Kamis, 19 Juli 2012

Cerpen Sedih - Cinta Berawal Dari Coklate

CINTA BERAWAL DARI COKLATE
Karya Novi Antari

14 Februari adalah hari kasih sayang hari ini hari yang begitu indah bagi orang2. Namun bagiku hari ini begitu gelap, hari yang menyakitkan. Hari ini adalah hari yang penuh dengan air mata.
Kemarin, tepat tanggal 13 februari aku putus dengan pacarku Yoga. Padahal aku telah mempersiapkan semuanya. Aku kira hari ini bakal jadi hari yang paling bahagia, tapi nyatanya hari ini penuh dengan air mata.

Pagi ini aku tetap menjalankan aktifitasku sebagai siswa smp n 5 kuta. Aku tetap pergi menuntut ilmu . O'ia kenalin aku Devi, aku anak kelas 9 di smp n 5 kuta . Tepatnya anak kelas 92 :)
" Devi, kamu gak apa2 kan ?" Tanya ratih sahabatku
" Aku baik2 aja kok :)" kataku sambil tersenyum
" Udah lah dev, cowok kayak gitu gak pantes buat kamu. Cari yang lebih baik dev, masih banyak yang mau sama kamu dev " kata ratih
" Aku lagi gak niat sama cowok. Cukup kali ini aja di sakitin, aku gak mau lagi ngerasain hal yang kayak gini" kataku
" Udah lah dev, jangan cuma gara2 yoga kamu jadi takut ngenal cowok gini" kata ary
" Aku cuma gak mau ngerasain hal yang kayak gini lagi, aku takut " kataku menangis
" Jangan cuma gara2 cowok kamu jadi gini dev, kita disini buat kamu kok. Inget karma itu ada , karma bakal berjalan dev. Jangan nangis lagi ya, kita disini selalu ada buat kamu dev " kata erista
" Makasi semua. Tapi aku lagi gak mau pacaran dulu. Aku mau sendiri dulu" kataku
" Iya udah sekarang terserahmu, tapi kita semua gak mau kamu nangis cuma gara2 cowok " kata erista

Bel istirahat berbunyi , kami semua berkumpul di taman sekolah. Senang rasanya mempunyai sahabat seperti mereka. Selalu ada saat sahabatnya suka maupun duka, selalu membantu bila kesusahan :)
" Kka devi , ni coklate'nya " kata erin adik kelasku
" Ary , anterin aku ngambil coklate yuk ?" Ajak ku
aku dan ary langsung mencari erin ..
" Ni ka coklatenya " kata erin
" Makasi ya dde :) " kataku
" Kakak kenapa ka ? Abis nangis ya ?" Tanya erin
" Ya gitu deh " kataku singkat
" Jangan nangis ka , ini kan hari kasih sayang gak boleh nangis ka " kata erin
" Iya dde " kataku
"Ary, aku gak kuat. Pingin nangis ry " kataku meneteskan air mataku
" Sabar dev, udah jangan nangis lagi. Liat di depan mu ada genk'ny yoga. Kalau yoga tau kamu nangis , dia bakalan seneng dev " kata ary
" Gak bisa nahan ry , kenapa di saat kayak gini aku di tinggalin ya " kataku
" Udah2 jangan nangis lagi , banyak yang liat dev " kata ary
" Devi, kenapa kamu ? Ngapain nangis ?" Tanya krisna temanku
" Gak kenapa kok " kata kataku
" Ya udah ke kelas yuk , jangan nangis lagi , entar dia kesenengan liat kamu kayak gini dev " kata ary
" Ya udah yuk " kataku

Aku dan ary langsung masuk ke kelas masing2. Jam pelajaranpun di mulai. 1 jam mengikuti pelajaran , bel istirahatpun berbunyi. Aku dan teman2 langsung beristirahat ..
" Devi, jangan nangis lagi yah :) kita gak mau kamu nangis terus " kata erista
" Iya eris " kataku
" Yuk sekarang kita mainan , gak boleh galau, gak boleh sedih ato nangis, kita harus seneng " kata erista
" Aku setuju " kata ary, ratih, iin
" Ary , malain coklate yuk ke orang2" kataku
" Bah kumat dah ni devi " kata iin
" Gak apa , biar gak nangis " kataku tertawa
" Oke lah" kata erista
" Ee, putra minta coklate " kataku
" Ya sini ne " kata putra

Putra adalah adik kelas ku , dia adalah orang yang sering banget kita kerjain.
" Kamu aja kesini , aku lagi males nanik turun " kataku
" Ya udah jangan " kata putra
" Pulang sekolah ya , tungguin aja aku di bawah " kataku
" Iya2 " kata putra

Bel pulang sekolah berbunyi , tapi semua anak kelas 9 belum pulang karena harus mengikuti pelajaran tambahan (LES) . Jam menunjukan pukul 15.00 , semua siswa dan siswi pulang ke rumahnya masing2.
" Devi, enatar ada acara sama temen gak ?" Tanya mama
" Gak mah , depik palingan di rumah aja " kataku
" Ngapain gak buat acara ? Sekarang kan valentine" kata mama
" Semua temen2nya depik keluar sama cowoknya , depik dirumah aja dah males depik keluar" kataku
" Keluar sama yoga aja. Masa gak keluar, entar mama mau keluar sama papa , ka serin " kata mama
" Depik udah putus mah" jawabku lesu

Aku langsung menuju kamarku , aku merebahkan badanku di tempat tidurku.
(Melihat bingkisan) "ini sebenarnya buat kamu ga, tapi kamu malah ninggalin aku" kataku menangis

New message
From : ary "?
devi , jangan nangis lagi ya :)
Maaf aku gak bisa ngasi apa2 , maaf juga aku gak bisa ngasi valentine special buat kamu dev :(

To : ary "?
Gak apa ary , makasi tadi udah nemenin aku , makasi buat semuanya tadi :)
" Cuma sahabat sekarang yang aku punya , cukup sekali aja ngerasain hal yang kayak gini, aku gak mau ini terulang lagi " kataku

From : Putra
Devi, tadi aku tungguin kamu di bawah. Kamu gak ada ! Capek aku nungguin kamu tau >

To : putra
Sorry .. Aku tadi les makanya gak turun :D besok aja ya tukarannya .

From : putra
Iya dah . Kok kamu nangis tadi ?

To : putra
Ya gitu deh ,,

From : putra
Pasti abis putus ya sama yoga ?

To : putra
Iya (??_??) gak usah dah di bahas ..

From : putra
Iya2 , gak nyari pacar lgi devi ?

To : putra
Takut aku pacaran , takut etar bakal kyak gini lagi

From : putra
Gak semua cowok gitu , buktinya aku baik :p

To : putra
Ya2 baik dah kamu !!

2 hari berlalu , aku dan putra semakin dekat , tapi aku menganggapnya biasa , karena aku hanya menganggap putra sekedar teman .. Tapi teman2ku mengatakan bahwa putra perhatian dan baik sama aku karena dia suka sama aku.
Memang putra sangat baik padaku, ia juga pernah membelikan aku pulsa , dan perhatian putra seperti orang pacaran . Tapi aku tidak begitu meresponnya.

From : putra
Devi, sebenernya putra suka sama devi.. tapi putra tau devi syg sama yoga. Devi mau gak pacaran sama putra ? Putra janji bakal setia sama devi, putra gak bakal nyakitin devi ..
" Bener kata temen2 dia baik karena ada maunya, kalau aku terima putra aku takut dia bakal nyakitin aku seperti yoga. Kalau aku gak terima dia , aku bakal terus2an inget sama yoga. Aku bingung mau jawab apa sekarang ke putra" batinku

To : putra
Putra tau kan devi takut hal itu bakal terjadi lagi ? Devi tau putra udah janji ke devi tapi devi takut putra gak bisa nepatin janjinya putra.

From : putra
Putra janji devi, putra gak bakal ngingkarin janjinya putra .. Terus jawabannya devi apa ? Putra bakal terima apapun jawaban devi..

To : putra
Iya devi bakal coba pacaran sama putra !!

From : putra
Iya , makasi devi :) {}

Sekarang aku pacaran sama putra adik sepupu yoga. Menjalani hubungan tanpa ada rasa sayang sedikitpun. Mungkin ini yang terbaik agar aku bisa melupakan yoga. Dia aja sekarang lagi seneng sama cewek barunya , mungkin aku udah dilupain. Tapi aku belum bisa buat ngelupai yoga. Entah kenapa susah buat ngelupain dia. Padahal dia udah nyakitin aku :"

Pagi menjelang , aku berangkat sekolah dengan pakaian putih biruku..
" Cerita gak ya sama temen2 kalau aku pacaran sama putra ? Takutnya entar mereka gak suka, ya udah entar nunggu waktu yang pas aja ngasi tau temen2 " batinku
" Devi, entar keluar yuk makan2 ? Di kasi gak sama mama kamu ?" Tanya ratih
" Kemana ? Kalau terlalu jauh mah aku gak dikasi klo deket aku di kasi" jawabku
" Di tempat biasa dev , mau yah ?" Ajak ratih
" Iya dah " kataku
" Oke entar jam 4 aku jemput ya " kata ratih
" Oke atih " kataku tersenyum

*Restaurant*
Aku dan teman2 duduk di meja no 4 , kami lalu memesan makanan dan minuman yang ada di daftar menu. Setelah itu kami menikmati hidangan yang telah tersedia, setelah itu kami juga berbincang-bincang disana.
" Temen2 aku ke toilet sebentar ya, nitip hp sama tas ku yah" kataku buru2

Aku langsung pergi ke toilet yang berada di belakang, setelah usai aku langsung kembali menghampiri teman2ku.
" Devi, kamu pacaran ya sama putra ?" Tanya ary
" Iya ry , maaf aku belum sempet cerita sama kalian semua. Aku takut cerita , aku juga gak serius2 amat sama putra" kataku
" Iya nyante aja kali sama kita2, longlast ya semoga hal yang kayak kemarin gak bakal terulang lagi, semoga putra bener2 nepatin janjinya" kata iin
" Makasi ya semua " kataku
" Tapi satu saranku dev, jangan terlalu di anggap serius, jalanin aja, omongan cowok itu gak ada yang bener " kata erista
" Dengerin dev emak2 ceramah , tapi bener juga sih " kata ary
' Iya aku tau itu kok , aku gak bakal serius sama yang namanya cinta " kataku
" Bagus kalo kayak gitu , kita semua cuma gak mau kamu nangis lagi gara2 cowok" kata erista
" Iya , makasi ya sarannya " kataku

1 Bulan berlalu, aku masih berpacaran dengan putra , makain hari aku makin sayang sama putra , gak tau kenapa hal itu sampai terjadi, aku sempat menahan rasai itu, tapi tetap aja.. Memang susah menghindari rasa ini. Tapi aku tetap menjalaninya .

Akhir-akhir ini juga putra mulai berubah , jarang ada kabar, gak tau kenapa semua jadi gini. Aku tau putra sibuk main sama teman2nya, aku tak pernah melarangnya, aku tak pernah mengekang putra sedikitpun. Tapi tak tau kenapa putra malah seperti ini. Sms bbm tak pernah di balas , telfon tak pernah ada jawaban. Putra memang berbeda dengan yoga, yoga sekalinya aku bbm atau sms pasti ada jawaban. Sekaliya aku telfn pasti di jawab. Tapi putra kebalikan dari yoga.

Aku selalu sabar ngadepin putra , aku selalu ingat pesan teman2ku . jangan terlalu meganggap serius hubungan ini , omongan cowok memang susah buat di percaya..

New messange
From : andrea
Devi ? Kamu masih sama putra ?

To : andrea
Masih kenapa ?

From : andrea
Gak kenapa kok :)
O'ia kamu tau gak putra itu sebenernya suka ngerokok sama minum2 tau ..

To : andrea
Itu dulu , aku udh nanya sama putra ! Gak usah jelek2in putra ,, putra sekarang cuma sering main aja !!

From : andrea
Oh ya udah klo gak percaya !! Aku udah gasi tau kamu ..
"Kenapa semua jadi kayak gini ? Apa putra bohong sama akau ? Ato cuma andrea yang ngada2 ?" Batinku bertanya2

Ke esokan harinya aku pergi bersekolah, pingin rasanya nanyain kenapa putra berubah kayak gini, tapi putra cueknya minta ampun. "Yaudah aku harus jalanin, mungkin suatu saat nanti putra bakal ngasi alasan kenapa dia kayak gini" pikirku
"Devi, kantin yuk sarapan" ajak ary
" Males ah ry " kataku

Jam sekolah telah usai , aku pun langsung pulang kerumah.. Aku harap hari ini putra bakal ngasi kabar ke aku.
"Tanggal 27 maret, dua hari lagi ulang tahun mamah " gumamku

New message
Form : putra
" Putra bakal ngasi kabar hari ini" batinku

Devi, lebih baik putus aja dah !! Capek putra di giniin !!
" Sekalinya sms kayak gini, kenapa ngerasa sakit gini ya ? Aku kan gak bener2 sayang sama dia, dia cuma pelampiasan ku buat ngelupain yoga" batinku *menangis
"Kenapa hal ini harus terjadi lagi? Mungkin aku udah gak di bolehin buat syg dan di sayangin sama orang. mungkin ini cuma permainan putra sama yoga" batinku

Tanggal 27 maret, hari2 ku dipenuhi dengan air mata, padahal awalnya hanya mainan aja biar bisa lupain yoga , tapi sekarang aku malah ngerasain hal yang sama seperti tanggal 13 februari lalu. Nyoba nahan airmata ini tapi aku gak bisa. Air mata selalu netes, gak tau kenapa hal ini bisa terjadi lagi. Tapi aku yakin di balik ini semua masih ada kebahagiaan yang tersimpan ..

28 maret, aku tetap pergi ke sekolah. Sebenarnya males buat sekolah, takut entar teman2 pada nanyain kenapa aku nangis lagi, tapi aku tetap pergi ke sekolah.
" Devi , abis nangis ya ? Matanya kok sembab gitu ?" Tanya iin
" Gak apa kok , aku kemarin tdur kemaleman" kataku
" Bener kan dev ? Kamu gk nangis kan ?" Kata iin tak percaya
" Bner iin , buat apa aku bohong" kataku
" Ya udh ke kelas yuk " ajak iin
Aku dan iin langsung pergi ke kelas masing2.

1 jam sudah berlalu , jam istirahat telah tiba , seperti biasa aku dan teman2 pergi bersama2 ke kantin.
" Kalian mau pesen apa ? Aku dah yang mesenin" kataku
" Seperti biasa" kata teman2

Aku langsung memesannya, setelah itu aku kembali ke tempat. Sambil menunggu makanan datang kami bercanda tawa :)
" Devi, maaf sebelumnya, kamu nangis karena kamu putus ya sama putra ?" Tanya iin
" Gak kok , kan aku udah bilang tadi in" kataku
" Aku liat tadi sms mu , maaf klo aku gk sopan. Tapi kenapa kamu gak mau ceritain yg sebenarnya sama kita ?" Tanya iin
" Maaf, aku cuma gak mau kalian marah sama aku " kataku
" Entar aku mau ngomong sama putra , aku gak terima kamu di giniin dev " kata ary
" Udah lah ry , aku juga udh putus , aku bisa terima semuanya " kataku
" Tapi aku gak suka kamu di giniin " kata ary
" Udh ry, aku gak mau gede2in masalah kayak gini" kataku
" Ya udah deh " kata ary

2 minggu berlalu , setidaknya aku sudah bisa melupakan hal itu , memang masih sakit rasanya buat nginget hal itu. Setiap kali liat putra rasanya pingin nanyain kenapa dulu dia giniin aku. Tapi itu cuma masalaluku yang harus di lupain..

New message
From : Didit
Ka Novi , udh putus ya sama putra ?

To : Didit
Iya dit , kenapa emang ?

From : Didit
Engk kenapa ka , aku tau kenapa kka putus sama dia.

To : Didit
Kenapa emang ? Kamu tau dari mana ?

From : Didit
Andrea katanya ngadu yang engak2 gitu kka , waktu ini andrea sama temennya di marahin sama putra. Aku liat sendiri ka , soalnya mereka di marahin di depan kelasku

To : Didit
Oh gitu , makasi ya dit udh ngasi tau :)

From : Didit
Iya sama2 ka :) sabar ya kka :)

" Pantes andrea sms waktu ini , mau ngancurin ternyata, apa salah temenmu sampe kamu ginii? Dia udh baik gitu sama kamu tapi kamu malah kayak gini " batinku

13 april
New message
From : putra
Devi , sebenernya putra masih syg sama devi

To : putra
Oh ya ?

From : putra
Iya dev , dulu putra mutusin devi gara2 andrea.

To : putra
Yaya devi udh tau semuanya kok

From : putra
Devi mau gak balikan lagi sama putra ?

To : putra
Devi takut bakal kayak dulu lagi , males devi !!

From : putra
Gk bakal , dulu kan gara2 andrea

To : putra
Besok aja dah devi jawab

From : putra
Pagi2 ya , besok putra bagunin dah tapi harus udh ada jawaban ..
"Mungkin ini saat yang tepat buat bales dendam ke putra , sekarang aku yang bakal ngelakuin itu. Aku tau dia gak akan berubah"

Keesokan harinya, putra membangunkanku pagi2 sekali. Dia langsung menanyakan jawabannya , aku langsung menjawab 'IYA AKU BAKAL COBA' mungkin ini yang terbaik , nyoba buat balas semua yang putra lakui dulu.

15 mei , hari itu aku dan putra memutuskan buat menyudahi semuanya. Hari ini sedikit pun tak ada penyesalan, tak tau kenapa aku seneng bisa putus , aku juga seneng bisa balas semua yg putra lakuin dulu.
" Mungkin ini yang terbaik buat kita , makasi dulu udh pernah baik sama aku " batinku

PROFIL PENULIS
Nama : Noviantari
Fb : Novi Antari
twitter : @noviiantari

Baca juga Cerpen Sedih yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar