Sabtu, 21 Juli 2012

Cerpen Cinta - Kisah Cinta Sii Pecundang

KISAH CINTA SII PECUNDANG
Karya Ardianto

Ini kisah seorang laki-laki yang menjalani sebuah kehidupan cinta,dan selalu berbuah kepahitan dimana selalu ada cobaan yang melululantanggkan semua jalan cinta seorang pecundang itu
tetapi iya tak akan pernah menyerah. Ini lah kisah nya
“ cinta berawal dari sejak masa sekolah menengah pertama –(SMP) saat itu mulai tumbuh benih cinta dari seorang lelaki.ketika saat pemilihan angoota osis ratapan pertama membuat lelaki itu terpesona dengan kepolosan dan keanggunan yang di miliki oleh perempuan itu,canda tawa yang di keluarkan perempuan itu dapat mengetuk hati seorang PECUNDANG untuk memulai masa-masa kedewasaan. beberapa hari,minggu bulan di lalui dengan kecerian dan canda tawa dari mereka berdua.dan sii PECUNDANG itu mulai mengumpul kan keberanian untuk menyatakan CINTA, waktu belajar telah habis,lalu sii PECUNDANG pun mendekati perempuan itu lalu dia mengatakan kata-kata indah yang sengaja di posting nya dari INTERNET.
 
Sii PECUNDANG pun di terima oleh seorang perempuan itu, kisah cinta monyet mereka pun berjalan seiring dengan waktu,ketika itu lah sii PECUNDANG tahu bagaimana rasa nya ber CINTA ,dimana ada rasa dek dekkan,kangen kangenan dan Sii PECUNDANG itu pun berjanji kepada perempuan itu bahwa dia akan menjaga perempuan itu. Tidak terasa hari sudah hampir peng ujung tahun Rapor pun siap di bagikan.
 
Disaat ini lah kisah cinta mereka di uji ketika itu orang tua sii perempuan itu harus pergi untuk pindah dinas keluar kota dan,lalu SII PECUNDANG itu pun kecewa dengan keadaan ketika itu sii perempuan menemui sii PECUNDANG dan dia cuman mengatakan SELAMAT TINGGAL AKU SAYANG KAMU dan dia pun mengambil lenggan tanggan sii PECUNDANG dan memberikan kebuah kotak yang dimana isi kotak itu berupa sebuah fhoto mereka berdua dan lambang dari osis sekolah itu 

Tanggis kesedihan pun di landa oleh sii PECUNDANG itu,hari-hari yang di jalani nya terasa berat tanpa adanya seorang belahan jiwa di sampingnya. Lebih dari dua minggu di jalani oleh sii PECUNDANG nilai-nilai pelajaran nya jatuh dan diapun mulai mengenal dunia yang salah dimana di saat itu ROKOK,MINUMAN KERAS,TAURAN,LOMPAT PAGAR(MINGGAT),DLL yang di lakuinya demi melupakan sii perempuan itu tetapi sii PECUNDANG pun berpikir NAKAL ada tempat nya ngak harus merusak diri .disaat itu GURU BK(bimbingan konsling)mengajak untuk mengadakan ex-scull VOLLY dan dimana saya di tunjuk sebagai ketuanya.
 
Disana sii PECUNDANG pun menemui seorang penganti kekasihnya yang telah meninggalkan nya di dalam kepurukan,baru satu minggu berjalan ex-scull itu lalu perempuan itu mulai mengasi respon untuk mendekatinya. ketika sii PECUNDANG ada lomba antar kelas yang diadakan untuk menyambut HARI MERDEKA yang dimana kelas sii PECUNDANG melawan kelas perempuan itu,tetapi perempuan itu tetap memilih kelas sii PECUNDANG lalu ketika lomba selesai dgn hasil skor 2-1. Perempuan itu mendekati teman-temannya lalu sii PECUNDANG itu mendekati sii perempuan itu dan berkata hhaayy.. muka sii perempuan itu memerah dan sii perempuan itu memberikan sebotol air mineral dan dii perempuan itu di ejeki oleh teman-temannya,muka perempuan itu tambah memerah,keesokan harinya sii PECUNDANG menemui sii perempuan itu dan menyatakan CINTA,respon anak perempuan itu malu-malu sambil meng angguk-angukan kepalanya muka perempuan itu sangat merah sangkin merahnya sampai terlihat seperti udang goreng.
 
Sii PECUNDANG pun mengejeknya dan merekapun langsung pergi ke depan mushola dimana di depan mushola itu ada kantin yang biasa di sapa anak-anak dengan kantin BUK-LE tetapi kisah mereka putus nyambung,tetapi di jalani dengan mereka seolah-olah tidak terjadi apa-apa,ketika itu sii pecundang memasuki penggakhir sekolah dan bersiap untuk UN (ujian sekolah ) dan kami pun menpunyai kosekuensi untuk itu semua yang dimana tidak ada istilah asmara untuk di saat ujian berlangsung,tetapi rasa kangen itu terus melanda sii PECUNDANG lalu dia pun mengampiri si perempuan itu,setiba di ruangan perempuan itu sii PECUNDANG hanya di cuekin lalu sii PECUNDANG pun pulang dan menyadari bahwa apa yang telah terjadi di antara kesepakatan mereka. ujian nasional telah tiba tetapi kenpa sii PECUNDANG terus-terusan di cuekin oleh,lalu di saat hujan turun sii PECUNDANG menanyakan kepada sii perempuan itu lalu dia pun dengan tegas menjawab ngak ada apa-apa sii PECUNDANG pun terkaget,ada apa sebenernya lalu sii PECUNDANG pun mencari tahu apa yang sebener nya terjadi,rupannya ada seseorang yang telah membocorkan bahwa sii PECUNDANG dulu nakal,dan berbicara yang tidak dapat di terima oleh sii perempuan. lalu sii PECUNDANG pun menjawab dengan tegas “itu masa lalu kakak adeg,kakak sudah berubah .”lalu si wanita itu masih saja marah perjalanan cinta sii PECUNDANG pun berhenti sampai di sini.lalu sii PECUNDANG masih tetap inggin bersama sehingga kemana ada wanita itu pasti ada sii PECUNDANG


Hasil kelulusan pun tiba dan kami bersiap untuk memasuki sekolah menengah atas atau biasa di sebut dengan (SMA), sii PECUNDANG pun binggung mau kemana lalu sii PECUNDANG pun mentelpon sii perempuan tersebut dan bertanya” PM mau kemana lulus ini “ lalu sii perempuan pun menjawab.”saya mau ke sma negri 13 di “.
 
Dengan spontan saya pun tergugah hati untuk segera melamar ke sekolahan terfaforit anak-anak di sekitar sana,cap 3 jari sudah,legalisir sudah dan siap mau tes. sayang nya kami tidak satu ruangan. dia berada 5 kelas dari saya dan kelas saya pun berada di paling ujung,tetapi sii PECUNDANG tetap optimis dan berkata “saya pasti bisa masuk ke SMA ini” banyak anak-anak yang inggin masuk ke SMA itu ,ada dengan cara mengepek,mencontek ada yang melalui menyogok. semua itu di bicarakan oleh semua guru-guru tetapi saya punya komitmen saya harus bisa lulus tanpa bantuan orang lain,satu minggu berlalu hingga sampailah disaat hasil kami semua,ternyata sii perempuan itu lulus dengan hasil yang bagus dengan peringkat 89-dari 350 siswa . sungguh hasil yang mengermbirakan,tetapi hati saya masih dek-dekan,kalau saja jantung saya bisa menyanyi di pasti menyanyi kan lagu ROCK-METAL. tatapi bayak teman saya yang menangis banyak yang gagal dalam penyelisihan lalu saya pun memberikan diri untuk melihat hasil ujian di warnet,ternyata saya masuk dalam peringkat 150-350 siswa banyak yang kaget dengan hasil saya ada yang bilang saya menyogok untuk masuk ke SMA negri tersebut,tetapi saya menjawab dengan tegas “Demi ALLAH saya berani bersumpah karna inilah hasil saya “ tetapi banyak guru-guru saya yang berkata,ardi memang nakal tapi sesunguhnya dia pintar. ketika mos saya satu ruangan dengan sii perempuan,ada sembilan ruangan dan nama-nama ruangan itu di ambil dari nama 9 wali atau biasa di sapa walisongo. saat itu nama kelas saya SUNAN DRAJAT saya berada di sebelah nya,tetapi dia sudah melupakan masalalu kami,aku tahu itu tapi aku juga berpura-pura untuk seolah tidak ada apa-apa. kami lalui dengan canda tawa,siksaan dari kakak kelas .ketika ada yang guru masuk ke kelas kami yang biasa di sapa prouw (bahasa Germany) yang artinya ibu dia memberikan saritilawah ,lalu kebanyakan orang menangis,tetapi entah mengapa aku tidak bisa menangis mungkin karna hati ku telah gelap. tapi yang pasti aku sangat kepinggin sekali untuk menghapusn air mata yang mengalir dari pipi nya itu .ketika air mata dia mengalir entah kenapa aku juga mau menangis .

ketika hari mos terakhir kami pun untuk saling meminta maaf ke sesama dan kelas untuk belajar pun telah di bagi kami pun satu kelas ,hati ku pun sangat gembira tetapi aku juga kecewa karena sii perempuan itu menyukai lelaki lain . hati ku pun sangat hancur dan inggin aku memukul wajah lelaki itu ,tetapi mau berkata apa nasi telah menjadi bubur.

Ketika itulah aku mulai mencari perempuan dari luar sekolah,dan tidak mengiraukan semua yang berada di dekat ku,sii PECUNDANG terpilih menjadi pejabat teras Osis. dan di masa kepemimpinan aku pun di iringgi dengan menjadi ketua dari Team tongkat pks( patroli keamanan sekolah) dan kami mendapat juara umum 1. aku pun berkenalan dengan seorang perempuan sebut saya MRs.Y anak muhammadiyah7 yang tinggal di perum sako ketika baru kenalan sii pencudang bertemu di salah satu mall di palembang . hari-hari ku sangat nyaman ketika bersamanya hingga sampai-sampai kegiatan ku yang berada di sekolah pun semua ku lupakan. banyak teman-teman ku yang menasehati ku,tetapi hanya ku abaikan,ketika pada suatu hari aku pun berjalan bersama nya di salah satu mall ,dia pun mengenalkan ku dengan temen nya tetapi apa yang terjadi,saya terlalu bersemangat sehingga saya dapat berkenalan sama nya dan hampir berpacaran,tetapi sebelum kami pacaran,dia pun tahu dengan keburukan saya lalu dia memutus kan saya. hari ku terasa hampa ketika dia pergi dan saya kapok untuk berpacaran,walau pun banyak hawa-hawa mengoda saya tapi tetep saya tidak perduli saya menjadi pemalas dan berat badan saya semakin lama semakin bertambah .

Saya mencoba bangkit dari kepurukan yang melanda saya,saya pun berkerja di salah satu perusahaan suasta yang bergerak di bidang cash & cradit di “Bintang multi sarana “ sudah dua minggu saya dan team saya bekerja hingga tibalah hari yang kami tunggu GAJIAN kami semua gembira dan menikmati hasil kami,semua masalah percintaan ku sirna seperti di telan bumi .
 
Hingga tibalah saat dimana ada dua anak baru pangil saja MRs.E dan MRs.O .aku pun tersepona ketika dengan salah satu anak itu kecerian dan tawa nya mengingatkan aku dengan orang yang aku sayang semua nya hampir sama ,hari ku pun kembali bersinar dan di malampun aku memimpikan nya ketika itu saya di izinkan untuk menjemputnya ,hari itu saya sangat senang tapi ada duka saya memastikan untuk tidak gegabah. Saya bertanya kepada temanya tetapi apa yang akdapat dia sudah ada yang punya tapi aku optimis .lalu di dalam hidup ku berkata.

“aku akan selalu menyanyangi mu
Walau kau tidak bisa menjadi milikKu !!!

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar