Kamis, 05 April 2012

Cerpen Sedih - Surat Kecil Buat Oma dan Opa

SURAT KECIL BUAT OMA DAN OPA
Cerpen Anha Lisa Sundari

Masa kecil, masa yang indah buat semua orang tapi, tidak bagiku., waktu itu aku hanya tinggal bersama mama,oma, & opa ku dibandung dikota dmana aku terlahir. ketika umurku 4tahun mama meninggalkanku dengan alasan bekerja disebuah pabrik dibekasih, tinggal lah aku bersama oma & opa disebuah rumah yang besar namun terasa sepi .

Kepergian mama, tak pernah aku hiraukan mungkin karena saat itu aku masih terlalu kecil untuk memahamii kepergiiannya & menitipkanku pada oma & opa ku . Dan papah, papah terlalu sibuk dengan pekerjaannya dikota pekanbaru, papahku memang jarang pulang kebandung untuk melihat ku disini , beliau hanya mengabariku melalui via telepon. sedangkan mama sesekali pulang melihatku , membelikanku sebuah baju baru .

Hingga aku beranjak dewasa, aku mulai mengerti dan mersakan bahwa hidup ini terasa sepi tanpa mama & papa. Tapi, oma & opa, membesarkanku dengan rasa sabar hingga aku tumbuh dewasa . Aku selalu menunggu kedatangan mama & papa saat itu , berdiri di depan pintu berharap mereka datang menemuiku saat ituu .
***

Penantian itu terjawab sudah , rasa kecewa pada mereka memang terlintas dalam benakku. hari itu mama & papa menjemputku untuk tinggal bersama papa dipekanbaru . Jujur memang berat meninggal kan oma & opa yang sudah membesarkan ku hingga saat ini, kumelihat mata mereka yang berkaca-kaca menatap ku, seolah mata itu memberi isyarat untuk katakan jangan pergi !

Kumendekati mereka , yang menitikan air mata , kulihat tubuh mereka yang sudah membungkuk dan mulai rapuh , ku usap air mata mereka , & berkata ;
"Oma'Opa aku sayang kalian " ! mereka tersenyum menatap ku , tak terasa air mata ku pun menetes . sebelum aku pergi , kutulis sebuah surat kecil buat oma & opa , dan kutitipkan kepada pak udin, seorang penjaga kebun yang sudah bertahun-tahun bekerja kepada oma & opa ku dirumah ini ! .

"mang, mang udin'! panggil ku
"ya neng, aya naon ?
"tolong, surat ini kasihkan kepada oma & opa ya mang .!
"iya neng "! :)
mang udin memang dekat dengan ku , dya juga bbegitu baik bagiku . surat yang aku tulis , memang singkat , yang berisi ;

dari : cucu oma (lisa)
buat: oma & opa yang aku sayang .

oma'opa , makasih udah membesarkan aku menjadi seorang gadis yang dewasa ! aku bahagia tinggal bersama kalian , maaph kalau aku harus ikut bersama mama & papa kepekanbaru . jaga diri kalian baik-baik ya, aku gag kan lupain semua kenangan dikota bandung ini . aku sayang kalian !
cucu-oma'opa
(anha lisa sundari

Akhirnya , aku meninggalkan rumah itu , air mata ini tak henti mengalir seakan tak bisa tinggalkan mereka . tapi , kasi sayang mereka kan selalu ada didalam hati ini . oma'opa terimakasih udah berikan aku rasa bahagia yang gak bpernah aku rasakan sebelumnya, aku sayang kalian hingga saat ini, esok , nanti , dan seterusnya .

*THE-AND*

PROFIL PENULIS
Nama Lengkap : aNha Lisa suNdari
Nama panggiLan : aNha (naNa)
TtL : subang, 24 juni 1994
facebook : nanaaldino@yahoo.co.id

Baca juga Cerpen Sedih yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar