Jumat, 27 April 2012

Cerpen Remaja "Dibalik Kisah 14 February"

DI BALIK KISAH 14 FEBRUARY 
Cerpen Yui_Desrosiers

Cerpen GEdubrakkkkkk  . . . . . . . .
“ uUupPpsSsSs . . . . . sowry – sowry gak sengaja gue nabrak loe . , , !!! “ ucapku pada sosok cowk cakep , keren pula . . .   

Ya , maklum lah aku belum begitu hafal letak sekolah baru ku ini terlebih kelas baru ku saja aku tak tau .

Nama ku Mercy cewek yang sangat –sangat sederhana , tapi sangat kaya raya iya untuk uang tidak untuk kasih sayang . mama papa ku saja sudah bercerai saat aku waktu kecil..kini aku ikut dengan mamaku . ternyata hidupku tak seindah yang kuharap . . . sekarang mama hidup dengan suami baru nya di luar negri sana sungguh saat umurku 10 tahun , masih teringat mama meninggalkanku demi laki aki lain saat itulah aku hidup sendiri dan mencoba untuk tidak lagi lagi peduli kepada mama ataupun papa tiri ku itu .

Hingga saat ini pun aku masih sangat membenci orang tuaku . terlebih hingga saat ini aku juga masih belum tau papa kandungku seperti apa karna aku tak pernah dari kecil hingga kini bertatap wajah dengan nya , selain itu mama juga bersi keras melarangku untuk tau akan papa kandung ku ,dan menganggap papa ku sudah mati .  seiring berjalannya waktu aku akhirnya sudah terbiasa untuk hidup tanpa kasih sayang dari orang tua .

“ OwYahhh . . . gak papa kouk mungkin aku juga yang gak liat – liat kalo jalan , maaf  yahhhh . “ ucapnya sambil menatap wajahku yang semula sibuk membereskan buku – buku yang berserakan jatuh di lantai .


Dia terdiam sejenak menatapku diam tanpa kata seolah bisu . ohhhwwww . . . . pesona nya saat menatapku begitu indah . . . jantung ku berdetak kencanggg , , ,
Karna keheningan sesaat , akhirnya aku yang memulai pembicaraan .
“ ehmmm . . . sowry yahh , kalo boleh nanyak dimana sih kelas 2 ipa 2 ?? “ tanyaku memberanikan diri, walau hati ini serasa hamper copot karna detakan jantungku .
“ ehhmmm , itu kan kelasku . murid baru yahh ??? “ Tanya nya yang membuat ku jantungku makin berdetak kencang . aku hanyak mengangguk tanpa kata. Tak lupa sebelumnya kita berkenalan,nama nya sangat indah yaitu “ virgo “ .
 
Saat itu hatiku sungguh berwarna indah . aku tak bisa mengungapkan hari pertama masuk sekolah ini , aku sangat bahagia .

Seiring berjalannya waktu aku dan Virgo saling kenal , dan juga sangat dekat . dalam waktu 5 bulan kami sudah sangat akrab dan cocok kami pun akhirnya memutuskan untuk berpacaran walau banyak sekali cobaan yang kita dapat dan mencoba untuk lalui . aku sangat bahagia bersama nya , sangat – sangat bahagia .

Hingga tamat sekolah pun aku masih bersama nya . selama kita bersama jarang sekali pertengkaran melanda hubungan kami , sekali pun itu tak pernah kita selesaikan dengan cara yang kasar atau menambah besar masalah . paling juga hanya masalah kecil.

Virgo dan aku Kini, lebih jarang bertemu karna waktu dan keadaan.karna aku memilih untuk lanjut kuliah sedangkan Virgo memilih untuk melanjutkan usaha papanya. Tapi kita selalu tanamkan kepercayaan, itu lah prisip dari hubungan kita  yang hingga saat ini masih baik – baik saja.
 
Hari ini adalah hari yang paling special bagiku . karena selain uNniVeRsaRy hubunganku dengan Virgo yang ke-4 tahun . hari ini tepat nya malam ini aku akan dikenalkan resmi oleh orang tua nya Virgo untuk membahas perencanaan pernikahan kami.
Malam yang dinanti pun tiba , sungguh aku sangat nerfous saat harus mengobrol dengan papanya Virgo. Dan disitu papa nya bercerita kalau mamanya virgo sudah meninggal saat virgo dilahirkan , sungguh aku terkejut mendengar cerita papa nya , karena sebelumnya virgo tak pernah menceritakan hal ini dengan ku. Tapi ini tak jadi masalah . mungkin saja virgo tidak bercerita karena iya tak ingin membawa masalah keluarga dalam masalah pribadi. Begitu pula dengan ku.
 
Ohhwww . . . My God , virgo menagih janjinya dulu padaku untuk mengenalkannya dengan mamaku.apalagi untuk membahas perencanaan pernikahan kami.sudah pastilah serius,.Aku selalu bilang, kalau aku selalu menjaga komunikasi trhadap mama padahal enggan sekali aku untuk menhubungi nya , walau terkadang mama sudah mencoba untuk menghubungiku . saat virgo menagih janji itu tanpa berpikir panjang aku berkata “ kebetulan bangett mama juga mau datang tanggal 14 february ini “ ucapku sangat MUNA.
Demi menyenangkan hati pacarku yang tercinta sayang dan kasihi aku pun berusaha untuk menghubungi mama untuk bias tepatkan janji,siapa tau saja hal iyu bisa menjadi kado Valentine yang terindah untuk Virgo dan yang terbaik untuk hubungan kita.

Terdengar suara yang sangat bahagia ketika aku menelponnya.tanpa berkata kata mama mengiyakan untuk segera datang kebali untuk menemui ku dank u kenalkan mama dengan Virgo, untuk membahas bersama mengenai perencanaan pernikahan kami. akhirnya 2 hari sebelum tanggal 14 February , mama tiba di bali. Ku jemput mama di bandara . . sebenarnya aku tak ingin mama diam dikontrakanku, tapi tak apalah . . toh, hanya seminggu dia dibali.

Banyak perubahan dari mama,tutur katanya kini lembut ingin rasanya aku menangis dalam pelukannya.sehari sebelum tanggal 14 february itu tiba , aku sempatkan diri untuk santai sambil mengobrol dengan mama walau sebenarnya saat itu hatiku belum cair sama sekali untuk nya. Ada suatu hal yang membuat ku kaget yang ku dengar langsung dari cerita mama padaku . saat itulah hatiku dibuatnya luluh.
Mama sudah resmi bercerai dengan papa marcel,karna ketidak cocokan 1 sama lain dan wanita lain . raut wajah mama kini berganti dgn rona kesedihan. Tak tega hati ku melihatnya.akhirnya luluh sudah perasaan dan hatiku ini kepada mama.

14 February pun tiba  bahagia , campur nerfouse sudah perasaanku ini. Entahlah , semoga saja semua berjalan dengan baik .

Tepat jam 8 malam , Virgo dan papanya sampai dirumahku,perasaan gugup sudah sampai di ubun – ubun hati , perasaan ku ini .
“ mama , buruan gihhh dandan nya Virgo ma papa nya udah datang nihh . , . !! “ Ucapku sambil berteriakkk , kesal .

Uhhhhggggggkkkk,, ingin sudah aku memarahi mama karena sudah hampir 15 menit aku , Virgo dan papa nya dibuatnya menunggu. Sumpahhhh ,, aku malu abissssssss ,,, akhirnya ku susuli mama kekamar ,.eh , ternyata dia malah asyik-asyik dandan. Bête mampuss gak sihhhh ,…..
“ buruan mama . . . “ ucapku kesal sambil menarik tangan mama keruang tamu .

Entahhhh mengapa , langah mama terhenti saat mama menatap  papa Virgo . sambil menyebutkan nama papa Virgo “ BHRAM “ Saat itu pula papa Virgo seketika berdiri sambil menatap mamaku dengan tatapan yang sangat berbeda dan itu aneh .

Perlahan mama menggerakan langkah kakinya, menuju papa virgo. Mereka saling tatap,seperti mereka pernah saling kenal dan ada sebuah cerita masa lalu . entah lah apa lahhh itu,.

Aku, Virgo terdiam saat itu. Heningg . . semua nya hening tak ada kebisingan tampak diruangan itu,.perlahan aku tanyakan ada apa , kenapa , dan mengapa terhadap mama dan juga papa Virgo . tanpa ku sadari mama meneteskan air matanya. Aku mencoba menghapusnya,dan giliran ku kini menangis,.

Dan akhirnya mama ceritakan semuanya terhadap kami.

OH,MY GOD kata itulah yang ada dalam hatiku ini,aku tak bisa menerima kenyataan yang sangat berat ini.aku pun seketika pingsan tak sadarkan diri saat itu, jelas dan sudah pasti itu Virgo juga rsakan hal yang sama denganku.

Bayangkan saja ,,aku harus putus dengan Virgo karena kami berdua saudara . kami berdua bersaudara kandung ,mengapa fakta menyakitkan ini baru terungkap sekarang ??? mengapa ??

Kita berdua satu darah, satu bapak dan satu ibu,aku sangat sedih akan semuanya yang telah terjadi ,.aku tak bisa jalani ini semua, tapi ini harus ku terima. Lagi pula mama dan papa juga masih saling cinta , bahkan mereka berencana untuk rujuk. Harapan kosong untukku,.

Tapi,seiring berjalannya waktu aku bisa,mencoba mengubah semuanya..menghapus segalanya,segala luka baik duka.

Selamat tinggal virgo kekasihku tercinta,dan selamat datang untuk kak virgoku.

Aku harap,aku akan menemukan kebahagiaan dalam hidupku kini. Inilah kisahku,banyak pahit yang ku derita.tapi manis yang ku harapkan dari akhir segala ceritaku ini. Banyak makna hidup yang dapat kita ambil dari pengalaman hidupku ini,maka dari itu jagalah keluargamu sekarang.

PROFIL PENULIS
Nama AsLi : Ida AYu Sri YuLi mahayani
Nama Beken : Yui :)
Twitter : @Yui_Desrosiers
Facebook : Yui Cattivo ( emaiL : Yuita26@yahoo.com )
EmaiL aktif : yuidesrosiers@gmaiL.Com
No.Hp : +6281934313XXX
AsaL BaLi tapi TinggaL dijepang :)

Baca juga Cerpen Remaja yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar