Senin, 30 April 2012

Cerpen Remaja "Arti Cinta"

ARTI CINTA
Cerpen Yuliana

Ocha, seorang gadis yang sekolah di salah satu SMA yang cukup terkenal, dia seorang gadis yang smart, dan bisa di bilang tidak begitu cantik, tapi ada sisi lain dari wajahnya yang menarik, sehingga bisa saja orang tiba-tiba jatuh cinta terhadapnya.
Kisah cinta Ocha sangat menarik, dia pernah menjalin hubungan dengan banyak pria, tapi entah kenapa, saat dia jatuh cinta pada seorang pria yang lebih muda darinya, dia malah kerepotan menanganinya.
Suatu hari di sekolah …
“ aduuuhh .. kepala gua kenapa sihh ???” keluh Sheza
“ loe kenapa za ?” Tanya Ocha
“ kepala gua .. “ kata Sheza
“ ya udah, ayo gua bawa ke rumah sakit deket sini . “ ajak Ocha
“ yaudah “ kata Sheza mengiyakan.
***

@ rumah sakit
Setelah sampai di rumah sakit, tiba-tiba sheza pingsan, tidak sadarkan diri, Ocha menjadi khawatir di buatnya, tidak lama kemudian, seorang suster datang ke tempat Sheza di sandarkan oleh Ocha.
“ sus .. tolongin temen saya dong .. “ kata Ocha
“ kenapa dek temennya ?” Tanya suster
“ temen saya pingsan sus “ kata Ocha, lalu suster terlihat memegang jidat Sheza, lalu tersenyum.
“ temen kamu Cuma demam dikit, gak papa koq, di kasih obat juga sembuh “ kata suster
“ yaudah, obatnya mana ?? temen saya udah pingsan gini, masih di bilang baek-baek ajah “ kata Ocha sedikit kesal
“ bentar yah dek, soalnya saya juga kurang tau resepnya, tunggu dokternya dulu yah “ kata suster
“ hufftt .. iya deh, tapi jangan lama-lama yah “ kata Ocha.

Ocha pun menunggu dokter seperti yang di katakan suster tadi, awalnya, Ocha agak sabar menunggu, tapi setelah satu jam lebih dia menunggu, dokternya tak kunjung datang, Ocha terlihat kesal dan pergi ke suster tadi.
“ sus !! dokternya mana siihh ??” Tanya Ocha
“ bentar yah dek , tunggu bentar lagi !” kata sang suster.
“ gimana bisa nunggu , udah satu jam saya nunggu, temen saya gak sadar-sadar, saya sekolah loh sus , mau balik belajar nihh .. “ kata Ocha sambil marah-marah , dia tidak menyadarai bahwa dokter yang dia tunggu telah ada di belakangnya, dan dokter terseyum sendiri melihat ulah Ocha.
“ kenapa sus ?” Tanya dokter.
“ ini dok , anak ini , ngomel dari tadi nungguin dokter, “ kata suster, Ocha langsung berbalik, dan melihat sang dokter, Ocha terlihat terkeut melihat cowok yang ada di belakangnya sangat kerenn ..
“ wooww .. keren bangett .. “ batin Ocha
“ temen kamu kenapa dek ?” Tanya sang Dokter.

Ocha masih terpukau dengan dokter tersebut.
“ dek ?” panggil dokter sekali lagi.
“ yah .. “ kata Ocha kaget
“ temennya kenapa dek ?” Tanya dokter
“ pi .. pingsan dok !” kata Ocha
“ oohh .. “ mari sus, bawa ke ruangan saya “ ajak dokter . suster pun mengangkat Sheza ke ruangan dokter, Ocha hanya mengikut di belakang.
“ tunggu disini bentar yahh “ kata dokter, maksudnya membiarkan Ocha menunggu diluar sementara Sheza di periksa.
“ ya ampun,, dia keren baanggett .. hufftt .. gua bakalan betah di rumah sakit kalau gini caranya . “ kata Ocha , tidak lama kemudian, dokter keluar.
“ gimana Kak , temen saya ?” tanya Ocha
“ eehh ,,. Maksudku dok .. hehe .. “ kata Ocha
“ gak papa kok , panggil kak ajaah .. umur kamu dengan saya, paling beda 4 tahunn .. “ kata dokter.
“ hehe .. iya kak . “
“ oh iya , temen kamu baik-baik ajah , mag nya ajah yang kambuh , dia pasti belom makan ,, tapi dia udah sadar, udah gak pinsan lagi, sebaiknya biarkan dia istirahat sebentar, baru nanti kembali ke sekolah .. “ kata dokter
“ iya kak , makasih yah .. “ kata Ocha
“ iya, saya pergi dulu yah , masih ada pasien lain “
“ iya kak “ kata Ocha, lalu tersenyum sendiri menyaksikan dokter pergi.
“ ya ampuunn !! gua lupa nanyain namanya, bego .. begoo !! huufftt .. “ kata Ocha lalu masuk ke ruangan Sheza di rawat.
****

“ Za, loe gimana ??” Tanya Ocha
“ paraahh .. perut gua kaya di tonjok Chris john .. “ kata Sheza
“ Lebay loe aahh .. emang loe pernah ngerasaain tonjokan Chris john ??” kata Ocha
“ huuhh .. “
“ tapi udah mendingan kann ??” tanya Ocha
“ Alhamdulillah yahh .. “ kata Sheza dengan gaya Lebay
“ eehh ,.. loe liat dokternya gak tadi ??” Tanya Ocha
“ huuhh .. udah gua duga, loe pasti merhatiin dokternya dehh .. “
“ iya dongg .. secara, dia itu keren, ganteng, berwibawa,, hufftt .. gilaa’ ,, the best dehh pokoknya .. “
“ huuhhh .. dasaaarrr ..trus Reihan mau loe kemanainn ?”
“ buang ajah ke lauutt .. hahaha . gua bakal mutusin dia, setelah gua berhasil dapetin kak dokter yang gantengg “
“ parah loee .. emang namanya siapa sih ?” Tanya Sheza
“ nahh .. itu dia bos, gua lupa nanyain namanya, “
“ Tanya susternya ajah, sekalian minta nopenya .. “ usul Sheza.
“ bener juga loee ,,.. loe emang temen gua yang terrrrbaiiikk … “ kata Ocha sambil mengacak rambut Sheza
“ aduuhh .. sakit tauu .. orang lagi sakit juga .. “ kata Sheza kesal
“ maap dehh .. . gitu ajah marahh .. “ kata Ocha.
****

Keesokan hariinya, Ocha di tugasi untuk mengecek siswa yang belum menyetor keterangan identitas dirinya, Ocha setuju saja saat di tugasi, karena dia ingin mengecek sambil melihat cowo-cowo keren yang ada di sekolah itu.
“ Cha .. kenapa harus elo sihh ?? gua lagi, yang di suruh nemeninn .. “ kata Sheza kesal
“ ya ampun za, gak papa lagi, daripada tinggal di kelas gak ada kerjaan, mendingan jalan-jalan keliling sekolahh .. “
“ huuhh .. keliling sekolahh,, tapi ini kaya keliling kota Makassar jalan kaki tau gak, ini 30 kelas lohh ..” kata Sheza
“ huuhh .. jadi gak mau nemenin nihh ??”
“ iyaa dehhh .. “
“ naahh .. gitu dongg .. “ kata Ocha.

Tidak lama kemudian, pendataan Ocha hampir selesai, tinggal kelas 10a yang belum. Jam pulang sekolah hampir tiba. Ocha makin terburu-buru mengerjakan tugasnya.
“ huufftt .. tinggal berapa kelas lagi Cha ?” Tanya Sheza, tapi Ocha mengacuhkannya. Karena Ocha terlihat tersenyum dan kelihatan mencari-cari sesuatu.
“ Ochaaa … loe ngapain sih ??” Tanya Sheza
“ ehh .. loe denger suara orang adzan gak di mushollah ??” Tanya Ocha
“ iyaa .. so ?? tiap hari kan emang orang selalu adzan di mushollah .. aneh gitu ??” Tanya Sheza
“ bukan gitu za, ini suaranya merdu bangettt .. liat bentar yuukk .. gua penasaran suara siapa ini.” Kata Ocha lalu menuju ke mushollah
“ ya ampun Ocha,, “ kata Zheza tapi dia hanya mengikiuti Ocha.

Setelah sampai di belakang mushollah, Ocha melihat ke dalam, dan ternyata yang sholat kelas 10a. yang belum selesai pendataannya. Ocha kagum melihat ade kelasnya yang sangat merdu melafalkan adzan, orangnya cukup ganteng, pikir Ocha. Setelah rasa penasarannya terobati, dia berencana pulang, dan melanjutkan pendataannya besok, karena tidak ingin mengganggu orang sholat.
“ gimana ?? udaahh ??” Tanya Sheza yang dari tadi hanya ,menunggu Ocha.
“ beress ,.. oh iya, besok ajah yah di lanjutin, soalnya , mereka lagi sholat, “ kata Ocha
“ yaudahh . balik yukk .. “
****

“ heii ver, loe kelas 10a yahh ??” Tanya Ocha, kepada sepupunya.
“ iya, kenapa emangnya ??” Tanya very
“ tadi, loe masuk sholat kan ??”
“ iya, kenapa sihhh ??”
“ gini, tadi yang adzan siapa sihh ??”
“ oohh .. itu, namanya Taufan .. “ kata Very sambil merebut snack Ocha
“ oohh .. taufan, “ kata Ocha
“ kenapa emang ? dia pacaran ma temen sekelas gua, shila, hufftt, padahal, gua duluan yang ngincer Shila .. “ kata Very
“ itu sihh derita loee .. siapa suruh, muka kaya’ gitu .. “ kata Ocha
“ enak ajahh .. gua lebihh ganteng dari Taufan tau gakk .. “ kata Very.
“ iyaa dehh .. “ kata Ocha mengalah, lalu berniat pergi
“ eitt .. mau kemana loee ???” cegah Very
“ pulangg .. laper gua,, abis disini gak ada makanan, gak ada tante .. “ kata Ocha
“ huuhh .. Laper, udah makan snack gua,, masih ajah laper .. “
“ biarinn .. gua pergi yahh .. daahh .. “ kata Ocha.

Esok harinya, seperti biasa, Ocha berangkat ke sekolah, tapi kali ini, dia mampir sebentar di depan rumah sakit, dia ingin bertemu dengan dokter. Tidak lama kemudian, sebuah mobil keren, merah, datang di parkiran rumah sakit di dekat Ocha berdiri. Saat orang, yang berada dalam mobil itu keluar, Ocha langsung menghampirinya.
“ paaggii kak dokter .. !!!” sapa Ocha.
“ eehh .. pagi .. kok pagi-pagi udah disini ???” Tanya dokter
“ mau ketemu kak dokter .. “
“ kenapa ? kamu sakit ??”
“ nggak kak, Cuma mau nanya, nama kak dokter siapa sihh ??” Tanya Ocha
“ nama saya, Reza,” kata dokter dengan senyum
“ oohh .. namanya bagus kak dokter Reza .. hehe .. “ kata Ocha
“ kamu siapa namanya ??” Tanya dokter Reza
“ Rossa nurul Azizahh .. alias Ocha .. “ kata Ocha
“ oohh .. namanya Lucu.. “ kata dokter
“ yaudah kak dokter, saya ke sekolah dulu yah,, kapan-kapan, ketemu lagi, bolehh ??” Tanya Ocha.
“ iya .. bolehh .. “ kata Dokter
“ daahh .. pergi dulu yah kak “ pamit Ocha
“ iyaa .. belajar yang benarr yahh .. “ kata dokter, lalu masuk ke rumah sakit.
****

“ hufftt .. udah masuk belumm ??” Tanya Ocha saat tiba di kelas
“ belum, tapi 5 detik lagi ,, 1,2,3,4,5 .. “ kata Diva, lalu bel masuk berbunyi.
“ hehe ,,. Kok loe bisa pas gitu ??” Tanya Ocha
“ iyaa doongg .. “ kata Diva.
“ darimana ajah loee ??” Tanya Sheza.
“ ketemu kakak dokterku sayangg .. hahhahaha .. “ kata Ocha
“ kakak dokter sayangg ?? cowok mana lagi tuhh ??” Tanya Diva
“ itu lohh .. dokter rumah sakit deket sini,, yang ngerawat gua kemarinn .. ganteng loh Va .. “ kata Sheza
“ hufftt .. Cha,,Cha,, dari dulu, kelakuan loe gitu-gitu ajahh ..” kata Diva.
“ iya, bener banget, tapi si Ocha ini, beruntung banget loh, siapa ajah yang dia suka, pasti bisa dia taklukin,, hmm .. gak heran deh, kalau nantinya dia bisa pacaran ma dokter keren itu .. hahaha ..” kata Sheza
“ Lebay loe ahh ..” kata Ocha.
“ ehh .. loe inget gak, waktu si Ocha pacaran ma uztadz deket rumah gua . “ kata Diva.
“ iya .. inget-inget !! haha .. Lucu dehh .. karena itu kan, sampe sekarang, Ocha lebih rajin ibadah,, tapi sayang, ibadahnya ajah yang full, tapi penyakit cintanya itu lohh .. hehehe “ kata Sheza.
“ maksud loee ??? hahahaha .. “ kata Ocha
“ hahaha .. gini nihh, gua critain lagi yahh .. “ kata Devi

FLASH BACK
“ Dev, orang yang di depan rumah loe itu, siapa sih ??” tanya Ocha.
“ yang mana ??” Tanya Devi.
“ yang sering pake baju kokoh itu lohh .. “ kata Ocha.
“ oohh .. yang ganteng itu,, “ kata Devi.
“ iya .. “
“ itu namanya Farit, tepatnya uztadz farit.” Kata Diva.
“ oohh .. uztadz , hmm .. keren juga yahh .. “ kata Ocha.
“ loe naksir ma dia ??” tanya Diva. Ocha hanya tersenyum.
“ ya ampuunn ..loe gak mungkin bisa dapetin dia, dia itu gak mungkin tergoda sama cewe islam ktp kaya kita-kita .. hahaha “ kata Diva.
“ jangan panggil gua Ocha, kalau gua gak bisa dapetin diaa .. hahaha “ kata Ocha.
“ oke,, gua harap, loe serius ..” kata Diva.
“ liat gua yah .. “ kata Ocha lalu pergi ke rumah farit.
****

“ assalamualaikum .. “ kata Ocha.
“ waalaikumsalam .. “ kata Farit.
“ hmm .. lagi ngapain uztadz ??” Tanya Ocha.
“ kamu temannya Diva yah ??” Tanya Farit.
“ iya, kok tau uztadz ??” Tanya Ocha.
“ iya, aku sering liat kamu disitu, oh iya, nggak usah manggil aku pake uztadz, Farit ajah .. “
“ iya dehh .. oh iya, boleh duduk ??” kata Ocha.
“ boleh, silahkan , nama kamu siapa ??”
“ Ocha… oh iya, sekarang kamu ini , sekolah,kuliah, kerja, atauu .. ??” Tanya Ocha.
“ aku sih masih sekolah, di pesantren, asrama, kebetulan kan minggu ini libur, jadi di bolehin pulang dehh .. “ kata Farit
“ oohh ,.. “
“ kamu kelas berapa ??”
“ 2 SMA, oh iya,, disini tinggal sendiri ??”
“ iya .. “
“ orang tua kamu ??”
“mereka di Malang, Jawa Timur, “ kata Farit
“ oohh .. “
“ oh iya, kamu masih mau disini ?? aku tinggal bentar yah, mau sholat asar dulu, takut habis waktu “ kata Farit
“ oohh . iya, silahkan ajah , aku juga udah mau pulang nih,, tapi kapan-kapan, boleh ngobrol-ngonrol lagi kan ??” Tanya Ocha
“ of course, “ kata Farit
“ nope kamu ??” Tanya Ocha.
“ 085299XXX “ kata Farit.
“ oke , pulang dulu yahh .. “ kata Ocha.
“ assalamualaikum “ kata Farit.
“ hehehe . waalaikumsalam .. “ kata Ocha.
****

FLASHBACK END
“hahahaha .. kira-kira gitu deh .. hhahahah “ kata Devi yang selesai menceritakan saat-saat Ocha dan Farit pernah berhubungan.
“ huuhh .. puas sekarang, ngungkit masa lalu gua ???” kata Ocha kesal
“ hahaha .. bangett “ kata Devi.
****

“ cha !! chaa !!” panggil Sheza setengah berteriak.
“ apaa ?” Tanya Ocha.
“ gua tau, kabar ini bakal bikin loe terkejut !”
“ apaa sihh ?”
“ kak Dokter mau nikah !!”
“ oh yahh ??” Tanya Ocha.
“ iyaa .. loe belum jadian kan ma dia ?”
“ iya sihh .. “
“ hufftt .. baguss dehh .. loe gak patah hati kan ?”
“ nggak laahh .. masih banyak yang lain, ya nggak ???” Tanya Ocha.
“ huuhh . iya dehh “ kata Sheza yang sudah tau sifat sahabatnya.

Satu tahun berlalu, Ocha sudah naik ke kelas 12, dan kisah cintanya seperti yang dulu, perlahan Ocha mulai menyadari, dia ingin serius menjalani sebuah hubungan yang mulai memikirkan masa depan. Sebenarnya Ocha menaruh hati pada adik kelasnya, Taufan , dia yakin cintanya pada Taufan kali ini bukan cinta-cintaan karena Cuma Taufan yang bisa bikin Ocha menyadari bahwa kelakuannya itu udah perlu diperbaiki.
“ Chaaa !! “ teriak Sheza membuyarkan lamunan Ocha
“ Napa loee ?”
“ kekantinn !! “
“ ayyookk !!” kata Ocha

Ketika tiba di kantin, tiba-tiba Plak !! sebuah pemandangan yang membuat Ocha seperti di tampar ! Ocha melihat Taufan bermesraan dengan seorang cewek !! tanpa sadar air matanya berlinang dipipinya lalu berlari tanpa tujuan hingga berhenti di bawah sebuah pohon. Sheza yang mengikuti Ocha heran dengan kelakuan Ocha yang benar-benar baru kali ini diperlihatkannya
“ Cha ? Loe kenapa ??” Tanya Sheza tapi Ocha masih terisak Sheza mencoba merangkul Ocha
“ Za ternyata gini yang namanya patah hati ! sakit banget !! “ kata Ocha

Sheza tersenyum mendengar perkataan Ocha, sekarang Sheza mengerti kenapa Ocha sampai menangis, ternyata Ocha kini mengerti arti cinta sesungguhnya. Yang tidak selamanya indah.
“ Baguslah “ pikir Sheza

PROFIL PENULIS
Nama : Yuliana
SMPN 3 Liliriaja Watansoppeng

Baca juga Cerpen Remaja yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar