!!! Dan hasilnya..
Jeng! Jeng! Yeach… memuaskan!
Dari keseluruhan siswa kelas IX kami ikut 10 besar. Alhmdllh……
Lupi atau Laksita di peringkat 2, Fitria 4 dan aku? Akuuu.. 7. Tak apalah.. aku senang sekali.
Senang.. senang.. senang!!!
***

Seminggu setelah itu giliran perpisahan. Dan lagi.. H-2 sebelum acara, kami masih masuk sekolah. Yaa.. temanya masih sama, menikmati kebersamaan yg tinggal menghitung hari.
Kami duduk di bawah pohon dekat lapangan. Diem, bengong, sedih semua campur jadi 1, tak ada kata yg bisa kami ucap. Hingga sore hari kami belum jua pulang.. 2 hari berturut turut kami lakukan itu. SMS penuh makna pun melayang, derai air mata tak bisa di bending lagi.
***

Hari itu1 Juni 2011 hari perpisahan . Pagi hari aku berfikir dan terus berfikir..
’’TAK boleh ada kesedihan di hari ini’. Semua harus tetap tersenyum.’’
Lalu aku berangkat.. lets goooooo………..
Acaranya begitu meriah, seru, rame.. ‘’jepret.. jepret!!!’’ ayo foto… ga boleh ketinggalan moment ini. Kami ber3 duduk bersama.
Entah kenapa Lupi sangat dingin sikapnya sama aku. Huuuu.. Be Te..
Aku ; ‘’pii kamu kenapa sii? Aku slah apa lagi?’’
Lupi : ‘’ salah apa kamu Tanya! Nyadar ga si hari ini hari perpisahan kita!’’
Aku : ‘’ terus??? Apa harus seperti ini? ‘’
Fitri : ‘’ udah! Cukuup!!! Masih sempet sempetnya kalian debat! Tolonglah.. untuk kali ini jangan lakukan itu’’

Kami kembali terdiam hingga acara usai.. barulah kami angkat bicara dan berpelukan. Kebali berlinang air mata ini..
‘’Aku sayang kalian, aku ga mau pisah dengan kalian’’ saat itu hujan turun seakan tau apa yg kami rasakan. Kami menikmati hujan bersama larut dalam tangisan. Di sekolah ini.. hanya tersisa kami ber3
‘’aku tak mau ada hari esok itu!!! Saat kami harus pulang lalu tak ada billybe di sini.

Putih biru yg indah.. yg ku sayang.. yg sangaaaaat berharga. Aku simpan sejuta kenangan manis ini di sini.. tepet di hatiku. Sampai kapanpun tak pernah kulupakan.
Kalian tetap sahabat ku!!! Kalian pergi sama seperti saat kalian datang :’)
LOVE YOU kawan……. Bo Go Ship Da !!!

PROFIL PENULIS
Kata mamahku aku tuh pinter, cantik, soleh, keren, hahahah yaa itu kata mamahku (kalo bukan mamah yg muji. siapa lagi) waaaaaaaaa… pisssssssssssss
Just Intermezo :)
Aku anak kelas X sekarang..
Home town : Pemalang - Jateng
FB : Ick Dooby Uqio

Baca juga Cerpen Persahabatan yang Lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar