Selasa, 24 Juli 2012

Cerpen Cinta Remaja - Tenda Cintaku

TENDA CINTA
Karya Putra Puningan

Hari itu aku mengikuti acara perkemahan sekolah, aku menjadi salah satu panitia acara itu.akulah ketua penanggung jawab acara itu.acara akan dimulai pada hari jumat, tapi aku sebagai panitia berangkat duluan yaitu hari kamis, untuk mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan di tempat perkemahan.

Hari yang di tentukan pun datang, perkemahan pun di mulai.seperti biasa anak-anak disuruh mendirikan tenda.aku berkeliling untuk melihat proses pendirian tenda sekaligus mengecek barangkali ada yang butuh bantuan ku,, pa lagi lau nak cewe, terus cantik,,, itu yang aku inginkan.hehehehehhehe, kan tenda panitia dah berdiri dari kemarin sore.aku pun terus berkeliling,, hingga saat-saat yang aku tunggu pun datang,, terdengar suara seorang gadis memenggil namaku.” Kak dika, bantuin aku dong ngebangun tenda!” pinta gadis itu, aku pun menghampirinya dan menjawab “wah,,masa ngebangun gini ja ga bisa,,, ehehheheheheheh. ”wah gitu kakak tuh ma ade sendiri ga mau bantu,” jawabnya dengan nada sedih,, “ sini aku bantu,, jangan sedih gitu dong. Ku cuman bercanda.” Jawabku sambil membantunya.aku pun dengan sigap membangun tendanya sampai berdiri dengan gagahnya,hehehehehe.
“tuh tenda nya dah selesai,, minta minum dong haus nih” kataku pada anak-anak cewe yang lagi pada ngumpul.”okh, dah selesai. Makasih kak, ntar aku ambilin minum.” Jawab seorang gadis yang tadi memintaku membangun tenda. Aku pun coba merebahkan badan sebentar,, karena pekerjaan nya lumayan melelahkan. “kak ni air minumnya” panggil seorang gadis menyodorkan minum. “ ya,, makasih yah, okh yah nama kamu siapa? Tanyaku pada gadis itu. “ harusnya aku yang bilang makasih ma kakak dah bantuin bangun tenda, namaku lita, Lita Anggraeni. Ku anak kelas X teknik.” Jawabnya sambil tersenyum padaku. ”okh, ma’lum ku ga tau sih nama murid baru sekarang saking banyaknya,, 

Lalu mereka sih pasti pada tau nama ku,,,” jawabku sambil garuk garuk kepala. ”pastilah kak,, siapa sih yang ga kenal sama kak Dika Prasetya ketua Pramuka SMK Tunas Negara” jawab gadis itu sambil setengah meledek ku. “ akh ga segitunya juga kali,, biasa ja kan.” Jawabku dengan muka malu.

Tak terasa waktu pun bergulir dengan cepat,, acara di mulai dengan upacara pembukaan oleh mabigus,, lalu di teruskan dengan serangkaian acara yang telah di susun.pada malam pertama, panitia akan mengadakan kegiatan JM tuk anak kelas X yang baru masuk.aku kebagian menjadi hantu tuk menakuti anak-anak,, kegiatan pun berjalan cukup lancer dan seru. 

Hingga terjadilah suatu hal yang tak ku sangka,, saat aku menakuti seorang anak perempuan,, saking takutnya dia lari dan menabrak sebuah pohon. Aku kaget bukan kepalang. Ku hampiri anak itu, dan ternyata itu Lita.aku merasa bersalah,, ku pangku tubuh lita ke pos kesehatan. Dan tugas ku ku serahkan ke temanku.ku temani Lita sampai dia sadar, sekitar 10 menit akhirnya dia pun sadar.”aku ada dimana kak” Tanya lita padaku. “ kamu ada di pos kesehatan, maafin kakak yah tadi “ jawabku dengan nada menyesal.” Ya ga apa-apa ka,, kan toh itu tadi dah tugas kakak.aku nya ja yang penakut.” Jawabnya sambil ketawa. ”ya,, mangkanya lain kali lau mau lari liat-liat dulu,, pohon pinus segitu gedenya di tabrak…hehehhehe” aku coba mencairkan suasana.”akh kakak tuh kerjaannya ngeledekin aku terus,, sakit nih ka jidat aku..” jawabnya dengan nada sedih. “ sini kakak elus-elus biar ga sakit,, boleh kan?” jawabku sambil tersenyum. “ boleh,, tapi ada yang marah ga nih ma aku nantinya”, jawab lita dengan di iringi senyum manis.”nyantai jag a bakalan ada yang marah.kamu dah punya pacar loem? Tanyaku pada lita. Lita pun menjawab ”lum ka, lah kakak sendiri?”. “ ku juga belum,,” jawabku. “Lah kenapa orang sebaik dan secakep kakak lum punya pacar” Tanya lita padaku,, aku bingung mau jawab apa ku hanya termenung,, sebenarnya bukan ku gad a cewek yang suka ma aku,, tapi aku yang belum nemuin cewek yang cocok ma aku.” Kak napa malah bengong” Tanya Lita setengah mengagetkan ku. “Ga kenapa-kenpa.” Jawabku dengan nada liri.kami pun terus mengobrol sampai pagi hari,, lita banyak memberikan masukan padaku,, yah kami saling sharing pegalaman masing-masing. Semenjak kejadian itu,, muncul benih-benih rasa sayangku pada Lita,, hubungan kami semakin dekat.

Saat api unggun berlangsung,, seperti biasanya anak- anak menampilakn kreatipitasnya masing-masing.aku sendiri duduk menyendiri di belakang kerumunan anak-anak.bukan aku tak mau mengikuti kegitan itu,, ku cuman pengen sendiri menikmati keindahan tuhan,, sambil merenungi semua yang telah terjadi dalam hidupku.tiba-tiba lamunanku di kagetkan oleh seorang gadis yang menegurku.”kak lagi ngapain disini” ternyata itu suara lita dan andin.” Lagi duduk,, sambil menikmati keindahan pegunungan di malam hari” jawabku sambil tersenyum.”din kamu duluan ja kesana, ntar aku nyusul” lita menyuruh andin tuk pergi duluan ke tengah kerumunan anak-anak.aku pun bertanya ke lita dengan nada heran ”lah, kamu mau kemana ta, ko nyuruh andin duluan?”. Lita pun menjawab sambil tersenyum” ga mau kemana-mana, mau disini nemenin kakak”. “okh,, sini duduk.” Ku menyuruh lita duduk disampingku. ”oke, deh kakak ku sayang” jawab lita sambil duduk di sampingku.”eitsssssss,, tadi ngomong apa? Sayang? Da pa nih, ko tiba-tiba kata itu keluar,,,hehehheheheheh”. Tanyaku sambil tersenyum. Aku mulai menangkap adanya sinyal cinta dari lita.”mang ga boleh aku bilang kayak gitu ke kakak” jawab nya dengan muka cemberut. ” Boleh ja” jawabku sambil tersenyum. “ kak salah ga kalau kita cinta ma seseorang” Tanya lita padaku.”ya ga salah,, tu hak setiap orang mencintai dan dicintai” ku jawab sebijak mungkin.”kak, lau aku suka ma kakak gimana?” lita coba mengutrakan isi hatinya, jujur aku ga kaget dengar kata itu keluar dari mulut lita,,aku pun menjawab “ ya ga pa pa, tu hak kamu, tapi maaf a ga bisa……..”. “ ga bisa apa? Kakak ga mau jadi pacar aku? 

Memang aku ga pantas yah jadi pacar kakak” lita memotong pembicaraanku.” Bukan gitu,, ku ga bisa nolak cinta kamu..” jawabku sambil tertawa. Ternyata tampa sepengetahuan ku, ada 2 orang temanku yang mendengar percaapanku dengan Lita. Mereka pun berteriak…..” teman teman………ada yang jadian nih” kontan saja aku dan lita kaget bukan main,, “ ketua pramuka SMK tunas Negara jadian ma nak kelas X” sambung kedua temanku yang ternyata itu adalah riyan dan ikhsan.semua peserta perkemahan menyoraki kami berdua,,
itulah kisah awal cintaku pada Lita, yang sekarang menjadi kekasihku. Dan 3 bulan lagi akan menjadi istriku.

PROFIL PENULIS
Nama : Abdul Aziz Pamuji
Sekolah : SMK Negeri 5 Kuningan

Baca juag Cerpen Cinta dan Cerpen Remaja yang lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar