Rabu, 04 April 2012

Cerpen Lucu Terbaru - Kisah Seorang Raja yang Tukang Tidur dan Seorang Anak Penjual Nasehat

Kisah Seorang Raja yang Tukang Tidur dan Seorang Anak Penjual Nasehat
Cerpen Aan Syaiful Bahri

CERPEN 3 T
Cerpen 3T ini saya susun buat kamu yang lagi butuh hiburan ,karna penatnya aktivitas sehari –hari oleh karna itu, saya membuat cerpen 3t ini yang akan buat kamu semua tertawa,terinspirasi maupun terharu oleh ceritanya…silahkan membaca !!!!!!!!Cerpen 3tTerbaru.

INGAT 3T
YANG AKAN BUAT KAMU!!!!!!!
TERTAWA,TEHARU DAN TERINSPIRASI
KISAH SEORANG RAJA YANG SUKA TIDUR DAN SEORANG ANAK PENJUAL NASEHAT.

Pada zaman dahulu ,ada seorang raja yang hidup dikerajaan yang kaya akan hartanya ,serta kaya akan tambang emas .tapi sayang raja ini memiliki sifat pemalas dan pelit. Suatu saat rakyat berbicara tentang raja,bahwa pekerja mengeluh tentang upah pembayaran yang kurang ,serta kurang nya perhatian dari raja akibat raja yang suka tidur .
Terus anak penjual nasihat itu mendengarkan cerita dari rakyat.dan berusahalah ia menjualkan nasehat nya pada raja ,anak itu pun langsung mendatangi kerajaannya si raja pemalas itu!! ketika sampai ia langsung mendaggangkan jualan sambil berkata nasehat…nasehat .…siapa mau beli ….lalu raja pun mendengarkan kan anak yang menjual nasihat itu lalu raja ..memanggil nya sambil berkata :nasehat apa yang akan kau jual pada ku nak ..???
Anak itu pun menjawab pertanyaan raja …
Nasehat pertama cobalah raja besok pergi ke tempat penambangan emas
Nasehat kedua raja harus merubah sifat raja yang suka tidur itu dan raja harus memperhatikan rakyat raja ..
Apakah benar aku harus begitu ????(RAJA PUN BINGGUNG) lalu raja berkata apakah benar aku harus begitu apa jaminan dari nasehat mu ini.anak itu pun menjawab kau boleh menghukum aku dan jika benar nasehat ku maka kau serahkan sebagian hartamu ke aku. (ANAK ITU BERKATA).lalu raja menyetujui janji anak itu.


Keesokan hari nya raja pun pergi ke tempat penambangan emas dan sesampai nya ditambang ia melihat banyak rakyat yang mengeluh dan raja mendengarkan pembicaraan salah satu prajurit yang akan berbuat jahat pada nya .ternyata nasehat yang diberikan anak itu benar ,lalu raja pun pulang lagi ke kerajaan.
Dan akhir nya tiba lah saat raja mau minum obat prajurit yang ingin berbuat jahat pun datang dengan membawa obat dan secangkir minum yang telah diberikan racun . lalu diserahkan lah kepada raja.tapi raja udah mengetahui nya .lalu raja berkata coba kau minum air itu ….tapi raja ….minumlah (Kata raja )lalu prajurit itu meminum nya…akhir nya prajurit itu mati akibat meminum air yang berisikan racun buatan nya sendiri…..

Setelah nasehat yang diberikan pada raja Itu benar.maka raja memanggil anak itu dan menempati janji raja memberikan sebagian hartanya ke anak penjual nasehat.(RAJA BERKATA) nasehat mu benar dan kamu berhak mengambil sebagian harta ku ,lalu anak itu berkata terimakasih raja ..kau telah menepati janji mu .jangan berbicara begitu harus nya raja yang mengucapkan banyak terimakasih karna berkat nasehat mu aku bisa tau bahwa apa yang ku lakukan selama ini sangatlah membuat rakyat menderita,dan tidak senang pada ku aku berjanji aku akan merubah sikap buruk ku ini.

Baca juga Cerpen Lucu yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar