Rabu, 11 April 2012

Sandiwara Ajeng - Cerpen Remaja Sedih

SANDIWARA AJENG
Dion Aliviano Confirm To Your Request
Cerpen Nadya Irna Lestari

Hahaaahaa , yes…yes… Kak Dion Confirm fb gue , walaupun itu bukan fb asli tapi setidaknya gue bisa berteman dengan dia walau hanya lewat dunia maya . kenapa gue gak pakai fb gue yang asli ? karena gue gak pede aja , lagi pula mana mungkin dia kenal sama anak cupu macem gue . so beberapa hari yang lalu akhirnya gue putuskan untuk buka fb palsu . gue pilih nama Chellyta Argamaya baguskan ? jauh banget sama nama asli gue yang terkesan jawa yaitu ‘Ajeng Djenar Ayu’ bukannya gue gak mau jadi diri gue sendiri tapi, gue takut gak bisa deket sama kakak kelas gue yang ganteng ini . apalagi kan dia terkenal playboy , kini setelah dia Confirm pertemanan gue waktunya buat ngedeketin dia , oiya ini rahasia ya ga ada satu orangpun yang tau tentang penyamaran gue ini . bahkan Delia , teman gue dari SD pun gak tau tentang ini.
Beberapa hari kemudian setelah dia Confirm fb gue , gue mulai berani kirim pesan ke dia
“Anak Radisha School kan ? boleh tau ga ?”
Gue tau pesan yang gue kirim ke dia itu , terkesan kaya nenek-nenek nyari alamat , tapi mau gimana lagi . otak gue udah buntu .
ga berapa lama dia bales , wah ternyata dia eksis juga , walaupun jarang nulis status .
“Iya , boleh . lu anak mana ?”
“anak Tarakanita”
“oh, di obrolan aja yu ! “

Akhirnya pembicaraan kita berlanjut di obrolan , ternyata dia anaknya asik benget , begitu pula dia menganggap gue sebagai anak yang asik , gaul , berwawasan luas, ya gue yang asli dan gue yang palsu menjadi orang yang sangat berbeda dimata dia .
setelah dua jam ngobrol akhirnya dia menyudahi pembicaraan kita .
“maaf ya , kalo kesanya jd ga enak . tpi gw seneng ama lo . boleh mnta pin lo ga ?”


Ya bolehlaahhhh , sahut gue setengah menjerit .
“iya ni pin gue XXXXXXXXX “
Akhirnya malam itu gue tidur dengan bunga-bunga cinta disekeliling gue.

1 minggu kemudian …
Gue dan dia resmi jadian , gila bangetkan ? seorang Ajeng jadian sama kakak kelas terganteng disekolah , ya walaupun dia belum tau tampang gue tapi setidaknya gue resmi jadi pacar dia dan tentu aja ga ada yang tau tentang hal ini . termasuk Delia , karena pasti Delia akan marah besar kalau tau hal ini . dia akan menceramahi gue panjang lebar karena gua ga jadi diri gue sengdiri , ujung-ujungnya pasti gue disuruh ngaku ke Dion . OMG gue gak mau hal itu terjadi .
“Jeng , Ajeeengggg !!! gue seneng banget jeng “
“Seneng kenapa lo ? girang banget baca sms doang , emang sms dari siapa sih ?’
“dari ….. ah jangan deh , nanati kalau gue kasih tau lu sirik lagi sama gue”
“yaelah , kaga ! takut amat si lo .” ucap gue setengah ketus .
“dari…. Kak Dion , hahahaa hebat kan gue ?”

Gue langsung diam , ingin rasanya gue memaki Delia dan bilang gini ke dia “temen macem apaan lo !”
Tapi Delia kan ga tau semua rahasia gue , dan juga segala penyamaran gue di FB , jadi gue bias apa lagi selain pura-pura senang .
“ih,, gilaaa lo hebat banget del , lo dapet nomor Dion dari mana ?”
“dari sepupu gue Andini , dia kan temennya Dion dari kecil . tau gak sih ? pulang sekolah nanti dia ngajak gue pulang bareng . lo ikut ya , katanya lo mau deket sama Dion ?”ujar Delia sambil memainkan rambutnya , Delia memang cantik , dengan mudah dia bisa mendapatkan cwo manapun untuk dipacarinya , gak seperti gue , untuk dapetin Dion aja gue harus nyamar jadi orang lain . ya ampuun gue harus bilang apa ke Delia , mana mungkin gue bareng mereka , bisa-bisa kalau gue cemburu nanti si Delia gue jambak ditengah jalan .
“yaahh , gue gak bisa Del , nanti nyokap gue mau jemput gueee hahaaha.” Ucap gue setengah tertawa
“aahh , gak asik banget lo !”
“yaaa, sorry banget Del tapi besok-besok gue pasti ikut deh , oke ?”
“iya deh.”jawab Delia setengah melas
Lalu gue pun balik sendiri sambil menahan tangis , ternyata rasanya sesakit ini ya , bukan karena Dion gue nangis , tapi karena Delia . ya ampun gue terjebak di permainan gue sendiri . gue pengen jujur ke Delia tapi ini akan ngebuat Delia ngerasa bersalah sama gue , mau gak mau gue harus bilang ini ke Dion . masalah resiko mah bodo amat , gue udah cape jadi bayanganya Chellyta.
Malam itu Dion nelpon gue , seperti biasa dia kangen dan ngajak gue ketemuan . akhirnya gue iyakan , dan mungkin ini malam terakhir kita berhubungan . karena gue yakin dia pasti akan kecewa banget ngeliat siapa gue sebenarnya , tapi disisi lain gue masih berharap Dion akan maafin gue dan kita bisa membina hubungan baik walaupun bukan pacaran. Apa salah ya kalo gue terlalu berharap ?!
****

Esoknya ………………….
Udah 15 menit gue nunggu diCaffe Rugby , Caffe tempat yang gue janjiin semalem sama Dion . ya ampun gue takut nih . gue harus bilang apa ke dia , mudah-mudahan aja dia gak datang .

10 menit kemudian …
Dia datang bawa bunga dan kotak kecil, terus pakai kaos putih dan jaket kulit hitam ,ya apun ganteng banget , lalu gue ngeliat diri gue sendiri dengan kaos biru belel dan celana lepis . sumpah gembel banget gue kalo disandingin sama dia . lalu tangan gue melambai ngasih kode ke dia kalo orang yang dia cari itu gue . dia pun dengan wajah heran menghampiri gue .
“ini Chellyta ?”
“iya ,”
“kok mukanya kaya gue kenal ya , lu Ajeng ya ? ade kelas gue.”

OMG dia kenal sama gue , dia tau nama gue . dan itu udah buat gue seneng banget .
“iya lo bener , maaf gue udah bohongin lo . gue Ajeng”
“gue kecewa sama lo”
“kenapa? Apa karena gue ga secantik Chellyta?”
“bukan masalah cantik atau ga cantik , sebenarnya lo bisa dapetin gue walaupun tanpa harus ngebohongin gue kaya gini.” Ucapnya lalu pergi meninggalkan gue. Begitu dia pergi gue sangat menyesal atas semua tindakan bodoh yang gue lakukan , ternyata dia tulus sama gue . kadang cinta emang buat kita menghalalkan segala cara , sejak saat itu pertemanan dia diFB ke gue udah dihapus sama dia . dan pin bb-nya juga udah jarang aktif . gue bener-bener menyesal atas apa yang gue lakukan .
harusnya dia sadar dan mengerti , semua hal ini gue lakukan demi dia . seharusnya dia paham bahwa gue gak mungkin senekat ini kalau bukan karena dia . kadang cinta emang bisa membuat orang menghalalkan segala cara , dan karena cinta juga gue rela ngebohongin orang yang gue sayang , walaupun gue tau bahwa cinta itu harus berakhir dengan menyedihkan .

PROFIL PENULIS
Want to be a Jurnalist
Nadya Irna
add fb : nhadya victoriasyaalalah

Baca juga Cerpen Remaja dan Cerpen Sedih yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar