Selasa, 01 Mei 2012

Cerpen Remaja "Susahnya Nyari Cowok"

SUSAHNYA NYARI COWOK
Cerpen Ainun Rida Nasution

‘’duch kok gue bisa sial gini ya dalam hal urusan percintaan ujar dysa di mejanya sambil meremas remas kertas bukunya yang sudah berantakan di atas meja, lo kenapa say ujar ai datang dan duduk di sebelahnya dan membelalakkan mata melihat hasil pekerjaan sahabatnya.Dysha tak menjawab malah menekan tombol hapenya, nich lo lihat ay nomor ini kan yang kenalan di facebook yang seminggu lalu gue certain, ai mengangguk ‘’terus masalahnya apa dys, kening ay seketika mengerut, gini semalam gue di suruh mama beli gorengan di depan gang serasi terus ical sms gue, yang anak smk 2 jurusan teknik gitu dia sms gue lagi di mana, gue bilang di depan gang serasi beli gorengan, ternyata ay lo gak akan nyangka kalo dia ternyata di depan gang serasi sama temanya lagi nunggu teman naik motor gitu terus dia sms lagi, lo pake jacket pink kan katanya, gue langsung nengok dia dimana secara gitu mau jumpa ya gemetar gitu ay lo tau kan gue ngomongnya manis Cuma di hape doank kalo ketemu mah gue ogah.


Gak ada jalan lain selain gue ketik iYa, Gue udah nerves gimana nich caranya buat kabur, tapi evi adek gue bilang gak usah kabur ketemu aja dulu ujarnya menarik tangan buat nyebrang jalan dan hasilnya gue ketemu juga dari jauh gue lihat kayaknya dewasa tapi oh my god mukanya baby face muda banget kelas satu sma sedangkan gue kelas 3, gue gak mau pacaran ama brondong pasti ngomongnya juga belum fasih kayaknya masih belum pengalaman dech menggaet cewek adek gue aja kelas 1 sma no way, tinggi sich okelah tinggian dia tapi mukanya lebih muda daripada aji adek gue,temannya sich diam aja no comment setelah bicara basa basi dan berbelit belit yang ngomongnya tentu saja ngalor ngidul gak jelas soalnya dua duanya sama sama nerves, Cuma jawabannya anu, anu dan anu entah apa bisa muncul kata anu.

Gue bisa kabur setelah hape gue bunyi dari mama, cepat pulang setelah member alasan yang super duper kuper logis gue permisi sambil menyunggingkan senyum manis padahal rasanya pahit juga megeluarkan senyumnya, sampai di kamar dan mengunci pintu rapat-rapat , aku menumpahkan kekesalanku pada evi, tapi dia gak bisa ngasih saran yang benar, setelah gue pikir pikir sampai lumat, gue ngidamin cowok yang tinggi lebih dewasa dari gue tapi gak pernah kesampaian where are you my prince ujarnya sambil memeluk boneka pandanya .

Maybe belun jodoh dys, lo yakin am ague ntar lo pasti dapat yang terbaik dech ujar ay sambil mengusap bahu sahabatnya. Trus si aly mau lo apain ujar ai kemudian, gue udah putusin dia ay mukanya sumpah ancur banget di facebook gantengnya kayak brad pitt tapi setelah meet gak tahu dech gelap rasanya dunia, ujar dysa membuka laptonya.

Saran gue ya dys, lo berhentii dech cari cowok di dunia maya lo kan udah dua kali disappointment, gue tahu lo gak suka tapi mereka akan sakit hati kalo lo tinggalin aja setelah ketemu mereka and look face originalnya, lo gak takut ntar terjadi apa apa gitu sambil menahannya memencet tombol biru di laptop.ay sayang gue gak akan apa apa gue akan terus cari okey gue tahu gue semalam nangis atau penyesalan diri segala macam yang buat gue terpuruk tapi gue akan pantang menyerah buat cari cowok yang pas buat gue ujarnya menyingkirkan tangan ay dan gue bersumpah gue akan terima cowok dalam seminggu ini yang nembak gue kalau gue gak terima gue jomblo seumur hidup.

Gila lo dys, lo tahu kan arti ucapan lo ujar ay membelalakkan matanya. Dysa mengangguk mantap sambil memainakan jari tangnnya di touchpand.Tiga hari kemudian di waktu pelajaran kimia kosong karena guru yang bersangkutan lagi naik haji, kifil mendekati meja dysha dan ay diikuti pedy dan putra.dysah yang tentu saja sangat membenci kifil yang orangnya sangat sok sekali dalam ha apapun,hay dysa gimana kabarnya, ujar kifil sambil duduk di depan dysa diikuti bodyguardnya.lo mau apa ujar dysha sambil menatap tajam, hey gue niatnya baik mau silaturrahmi .

Omong kosong lo mau bilang gue gendut, cewek pembual lagi ujar dysa memuntahkan kekesalannya. Terserah lah dysa lo mau bilang apa, tapi yang jelas sekarang perasaan gue berubah ama lo. Maksudnya serang dysa. Gue suka ama lo dysa gue tahu lo gak suka ama gue tapi plizz terima gue ujar kifil sambil mengeluarkan jurus ampuhnya seribu satu cara menngombal cewek.gue tahu lo boong kan ujar dysha khawatir.

Kifil menggeleng mantap . dysah melirik ay, gimana nich , okey buat dysa ku sayang gue beri lo waktu berpikir 2 hari 3per 4 jam gue tahu lo sok banget dengar kakang kifil nembak lo yang gak lo duga sama sekali yang yang yang gimana lo gak bisa ngomong apa atau bagaimana cara mengekspresikan kegembiraan mu ujar kifil sambil bangkit dari tempat duduk dengan terlebih dahulu memberi salam dan kiss bye yang langsung di tolak dysa.

Gimana nich ay, gak mungkin kan gue terima kifil secara dia itu rival forever n ever.
Tapi dys, lo udah janji gak akan milih milih lagi kan
Tapi itu sich sama aja nyeburin gue ke sungai es, udah pendek, hitam , nonton p**no, dan kayaknya omongannya gak ada yang beres.

Terserah elo dech dys, ntar kalo hukumannya datang lo tanggung sendiri pokoknya gue udah ngasih saran.dysa merenggut , otaknya serasa berputar lebih cepat dari waktu, tapi bukannya nyari jalan keluar yang ada malah sakit kepala.evi juga kayaknya menyerah mendengar cerita kakaknya, udah kepala batu gak bisa di nasehatin.

Vi lo mau kakak lo punya pacar mirip ucok baba. Tapi kan kakak yang buat sumpah paling gak seminggu pacaran baru putus gitu kenapa kak, kakak gak takut apa karma. Dysa bimbang juga tapi gengsinya lebih gede daripada tubuhnya yang udah gede kian. Hah… lo berani nolak gue ujar kifil . dysa mengangguk mantap membuat kifil mati gaya dan lekas menarik mukanya dari meja dysa. Cewek gak tahu berani banget dia nolak gue bukannya dia juga gak sempurna dengan tubuhnya yang segede gentong itu ujar kifil naik darah setelah sampai di bangkunya.

Awalnya dysa khawatir juga terjadi apa apa dengannya tapi Alhamdulillah tak terjadi apapun, hingga akhirnya ay mengenalkan temannya pada dysah yang bernama Adrian ntah bagaimana awalnya tahu tahu mereka sering ketemu dan jadian, Adrian itu putih tinggi, cocok lah denga tipe dysa tapi dysa membuat lagi tipe tambahan dalam kategori cowok idamannya, yaitu sekolah atau mahasiswa . Tapi Adrian putus sekolah. Ay udah angkat tangan membantu temannya, udah dapat yang oke masih saja kurang, mungkin allah gak akan langsung ngasih yang perfect buat dysa melainkan di uji dulu dengan yang tidak cocok di hatinya.

For my best friend tersayang di XII IPA 2 MAN 2 PADANGSIDIMPUAN 2011

PROFIL PENULIS
Nama : Ainun Rida Nasution
Email: gvelynainun@yhoo.co.id
UMSU Medan faculty of teacher training and education

Baca juga Cerpen Remaja yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar