Jumat, 20 Juli 2012

Cerpen Cinta - Dila

DILA
Karya Diah Herdiiyati Purnamasari

Suara burung hantu dan dinginnya udara malam ini menambah malam semakin kian larut.Tapi diriku tetap saja terjaga dan merasa belum ngantuk.Mungkin karena diriku lelah setelah seharian kuliah.Berangkat pagi pulang sore itulah kegiatanku sehari-hari.Bila ku ingat keinginanku untuk kuliah di tempat ini aku tak menghiraukan rasa lelahku itu.Apalagi sekarang ada seseorang yang selalu ada di setiap hariku,di kelas, di kampus, atau dimanapun kami selalu bersama.Hingga teman-teman bilang kita tak bisa pisah.

Yah,,,itulah kami...Awalnya aku tak pernah mempunyai kekasih yang satu angkatan apalagi satu kelas sesuatu yang tak pernah aku duga dan tak pernah aku alami dalam kisah cintaku.Tapi,inilah takdirku yang tak bisa aku ubah.Satu bulan sudah aku menjalin hubungan dengan dia.Dia yang kini ada di hatiku dan akan selamanya di hatiku.Dia adalah MAULANA ILHAM SAPUTRA.Yah...itulah nama yang selama ini memperhatikan setiap gerak-gerikku.

Aku benar-benar tak menyangka dia mencintaiku dan menyatakan rasa itu padaku, disaat aku masih ada yang punya.Aku memang bukanlah seorang perempuan yang begitu saja bisa merelakan kisah cintaku yang terdahulu.Dan itu terlalu berat untukku.Karena hubunganku dengan yang dahulu terlalu lama sekitar 2 tahun lebih tapi itu tak semulus yang dibayangkan.Jujur saja aku bukanlah tipe perempuan setia saat itu.

Aku menimbang-nimbang itu semua dan akhirnya aku mengambil keputusan bahwa aku akan meninggalkan kekasihku untuk dia.Tentulah semua itu sudah aku pikirkan matang-matang.Yang membuat aku berani mengambil keputusan ini karena aku ingin berubah semuanya dan aku juga tak mau semakin membuat hatinya terluka karena keegoisanku dan kesalahanku.

Disamping itu, keluargaku tak setuju akan hubungan aku dan dia.Kata mereka semua itu karena status sosial antara aku dan dia.Hingga aku selalu saja membantah kata-kata kakakku yang tak sepantasnya aku katakan.Itulah yang membuat aku dan dia haruslah berpisah demi masa depan kami.Mungkin ini juga menyakitkan untuk dia tapi sesungguhnya ini juga demi kebaikannya.

Aku juga semakin hari tak nyaman akan keadaan itu,aku lelah hubungan seperti itu meski aku mencoba tuk bertahan tapi akhirnya kandas juga hubungan lama itu.Aku juga sempat di marahi oleh sahabatku, meli, karena ini bukan diriku, yang menyerah di tengah jalan tapi akhirnya sahabatku mengerti akan keadaan ini.Meli lah yang selalu ada di setiap aku butuh seseorang untuk menghiburku.Meli juga tau aku terlahir dari keluarga broken home, tapi meli tak meninggalkanku bahkan meli selalu ada untukku.
TERIMA KASIH SAHABATKU....
Kini aku tak tau bagaimana keadaan sahabatku itu..ahhh...mungkin dia sedang bekerja..sudahlah lupakan masa lalu itu.Aku tak mau mengingat dia lagi karena ini terlalu menyakitkanku meski aku yang membuat kesalahan itu.Sekarang yang akan aku jalani hanya bersama maulana kekasihku tercinta.
Ku ceritakan bagaimana aku bisa dekat dengannya dan sampai menjalin hubungan ini...

Awal daftar di AKPER ini aku sudah senang sekali karena aku ingin cita-citaku tercapai.Berbekal ilmu saat aku duduk di bangku SMA aku beranikan diri mendaftar meski gelombang ke-3.Jarak dari aku mendaftar sampai OSPEK sekitar 1 bulanan.Hingga tibalah masa OSPEK itu yang telalu kejam dan telalu melelahkan untuk semua calon mahasiswa.Lama sekali masa ospek itu kira-kira sekitar 1 minggu, aku sudah lupa berapa hari.Seusai masa OSPEK semua calon mahasiswa langsung berangkat kuliah.Dari masuk OSPEK itu aku belum mengenal maulana.jangankan mengenal tahu saja namanya dan orangnya juga tidak.

Sekitar 3 minggu masuk kuliah aku sudah mulai mengenal semua penghuni di kelas termasuk maulana.Dia yang setiap ditanya alamat oleh dosen pasti jawabnya”dekat rumah pak lurah atau pak RT” yang membuat semua penghuni di kelas tertawa.Dari itulah aku mulai mengenal yang namanya maulana hingga mungkin perasaan ini berubah menjadi suka padanya.

Lama-kelamaan maulana mulai berani meminjam buku padaku hingga 2 kali.Waktu meminjam buku yang ke 2 aku masih ingat bagaimana maul meminjam padaku.Saat itu perkuliahan di pindah ke gedung baru karena digedung lama sedang ada acara wisuda tingkat 3.Jadilah kita semua terpaksa pindah.Hal yang sangatmembosankan untuk semua anak-anak 1c apalagi hari itu pas mata kuliah bahasa indonesia.huh..membosankan.Tapi aku tetap saja memperhatikan mata kuliah itu dan berusaha mencatat apa yang dosen jelaskan, meski tak paham.Dan awal masuk ruang maul sudah kontrak catatan padaku, dia berkata begini “yah,aku pinjem bukunya ya” spontan aku kaget dan dengan mendadak aku menganggukkan kepala tanda membolehkan dia meminjam bukuku.

Setelah itu dia tidak meminjam buku padaku lagi tapi yang membuat aku senang akhirnya aku bisa satu kelompok dengan dia.Meskipun itu hanya di awal masuk kuliah.Setiap ada tugas kelompok pasti selalu saja aku tidak bisa satu kolompok dengan dia hingga pernah aku bicara pada hatiku sendiri kapan kau bisa satu kelompok dengan dia,kenapa tiap kali tidak bisa satu kelompok dengan dia.Tapi aku mencoba biasa mungkin karena belum saatnya kita berdua kenal dekat.

Aku terus mencoba menjaga image di depan dia hingga suatu hari temanku si dwi wahyu duduk di samping maul dan aku duduk di sebelah dwi agak jauh tapi, si dwi meledek aku katanya maul suka sama aku.Aku hanya bisa tertawa karena si dwi biasa bercanda sebab si dwi teman satu base came sama aku waktu OSPEK.Dan hal yang paling mengagetkanku ternyata maul malam harinya sms aku.Tapi yang membuat aku bingung smsnya nyasar,dalam sms itu di tuju ke umi isinya begini”um,bumbu nasi goreng apa aja” langsung aku balas”neng,salah kirim ya ini bukan nomernya umi tapi ini nomernya diah,ini siapa sih”terus dia jawab”ini aku bank maul,oh salah kirim ya,maaf kalo begitu,lah tapi kamu tahu kan bumbunya nasi goreng”terus aku jawab begini”iya ngga papa ko,bumbunya bawang merah,bawang putih,cabai”terus dia balesnya kaya gini yang membuat aku ketawa waktu baca”pakai garam kan??”ya aku ketawa lah dan langsung aku jawab”ya iya lah pakai garam,kalo ngga pakai ya hambar,aneh luh”.Dan kontak itu berlangsung sampai malam jam 11.

Pagi harinya tapat hari kamis waku di kampus aku langsung bilang sama umi kalo maulana tadi malam salah kirim,hingga aku sama umi ketawa-ketawa.Malam harinya, aku sama maulana smsan lagi pokoknya asik lah.kata-kata yang gombal selalu dia keluarkan, dia bilang aku cantik lah,lucu lah.ah...pokoknya gombal banget lah.Aku sampai jam 11.30 lah smsan sama dia, dan hal yang tidak bisa aku lupa saat aku tanya “apa belum mengantuk,ini kan sudah malam”.Dengan santainya dia bilang”aku nunggu bidadari cantikku tidur dulu”,aku langsung balas”emang bidadari cantikmu siapa??”.Satu hal itu yang membuat aku ge-er,aku sampai bicara sendiri aku bukan ya bidadari itu.lamunanku hilang ketika jawabanku dibalas maul.Maul balas gini”ya ada lah,yang pasti aku belum bisa kasih tau sekarang”.aku langsung lemas,karena aku kira dia mau bilang bidadari itu aku tapi ternyata masih rahasia.

Sampai di kampus aku tetap masih diam sama maul karena aku malu sama teman-teman yang lain.Aku hanya bisa tersenyum saat maul melihatku,,entah kenapa aku senang sekali kalau maul melihatku.Pada malam hari berikutnya tepatnya malam sabtu aku kembali smsan sama maul, di malam itulah maul mulai jujur padaku tentang perasaannya.Dia berkata kalau bidadari itu adalah aku,dia ge-er banget karena aku waktu itu ada satu kelompok sama dia kayanya ilmu gizi,yang membuat dia ge-er dia bilang gini”pasti seneng satu kelompok sama aa,iya kan”aku langsung bilang”ih..pede banget koh!!! Aa lagi!! Maksudnya apa koh??”tapi dalam hatiku membenarkan apa yang maul bilang tadi.Habis itu aku di tanya sama umi temenku satu kelas apa bener aku lagi dekat sama maul dan umi sms sama maul.Dari situlah aku tau perasaan maul yang sebenarnya.Aku masih ingat maul sms apa ke umi.Dia sms seperti ini”tidak ada niat sedikitpun kaya gitu,aku sayang sama diah ko,sayang banget,apa lagi diah ayu,aku belum pernah pacaran sama anak yang cantik,baru ini aku punya pacar cantik”.Terus waktu di kampus akhirnya aku bisa dekat sama dia.duh..bisa di bayangin bagaimana perasaanku saat itu.campur aduk lah pokoknya,antara seneng,malu,dan yang lainnya deh.

Perasaan itu jadi satu pokoknya,aku tidak bisa mengungkapkannya.Hari itu pastilah jadi hari yang membahagiakan untukku.Apalagi aku seusai kuliah di ajak dia ke tempat kosnya,huh..tambah seneng banget pokoknya aku.Duduk berdua dengan dia,hal yang membuatku aneh lagi aku dipegang tangannya sama dia aku sampai gugup,detak jantungku berdegup kencang.Malu lah pokoknya.Tapi hari itu hari yang paling indah untukku.Sampai pada akhirnya teman-teman satu kelas tahu semua bahwa kita berdua ada hubungan.

Seru kan ceritaku sama maul.Sepasang kekasih yang akan tetap bersama selamanya.Berawal dari “NASI GORENG” hingga sebuah nama “DILA” yang artinya diah dan lana,indah kan seindah cinta kami berdua.Maul lah yang telah merubah diriku,dari diah yang nggak karuan hingga jadi diah yang penurut.Aku sampai berjanji pada diriku sendiri kalau aku akan setia menemani dia hingga aku dan dia hanya bisa di pisahkan oleh maut.Selamat tinggal masa laluku,maafkan semua kebodohanku dan kesalahanku.Aku akan buka lembaran yang baru bersama dia,meski aku harus menaruh luka di hati yang lalu.Tapi jujur ini semua ku lakukan demi maul,aku sungguh-sungguh mencintainya dan menyayanginya dengan setulus hatiku.Dan untuk kebaikan semuanya.Terima kasih tuhan, karena engkau telah memberiku petunjuk atas kebimbangan hatiku selama ini menghadapi cobaan hidup yang telah engkau beri padaku lewat dirinya.Dan bila memang dia yang terakhir untukku mohon agar jangan pisahkan aku dan cintaku dari maulana karena dia lah satu-satunya yang aku miliki saat ini.
I WILL ALWAYS LOVING YOU KEKASIHKU..
DALAM HIDUPKU HANYA DIRIMU SATU..
I WILL ALWAYS NEED YOU CINTAKU..
SELAMANYA TAKKAN PERNAH TERGANTI..
KU MAU MENJADI YANG TERAKHIR UNTUKMU..
KU MAU MENJADI MIMPI INDAHMU..
CINTAI AKU DENGAN HATIMU....
SEPERTI AKU MENCNTAIMU.....
SAYANGI AKU DENGAN KASIHMU ....
SEPERTI AKU MENYAYANGIMU....
I WILL BE THE LAST FOR YOU....
AND YOU WILL BE THE LAST FOR ME....

Jika aku dengar lirik lagu ini aku langsung ingat maul.Tiada yang bisa aku ungkapkan selain kata I LOVE YOU..AND I MISS YOU...

Rabu, 02 November 2011

PROFIL PENULIS
Nama : Diah Herdiyati Purnamasari
Alamat : Jl. serayu raya RT 01/09 kesugihan kidul, kesugihan
Pendidikan : Akademi perawatan serulingmas cilacap
Facebook : luthu_dila@yahoo.com

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar