Jumat, 27 Juli 2012

Cerpen Cinta - Saat Cinta Tak Mengenal Arah

SAAT CINTA TAK MENGENAL ARAH
Karya Aini Malindo

Cinta lah yang membuatku mengenalnya, cintalah membuatku mencintainya, dan cinta yang membuatku bertemu dengannya.
gue amanda sintia rani, biasa dipanggil manda. Sekarang gue duduk di kelas 2 sma. Saat ini gue bisa dibilang jojoba, bukan saat ini sieh sebenernya, Sudah sangat lama! Semenjak gue putus sama cowok yang gue pacarin agak lama.

Gue punya 3 sobat sasa, dira, dan kansa. Dulu kita berempat satu kelas, tapi sekarang dira beda kelas dari gue sasa dan kansa. Tapi tetep persahabat kita ga pernah pupus. Gue juga deket sama cowok, namanya tristan. Seisi sekolah sering gosipin kita bedua sebagai pasangan serasi, karena kedeketan kita. Terlebih gue dan doi sama sama pengurus osis, bukan sombong atau apalah ea! Yanga namanya pengurus osis pasti selalu jadi konsumsi publik tentang kehidupan pribadinya. Bagi gue osis itu artis sekolah. Hahahahaha.

Tapi kalo boleh jujur gue sebenernya suka juga sama tristan, selain bisa denger curhat gue. doi tipe yang humoris. Tapi karena gue cewek, gue ga mau nunjukin rasa suka gue untuk dia. gengsi lah! Tristan sering banget ngejek gue ga laku, padahal doi sama aja! Karena kesel gue sering banget boong kalo gue udah punya pacar, tiap tristan mau ketemu pacar hayalan gue itu! Gue selalu punya alasan, hahahaha

“hey kutu busuk lagi ngapain loe? Makan bakso yuk?” bbm dari tristan
“diem loe bangkek, oke gue tunggu di rumah, 5 detik dari sekarang! Kalo ga dateng BATAL”
“oke! Gue siapin dulu sepatu jet gue, hahaha”
“oke! Buruan”

Di tempat bakso deket tugu.
“malem minggu makan bareng gue, mana cowok loe?
“lah loe ngajak gue duluan, so siapa cepet dia dapat?
“idih, pd banget loe kayak direbutin! Sekarang ajak aja cowok loe kesini?
“males, gue lagi berantem” ucap gue boong
Tristan Cuma diem sambil melongo, gue tinggal makan bakso. Bakso yang kerasa enak kalo makan sama tristan.

Besoknya...........
Gue pergi kesekolah pake motor matic warna ijok, bisa dibilang gue emang sedikit tomboy! Tapi mau diapain lagi, terlebih sobat gue sasa selalu protes dengan penampilan gue. doi emang perfectionis super duper nya malah.

Gue liat temen-temen gue pada ngumpul di depan kelas, termasuk bimbim, aga, dino dan darwin ngobrol bareng sasa, dira dan kansa.
“debat apaan nie? Tumben banget” sapa gue
“ada gosip baru nie man? Jelas bimbim
“apaan?
“loe mendekat biar ga banyak yang denger”

Gue langsung berlari dan duduk di samping aga
“tristan baru nembak brinda!” ujar dino pelan
“gue pikir tristan bakal jadinya sama loe man? Ujar sasa

Gue Cuma diem, mau nangis rasanya pengen teriak juga! Tapi selama ini gue emang munafik! Walau udah sering diggosipin gue tetep aja bilang ga ada rasa. Sekarang gue udah makan kemunafikan gue.
“oh ea yang bener, tristan ga cerita sama gue! padahal semalem baru aja makan bakso. Pantes banget doi sempet diem diem sendiri, ahahahahahah ga nyangka gue, terus udah diterima belum?
“ga tau juga, padahal gue pikir tristan sukanya sama loe tau man? Ujar kansa
“nyatanya kan gak kansa, lagian gue emang ga ada rasa kok sama tristan, hahahahah, oh iya gue kayaknya ga masuk kelas nih, mau sosialisasi narkoba ke adek kelas, oke kansa gue titip tas, “ ujar gue sambil ngelembpar tas ke kansa

Waktu gue pergi tristan dateng, dia liat gue! kayaknya mau manggil gue tapi gue langsung lari menuju ruang serba guna.
“mi, gue ga ikut sosialisasi dech, gue ada ulangan ga apa apa kan? Tanya gue sama temen gue club anti narkoba
“ya udah, tapi gue tarok nama sama no hp loe ga apa2 kan?
“sipp, thanks ea emi”
Udah selesai boong, gue justru ke uks. Gue males ke kelas. Gue bakal liat tristan, dan sosialisasi! Gue takut moot gue makin bruk kalo liat tingkah laku adek kelas yang najis!

Di uks.
“don, gue sakit perut gue tiduran ga apa2? Tanya gue sama doni yang kebetulan piket uks
“gue ambilin salep ea, mau dibeliin nasi man?
“ga usah dech, tiduran doang kayaknya cukup” ujar gue masuk ke kamar uks.
Air mata gue jatuh sejatuhnya, pengen teriak tapi beruntung gue sdar ini uks!!!

Pulang sekolah.......
Pas banget bel pulang sekolah gue langsung keluar dari uks, bukan doni lagi yang jaga tapi tristan! Wah! Harus tenang, gue lupa kalo tristan jaga uks hari ini!
“lah loe disini man?
“iya nich maag gue kambuh?
“makanya udah badan kurus gitu, males makan pula”
“brengsek loe, sejak kapan gue males makan! Loe aja sering ngajak gue makan”
“hahahaha, mau pulang! Kansa nyariin loe tuch, loe ga bawa hp?
“di jok motor, hahahaha” ujar gue ketawa
“kebiasaan”
“udah ah gue balik”
“udah ga apa2? Mau gue temenin makan? Ujar tristan
“ga dech, entar brinda marah lagi? Tega loe ga cerita3 ke gue! ujar gue santai sambil ngakak

Tristan Cuma diem
“biasa lagi tris, udah dech gue pulang”

Tas gue udah di bwa pulang sama kansa, ih tue anak! Males banget gue kerumah doi! Tapi ea sudahlah itung2 maen!
Hati gue ini sekarang lagi patah, alias gue lagi patah hati! Tristan yang gue pikir juga sayang gue, ternyata lebih suka brinda! Emang sie, selama ini tristan emang suka merhatiin brinda.
Malem ini, gue ga akan bisa tidur! Gue bener2 cewek beneran malem ini, udah beberapa tisu yang abis karena air mata dan ingus gue! tapi gue harus terima toh cinta ga harus memiliki! Gue harus kasih semangat buat tristan, doi juga belum diterima sama brinda. Gue harus kuat, gue ga boleh egois! Tristan cowok yang baik dan dia memang pantas mendapatkan yang baik.

Saat itu pula gue apus air mata gue, gue harus move on, ngelupain cinta gue buat tristan. Sekarang gue garus murni sebagai sahabtnya.
“brin, gue dnger loe bis ditembak tristan. Doi temen gue loe, gue harap apaun jawaban
loe ga akan buat doi sakit” gue bbm brinda
“tapi man, gue ini ga pantes dapetin cowok sebaik tristan”
“kalo tristan milih loe, berarti dia tau kalo loe lah yang terbaik”
“ehm, gue masih bingung man! Loe tau gue kan man, loe temen smp gue! loe tau gue mudah bosen”
“apa salahnya di coba brin”


Ga di bls.
“mata loe kenapa man? Tanya dira
“biasa semalem ngumpulin artikel, hari ini test buat yang mau ikut club gue! kalo ga perfect ntar ga cucok lagi” ujar gue boong
“jaga kesehatan dong man, ntar loe sakit lagi” ujar kansa
“sipp dech” ujar gue singkat
“sipp, sipp besok2 di ulang lagi” ujar sasa

Gue Cuma nyengir
“hei guys” sapa tristan
“ciyeeeeeeeeeee, gimana kelanjutannya tris? Tanya sasa
“masih tali”
“maksud tristan itu gantung” ujar gue
“ntar gue bantuin dech tris, tapi tolong bantuin gue bawa artikel ini donk ke rsg oke” gue menatap tristan
“mata loe kenapa?
“want to know aja”
“loe ga belajar lagi? Tanya kansa
“tenang, gue Cuma ngasih artikel doang ntar masuk lagi kekelas.

Gue jalan bareng tristan, kerasa beda saat gue tau dia suka cewek laen, dulu gue ngerasa bak putri yang berjalan di titah kerajaan bersama pangeran. Sekarng gue Cuma jadi dayang doang.

Suatu saat cinta sejati itu akan datang untukku
Tanpa ku cari
Karena aku pun lelah terus menanti dan berlari
Aku pasti akan bahagia suatu saat nanti
Dengan belahan jiwa yang mencintaiku sepenuh hati
Yang terakhir mencintaiku dan
yang kucintai untuk yang terakhir
Cinta yang tak akan menyakitiku dan kusakiti
Dan rumus cinta ku akan berubah sepenuhnya
Mencintai untuk dicintai
Dicintai untuk mencintai
Menyayangi untuk terus disayangi
Disayangi untuk terus menyayangi

Tiba2 aja gue nulis puisi di buku tristan, saat gue isng2 nulis waktu pelajarn fisika yang lumayan bikin ngantuk.
“hih, iseng banget loe! Ini kan buku gue” ujar tristan ngambil buku itu tiba2
“mampus!! Gimana nich” gumam gue dalem hati
“gue pinjem bentar donk tris?
“ga boleh”

Mampus gue, kalo tristan baca mati gue!!
“man, jalan yuk? Bbm dari bimbim
“tumben, biasanya loe paling sensi sama gue, oke! Mau dimana?
“makan aja, sore gue jemput!
“sipp 

Gue juga sie bingung, kenapa sie bimbim tiba2 ngajak gue makan! Tapi ea sudahlah!!!

Ga kayak sama tristan, bimbim bawa mtor seakan2 ngejaga gue. dia pelan banget bawa motornya, kalo tristan ngebut badai seolah2 dia bawa cowok.
“loe mau pesen apa man?
“mie ayam aja dech, sama teh botol?
“oke mang mie ayam sama teh botol 2? Teriak bimbim ke mamangnya
“kenpa loe ngikutin gue?
“gue pengen suka sama apa yang loe suka? Ujar bimbim yang bener2 buat gue jantungan
“mksud loe?
“kita makan dulu, ntar gue jelasin”
“loe dimana? Bbm kansa’
“lagi makan bareng bimbim di deket tugu, kenapa?
“ga apa2, oke selamat makan aja


Apa2an nich kansa tumben amat.
Selesai makan, bimbim ngajak gue ke lapangan sepak bola. Gue dan doi duduk aja di lapangan itu, mumpung lagi ga ada yang latihan sepak bola. Jujur naluri cewek gue bilang “romantis banget”, terlebih angin sore yang sepoi2. Bimbim tiba2 megang tangan gue, dia natap gue. mata kita bertemu. Gue ga bisa memberontak dan hanya bisa diem aj,
“gue tau loe bingung, gue tau loe pastgi heran! Tapi yang gue pengen loe tau! Gue sayang loe, gue emang to the point man, tapi inilah gue! semenjak kedekatan loe dengan tristan, gue seperti ga ada harapan, tapi harapan itu datang tiba2 saat gue tau ternyata tristan suka cewek lain dan itu bukan loe, gue ga mau nyia2in itu man, sekarang loe Cuma punya 2 pilihan, terima gue tao ga?

Gue kaget luar biasa, namun tatapan tulus dan kata2 lembut bimbim bikin gue luluh dan berkata “ea” disertai anggukan juga senyum yang tak kalah tulus.
Bimbim langsung meluk gue, gue seakan sadar kalo gue seperti terhipnotis. Tapi entah apa yang membuat gue jadi seperti ini. Yang jelas gue bahagia, dan gue emang harus move on dari seorang tristan.

Gue jadian sama bimbim, kita backstreet ga mau banyak yg tau.

Pulang, ga ada lagi kata sedih untuk gue, gue ke kamar dan online. Yang pertama gue buka facebook.
“Tristan Dwi Putra Anggara menulis sesuatu di dinding anda”
“Gaje banget loe tris, nulis2 di dinding gue menel!” ujar gue ngakak

Gue liat puisi gue terpajang!!!
“waw! Dia nulis puisi gue disini!! Hih!” gue kesel

Buka twitter, tristan mention gue juga dengan pake puisi gue., gue jadi penasaran dengan buka email gue, dan lagi2 dari doi, bbm gue bunyi dan lagi2 dari tristan juga dengan puisi yang sama.
“apa2 an ini?
“gue pengen kita ketemu sekarang di depan rumah loe? Bbm dari tristan lagi
“gue cpek, baru aja pulang”
“plis”

Akhirnya gue pergi ke depan rumah gue yang emang taman berukuran kecil. Dan betapa kagetrnya gue, disitu tristan duduk di tengah lilin lilin yang menyala berbentuk hati dan ku lihat lagi di samping terdapat lilin lilin berbentuk I dan U. Dan itu semua berarti i love u, aku cinta kamu!
“hah!! Maksud loe tris?
“gue sadar kalo cinta gue sebenernya itu loe man, loe yang selalu ada buat gue! loe yang gue sayangin man, semenjak baca puisi loe juga man”

Gue tiba-tiba nangis, tristan terlambat. Gue udah sama bimbim, ga mungkin gue nyakitin hati bimbim.
“telat tris, loe bener2 telat”
“maksud loe?
“loe pikir gue ini cewek apa? Seenaknya loe jadiin gue pelarian! Apa maksud loe? Dari dulu gue udah sayang loe tris, tapi loe justru nembak brinda. Cewek yang setau gue ga pernah deket sama loe”
“bukan maksud gue buat jadiin loe pelarian man, tapi loe sendiri yang bilang kalo loe punya pacar?
“tapi seharusnya loe tau, gue ga pernah punya pacar, gue yakin loe tau! Mana mungkin loe ga tau
“iya man, gue nyesel”
“udahlah tris, loe telat! Gue udah punya pacar, bimbim. Makasih loe udh mau nyatain perasaan loe, tapi maaf gue ga bisa” ujar gue pergi.

Tristan manggil2 gue, doi nangis! Tapi apa boleh buat, gue udah sama bimbim. Dan gue akan berusaha untuk menyayangi bimbim sepenuhnya.
“gue harap loe bisa cepet move dari gue tris, gue pengen kita tetep sahabatan.

Temen curhat teman makan. Gue yakin loe bisa. Seperti gue yang bisa move on dari loe
” gue bbm tristan
“mungkin gue bisa, tapi selamanya gue ga akan bisa berhenti menysal pernah menyiakan loe”

Akhirnya sekarang gue sama bimbim, cowok putih sedikit tinggi agak botak. Yang terus memanjakan gue juga mendidik gue untuk jadi cewek feminim sepenuhnya. Tristan akan tetap jadi sahabat gue, sebagai manusia gue pun ga akan tau apa ending dari my love story, semua tuhan lah yang tau. Gue hanya menjalani apa yang harus gue jalanin termasuk terus menyayangi bimbim setulusnya.

End.

PROFIL PENULIS
Nama : Aini Malindo
TTL : Padang, 16 Juni 1995
Kelas 2 SMA Negeri 1 Liwa 
Add FB : http://www.facebook.com/maliendoe

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar