Minggu, 01 April 2012

Cerpen Cinta Sedih - Ketika Cinta Tak di Restui

KETIKA CINTA TAK DIRESTUI
Cerpen aNa Lieca sundari

Nama ku anaLieca sundari , temanteman ku memanggil ku nana . aku terlahir disebuah kota kecil tepatnya disubang pada tanggal 24 juni 1994, dari kecil aku tinggal bersama nenekku dbandung, sedangkan mama dbekasi dan papa dipekanbaru, ketika aku mulai beranjak dewasa.. aku dan mama pindah kekota pekanbaru dengan niat menyusul papa dan tinggal bersama papa diekanbaru.

Dikota ini lagh aku dibesarkan oleh kedua orang tua ku , dan dikota ini ugak aku mulai mengertii pergaulan, hingga akhirnya aku mengenal seorang pria yang saat ini telah menjadi pacar ku, dy adalah Risky aLdino panggil saja dy risky . ya aku mengenalnya dari seorang teman ku yang bernama alfy, berwal dari malam itu aku dan dya mulai mencoba mengenal satu sama lain, hingga akhirnya aku dan dy menjadi sepasang kekasih.

Begitu banyak perbedaan antara kami, aku hanya seorang gadis yang terlahir dari keluarga pas-pas'an yang suatu saat aku akan jadi tulang punggung keluarga jikalau kelak papa ku udah gak ada , sedangkn dy, dy terlahir dari keluarga kaya,terpandang,dan berpendidikan, . terkadang aku mengelu padanya akan semua perbedaan itu, tetapi dy selalu yakinkan ku bahwa rasa itu tak'an pernah hilang , aku hanya tersenyum menatapnya, dan aku berkata!
"ky, aku takut kalauorang tua kamu gak merestui hubungan kita "!
"kamu tenang ajalah , yang jalani kan aku bukan mereka" dya terus coba ntuk meyakinkan ku !"
"aku hanya menarik nafas dan tersenyum padanya"!


Ketika disabtu pagi , aku   mulai terbangun dari tidurku melihat kearah jam dinding yang berdetak , menunjukan  PUKUL 10.30 pagi , aku mulai bergegas mandi karena hari ini risky memintaku untuk menemuinya, ntah knapa pagi itu tersa aku ingin selalu tersenyum bahagia, bercemin dan menyisir rambut ku tiba-tiba kudengar bunyi suara sepeda motor yang berhenti di depan rumah , ternyata benar itu adalah risky .
riski menatap ku,dan memberi isyarat menyuruh ku untuk keluar dari rumah . aku coba tersenyum menyapanya, dan duduk disampingnya tapi, dia hanya diam dan termenung seolah ingin menyampikan sesuatu yang tak mampu dy samapaikan , dan aku bertanya padanya ..
"ky, kok  diam kamu knapa? tanyaku
"ada yang mau aku bilang samakamu nha,!
'apa bilang lagh' aku tersenyum ..
"aku dipindahkan sekola sama mama aku ,kesorek kampung aku"!
"hahaha , aku tertawa menatapnya , kamu becanda kan ?
"aku serius!" jawab risky
Tertawaku menjadi sebuah bencana yang terasa mencambuk, air mata terasa ingin menetes, ketika pengakuan darinya bukan sebua lelucon !, tapi aku coba tenangkan diri aku dan keadian itu hanya sebua mimipi, namun apa daya itu semuanyata .

Waktu terus berputar, hingga menunjukan  waktu 19.15 . malam minggu ini tersa sangat biasa saja , tak ada kebahagian dari raut wajahku setela mndengar cerita siang tadi , karena malam inii adalah malam terakhir aku bersamanya .'!
Aku dan risky pergi kesebuah tempat, yang udah gag asing lagi, tempat biasa yang sering kami kunjungi ,gedung MTQ ! aku memulai pembicaraan '
"ini malam terakhir kita sam-sama, malam ini kamu sama aku ya'!
" iya , dya pun mnawab !kamu angan selingkuh ya (risky bilang)
" aku tersenyum dan berkata, iya aku gagg kan selingkuh . sekolah yang bener ya disana jangan buat mama kamu kecewa lagi!
"iya" ! dy hanya tersenyum . Aku memeluknya erat, seakan tak mampu melihatnya pergi esok :(
***

PROFIL PENULIS
Nama : aNha Lisa suNdari
Nama panggilan : Nana or aNa
TTL : Subang, 24 juni 1994
Facebook : nanaaldino@yahoo.co.id

Baca juga Cerpen Sedih yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar